10 Hal yang Terlewat di Jujutsu Kaisen jika hanya Nonton Animenya

Minggu, 30 Januari 2022 - 16:40 WIB
loading...
10 Hal yang Terlewat di Jujutsu Kaisen jika hanya Nonton Animenya
Manga Jujutsu Kaisen menawarkan banyak cerita dan perkembangannya dari animenya. Para penggemar anime serial ini jelas akan melewatkan detail cerita tersebut. (Foto: MMO)
A A A
Anime Jujutsu Kaisen mendominasi musim dingin 2020. Dengan animasi yang mengagumkan, soundtrack yang enak di telinga dan ceritanya yang menarik, penggemar tertarik ke adaptasi baru ini dan tidak kecewa. Tapi, kalau menyinggung soal cerita, seperti biasa, anime ini sangat jauh dari manganya.

Season 1 anime Jujutsu Kaisen mengadaptasi manganya hingga chapter 63. Manga ini akan masuk chapter 173 malam nanti. Jadi, masih ada sekitar 110 chapter lagi yang belum masuk ke animenya. Season 2 Jujutsu Kaisen belum jelas kapan akan dirilis meski sudah dijamin akan dibuat.

Sejumlah orang orang menemukan kalau anime lebih menarik ketimbang manga. Mereka lebih memilih menunggu season terbaru untuk tahu kelanjutan ceritanya. Tapi, manga punya banyak untuk ditawarkan. Di Jujutsu Kaisen, para penggemar anime bakal melewatkan sejumlah perkembangan dan detail cerita kunci. Apa saja? Berikut ulasannya!

Perhatian: Artikel mengandung spoiler manga Jujutsu Kaisen! Kalian sudah diperingatkan!



10. Prekuel
10 Hal yang Terlewat di Jujutsu Kaisen jika hanya Nonton Animenya

Jujutsu Kaisen awalnya dimulai sebagai serial pendek empat bagian sebelum karakter Yuji Itadori tampil. Serial ini berfokus pada karakter bernama Yuta Okkotsu. Karakter ini kemudia tampil di manga Jujutsu Kaisen.

Fokus utamanya adalah cerita Yuta dan perseteruannya dengan Roh Terkutuk seorang gadis yang pernah dikenalnya. Cerita pendek ini jadi begitu populer sampai Gege Akutami memutuskan membuat serial manga utuh berbasis pada konsep tersebut. Peristiwa di prekuel ini kemudian terungkap menjadi bagian penting dalam skup ceritanya secara luas.

9. Light Novel
10 Hal yang Terlewat di Jujutsu Kaisen jika hanya Nonton Animenya

Ada dua novel ringan (light novel) Jujutsu Kaisen yang dirilis sebelum animenya. Ditulis Kitaguni Ballad dan diilustrasikan Gege, statusnya sebagai kanon masih dipertanyakan dan tidak terkonfirmasi. Novel ini memberikan pandangan lebih dalam terhadap kehidupan para karakter yang tidak terlihat di manga atau pun animenya.

Novel itu menampilkan momen yang menghangatkan dan lebih banyak pertarungan melawan para Kutukan. Novel ini menampilkan karakter seperti Kento Nanami dan Mahito yang tidak mendapatkan banyak waktu layar di anime Jujutsu Kaisen. Lini cerita ini ditinggalkan sepenuhnya di anime, tapi memberikan banyak perkembangan terhadap karakternya.

8. Yuta Okkotsu
10 Hal yang Terlewat di Jujutsu Kaisen jika hanya Nonton Animenya

Penggemar yang hanya nonton anime Jujutsu Kaisen mungkin tidak akrab dengan Yuta. Dia hanya tampil sekilas, tapi tidak diperluas lagi di season pertama. Yuta adalah karakter utama di prekuel manga ini dan kemudian tampil sebagai karakter kunci di manga.

