10 Momen Paling Kontroversial di Serial Jujutsu Kaisen

Selasa, 18 Januari 2022 - 22:18 WIB
loading...
10 Momen Paling Kontroversial di Serial Jujutsu Kaisen
Serial Jujutsu Kaisen, baik di anime maupun manga, telah menciptakan sejumlah kontroversi lewat karakter yang aneh-aneh dan juga jalan ceritanya yang menarik. (Foto: Tokyo Otaku Mode)
A A A
Siapa pun yang sudah nonton Jujutsu Kaisen pastinya dengan mudah melihat kontroversi di dalamnya. Kontroversi yang diciptakan serial ini tidak hanya pada karakternya, tapi juga jalan ceritanya. Namun, tentu saja, ini membuat serial ini jadi lebih menarik untuk diikuti.

Meski baru berjalan sepanjang 1 season untuk animenya dan manganya baru masuk ke chapter 171, kontroversi terus membayangi serial ini sejak awal diluncurkan. Di serial ini, ada karakter yang bisa bertarung dengan baik selama mereka menyerap kekuatan negatif energi kutukan. Sementara, tokoh sentralnya, Satoru Gojo, Yuji Itadori dan Megumi Fushiguro, masing-masing telah mendapatkan momen kontroversial di season 1 adaptasi anime serial ini.

Karakter lain telah mendapatkan kontroversinya di manga. Jadi, penggemar anime harus menanti sampai season baru untuk melihat sekontroversi apa serial ini. Apa saja? Dikutip dari CBR, berikut daftarnya!



10. Junpei balas dendam pada mantan teman sekelasnya
10 Momen Paling Kontroversial di Serial Jujutsu Kaisen

Mahito mungkin karakter yang paling dibenci di Jujutsu Kaisen. Tapi, penggemar ada yang menyukai minion-nya, Junpei. Meski Yuji berusaha memperlihatkan kalau Junpei adalah seorang korban perundungan, tapi amukan Junpei terhadap mantan mantan SMA-nya begitu brutal.

Setelah mendapatkan Teknik Kutukan beracunnya, Junpei menggunakan kekuatan ini untuk balas dendam. Orang mungkin akan membenarkan amukan Junpei itu karena dia dulu adalah korban bullying. Tapi, cara dia menyerang mantan teman-teman sekelasnya tanpa ampun itu cukup kontroversial.

9. Gojo terus-terusan menggoda Gakuganji
10 Momen Paling Kontroversial di Serial Jujutsu Kaisen

Kepala sekolah Gakuganji mungkin tidak disukai banyak penggemar Jujutsu Kaisen. Tapi, sebenarnya dia layak mendapatkan pengakuan seperti Gojo. Gojo tidak akan pernah menerima ide ini. Setiap kali dia bertemu Gakuganji, dia tidak tahan untuk melihatnya sebagai perwakilan petinggi korup di masyarakat Jujutsu.

Pertemuan dan Gakuganji itu jadi kontroversial karena bagaimana Gakuganji dilihat ketimbang sikap Gojo. Setelah melihat Teknik Kutukan Gakuganji dan komitmennya untuk mengajar, penggemar bisa melihat kalau kedua karakter ini punya banyak persamaan. Persamaan ini lebih dari yang mau diakui Gojo.

8. Gojo memakai film untuk mengajari Yuju tentang kendali Energi Kutukan
10 Momen Paling Kontroversial di Serial Jujutsu Kaisen

Di season pertama Jujutsu Kaisen, Gojo dan Yuji menghabiskan banyak waktu untuk berlatih di belakang layar. Setelah Yuji dikabarkan tewas, dia disembunyikan dari dunia sehingga Gojo bisa melatihnya dasar-dasar Jujutsu. Tapi, pelatihan itu ternyata santai sekali.

Tanpa kerja Nanami, metode mengajar Gojo terlihat santai sekali. Dia menyuruh Yuji nonton film ketimbang benar-benar berlatih. Kalau Gojo diberi kredit untuk pekerjaan yang dilakukan Nanami saat melatih Yuji, maka tidak ada alasan untuk mempertanyakan metode mengajar penyihir jujutsu terkuat itu.

