11 Rahasia Avengers: Endgame yang Diungkapkan Marvel

Rabu, 02 Februari 2022 - 08:27 WIB
loading...
A A A
9. "I am Iron Man"
11 Rahasia Avengers: Endgame yang Diungkapkan Marvel

Saat klimaks Endgame, Iron Man berhasil merebut Batu Keabadian dari Thanos. Dia lantas mengucapkan ucapan ikonik, “I am Iron Man (akulah Iron Man)” sebelum menjentikkan jarinya. Ucapan ini membawa tiga fase pertama MCU jadi lengkap.

Di adegan aslinya, saat syuting, Iron Man sebenarnya diam saja ketika dia menjentikkan jarinya. Namun, di pascaproduksi, duo Russo sepakat kalau Tony Stark butuh mengucapkan satu kalimat akhir. Tapi, mereka tidak bisa menemukan tagline akhir buat Tony yang tidak terdengar receh dalam konteks emosional adegan itu.

Dalam kata-kata Russo bersaudara, Tony Stark adalah orang yang hidup dan mati dengan lelucon. Jadi, mereka sangat senang ketika editor, Jeff Ford, mereka mencetuskan sebuah ide. “Kenapa kita tidak habis-habisan dan mengatakan akulah Iron Man?” kata Jeff kala itu.

Setelah menemukan kata penutup sempurnanya, duo Russo lantas mengungkapkan ide itu kepada Robert Downey Jr. Robert ternyata diyakinkan teman lamanya yang juga produser Endgame, Joel Silver, untuk syuting ulang adegan itu dengan mengucapkan “Akulah Iron Man.” Adengan baru ini diambil pada Januari 2019, hanya beberapa bulan sebelum Endgame dirilis.

Itu artinya, adegan itu adalah adegan paling terakhir yang diambil untuk Avengers: Endgame. Adegan itu harus syuting di Raleigh Studios karena kurangnya soundstage yang tersedia. Secara kebetulan, studio itu adalah tempat di mana Robert pertama kali diaudisi untuk memerankan Iron Man sepuluh tahun sebelumnya.

10. Putri Tony
11 Rahasia Avengers: Endgame yang Diungkapkan Marvel

Sementara sulit membayangkan ending yang lebih baik bagi Tony Stark, karakter itu sebenarnya punya satu adegan terakhir di Avengers: Endgame versi belum diedit. Adegan itu diambil dengan menampilkan Katherine Langford sebagai putri Tony dari masa depan. Namun, adegan itu akhirnya dibuang.

Pada intinya, idenya Tony masuk ke ruang metafisik seperti yang dialami Thanos setelah menjentikkan jarinya. Tony kemudian ngobrol dengan putrinya yang sudah dewasa. Namun, Russo bersaudara kemudian merasa kalau memperkenalkan karakter baru dengan begitu tiba-tiba akan mengalihkan dampak dan kemuliaan kematian Tony serta membuat bingung penonton. Makanya, bagian yang menampilkan Katherine itu akhirnya dimasukkan sebagai bonus adegan yang dihapus dan bisa diakses di Disney+.



11. Menyembunyikan adegan pemakaman Tony
11 Rahasia Avengers: Endgame yang Diungkapkan Marvel

Menurut The Story of Marvel Studios: The Making of the Marvel Cinematic Universe, tantangan terbesar syuting Avengers: Endgame adalah adegan pemakaman Tony Stark. Adegan itu disebut “Pernikahan” oleh kru produksi Marvel demi menghindari kebocoran terkait kematian Tony Stark. Adegan ini melibatkan tiap pahlawan Fase 3 MCU langsung, tidak seperti perang akhir yang lebih banyak CGI-nya.

Adegan ini menjadi pertemuan terbesar tunggal aktor A-list dalam sejarah Marvel. Terlebih, syuting adegan ini bersamaan dengan foto resmi untuk peringatan ulang tahun ke-10 Marvel Studios. Foto-foto dari buku The Story of Marvel memperlihatkan tiap aktor MCU berkumpul di studio di Atlanta, Georgia, sementara syuting Avengers: Endgame.
(alv)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2672 seconds (0.1#10.140)