Di manga utamanya, Yuta awalnya terlihat seperti musuh. Dia mengejar Yuji untuk membunuhnya. Tapi, kemudian terungkap kalau dia karakter yang menyenangkan. Dia telah menjadi karakter favorit banyak penggemar. Tapi, animenya belum memperkenalkannya. Dia diperkenalkan di layar lewat film Jujutsu Kaisen 0, yang telah tayang di Jepang, tapi entah kapan tayang di Indonesia.

7. Perubahan hati Choso
10 Hal yang Terlewat di Jujutsu Kaisen jika hanya Nonton Animenya

Karakter Choso diperkenalkan di akhir season 1 sebagai saudara Eso dan Kechizu, serta sekutu Mahito dan Geto. Manganya memperluas karakter ini. Meski awalnya dia berusaha membunuh Yuji karena keterlibatannya dalam pembunuhan dua saudaranya, dia sebenarnya adalah sekutu Yuji. Dia juga karakter yang sangat bernuansa. Manga membuktikan kalau dia bisa menjadi lebih dari penjahat dari penampakan awalnya.

6. Keluarga Megumi
10 Hal yang Terlewat di Jujutsu Kaisen jika hanya Nonton Animenya

Di anime, keluarga dan masa lalu Megumi tidak diketahui. Penggemar hanya tahu kalau Megumi punya saudara tiri yang dikutuk dan koma. Orangtuanya menghilang. Dia kemudian dirawat Satoru Gojo, gurunya.

Manga memperkenalkan ayah Megumi, Toji Fushiguro. Dia adalah seorang pembunuh yang awalnya tidak peduli pada anaknya itu. Cerita itu juga mengungkapkan kalau Megumi punya kaitan dengan keluarga Zenin, klan penyihir berpengaruh. Megumi kemudian menjadi pemimpin klan tersebut. Banyak detail diberikan terhadap masa lalu misterius karakter introvert ini.

5. Misteri Suguru Geto
10 Hal yang Terlewat di Jujutsu Kaisen jika hanya Nonton Animenya

Geto adalah penjahat utama di season 1 Jujutsu Kaisen. Dia membantu Roh Terkutuk seperti Mahito dan Jogo berkonspirasi menjebak Gojo dan membunuh semua manusia. Manga mengungkap kerumitan karakter ini.

Dulunya, Geto adalah siswa SMA Jujutsu seperti Gojo. Tapi, dia pindah ke kubu gelap. Terungkap kalau Geto yang sebenarnya sudah mati. Tubuhnya saat ini dirasuki penyihir jahat. Ini memberikan karakter itu tepian yang leih jahat di manga ketimbang di anime.

4. Asal usul Yuji
10 Hal yang Terlewat di Jujutsu Kaisen jika hanya Nonton Animenya

Keluarga dan masa lalu Yuji awalnya samar. Kakeknya meninggal di awal cerita. Kakek itu adalah satu-satunya keluarga tersisa Yuji. Yuji juga sepertinya tidak punya kenangan keluarga atau kedekatan dengan masa lalunya.

Di chapter 143 manga, ayah Yuji akhirnya terungkap. Ada implikasi berat kalau dia punya semacam keterlibatan dengan dunia jujutsu. Dia hanya tampil singkat, tapi punya arti besar. Penampilannya itu memunculkan pertanyaan terkait tempat Yuji di masyarakat jujutsu, karena dia mendapatkan kekuatannya sepertinya karena ketidaksengajaan.

3. Transformasi Maki
10 Hal yang Terlewat di Jujutsu Kaisen jika hanya Nonton Animenya

Meski tidak punya energi kutukan, Maki sangatlah kuat. Namun, keluarganya menolaknya karena dia tidak punya Teknik Kutukan. Anime menyentuh masalah keluarganya. Tapi, manganya masuk lebih jauh ke masalahnya dengan klan Zenin.

Ayahnya terungkap sebagai orang tak punya hati dan tidak peduli. Sang ayah membunuh saudara kembarnya, sehingga Maki membunuhnya. Saat bertarung melawan keluarganya, dia mengalami perubahan fisik dan emosional. Dia muncul dari pertarungan itu dengan menjadi sosok lebih kuat dengan bekas luka yang membuktikannya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1365 seconds (0.1#10.140)