7. Yuji diizinkan masuk SMA Jujutsu Tokyo
10 Momen Paling Kontroversial di Serial Jujutsu Kaisen

Setelah makan beberapa jari Sukuna, Yuji disambut ke kelas 1 SMA Jujutsu Tokyo. Sebelumnya, dia hanyalah siswa biasa di sebuah SMA di Sendai. Sebagai siswa SMA Jujutsu Tokyo, Yuji diberi akses ke sejumlah pelatihan jujutsu terbaik.

Penerimaan Yuji itu jadi kontroversi karena dia kurang punya energi terkutuk. Bagi beberapa pihak, energi terkutuk adalah aspek terpenting untuk menjadi penyihir jujutsu. Kekurangan kekuatan dan kaitannya dengan Sukuna sudah menjadi cukup alasan bagi para petinggi untuk mempertanyan masuknya dia ke sekolah itu.

6. Sukuna terus bertingkah aneh di dekat Megumi
10 Momen Paling Kontroversial di Serial Jujutsu Kaisen

Ryomen Sukuna adalah gangguan di semesta Jujutsu Kaisen. Sejak diperkenalkan, Sukuna telah mengancam membunuh Gojo dan mencuri tubuh Yuji. Dia juga menghabiskan terlalu banyak waktu menjilati Megumi.

Ketertarikan Sukuna terhadap Megumi masih menjadi misteri. Sukuna sepertinya berharap bisa menyerap Teknik Kutukan Megumi untuk menambah koleksinya. Meski ide ini menyenangkan, penggemar melihat perilaku Sukuna itu mencurigakan. Bahkan ada yang menyebutnya kontroversial.

5. Kechizu dan Eso mengaburkan garis antara kutukan dan manusia
10 Momen Paling Kontroversial di Serial Jujutsu Kaisen

Jujutsu Kaisen punya banyak PR sebelum bisa mendorong penontonnya untuk berempati dengan roh terkutuk. Aksi manipulatif Mahito dan kekerasan yang dilakukan Jogo membuat roh terkutuk langsung menjadi antagonis. Tapi, Kechizu dan Eso bukanlah roh terkutuk sejati.

Dua Lukisan Kematian Rahim Terkutuk itu lebih mirip pada mayat terkutuk ketimbang roh terkutuk. Tapi, mereka masih menjembatani jurang antara manusia dan kutukan. Ini menciptakan diskusi kontroversial tentang berempati dengan penjahat.

4. Mahito dan Junpei mendorong Jujutsu Kaisen ke wilayah Seinen
10 Momen Paling Kontroversial di Serial Jujutsu Kaisen

Busur cerita Mahito di Jujutsu Kaisen adalah salah satu yang kontroversial bagi penggemar. Di busur ini, Kento Nanami dengan mudah berhasil mendapatkan popularitas. Tapi, Mahito dan Junpei membawa tone yang lebih gelap ke serial itu sehingga terlihat kontensius bagi sejumlah penggemar.

Mahito dan Junpei adalah bukti adanya korupsi yang bersembunyi di dalam jiwa manusia. Meski banyak yang menyalahkan Mahito atas pilihan Junpei, mereka yang nonton lagi episode 9—13 akan dengan cepat menyadari kalau Junpei-lah yang mencari Mahito. Busur Mahito dan Junpei menciptakan pertaruhan menarik di anime, tapi penggemar masih lebih suka penggambaran jujutsu ringan dari Gojo.

3. Yuji memberikan pijakan kepada Sukuna di era Jujutsu modern
10 Momen Paling Kontroversial di Serial Jujutsu Kaisen

Banyak protagonis anime yang siap menyerahkan hidup mereka kepada teman, sekutu atau bahkan orang asing. Yuji pun bukan pengecualian. Di episode pertama animenya, dia melahap reliks masa lalu jujutsu yang mengandung 1/20 bagian roh terkutuk terkuat sepanjang masa.

Banyak yang mengintepretasikan ini sebagai pengorbanan heroik. Tapi, ada sebagian penggemar melihatnya dari sudut pandang lain. Memakan jari Sukuna itu mungkin terlihat heroik saat itu. Tapi, dalam menyelamatkan Megumi, Yuji memberikan pijakan bagi Sukuna di era jujutsu modern.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1084 seconds (0.1#10.140)