8 Serial Manga yang Mulai Masuk Final Arc pada 2021

Minggu, 30 Januari 2022 - 14:37 WIB
loading...
A A A
6. One Piece
8 Serial Manga yang Mulai Masuk Final Arc pada 2021

Ini adalah manga terpanjang yang masuk daftar ini. Pada September tahun lalu, One Piece telah mengumumkan sudah masuk tahap akhirnya. Namun, itu tidak berarti manga ini akan selesai dalam waktu dekat. Perjalanannya masih lumayan panjang.

Saat ini, One Piece masih berada di busur cerita Wano, yang menjadi busur terpanjang di manga ini. Meski sudah mencapai 128 chapter, Wano belum kunjung selesai. Sementara, masih ada setidaknya 4 busur lagi sebelum One Piece benar-benar tamat.

Pencipta One Piece, Eiichiro Oda, pernah mengatakan kalau serial buatannya itu akan selesai dalam 4–5 tahun lagi. Oda bukanlah sumber yang terpercaya kalau menyangkut prediksi. Beberapa kali prediksinya meleset. Jadi, nikmati sajalah manga ini sepanjang masih berjalan! Animenya baru saja masuk ke episode 1.000 setelah tayang sejak 1999.

One Piece berkisah tentang Monkey D Luffy yang sejak kecil ingin menjadi perompak karena suka mendengar cerita dari perompak berambut merah, Shanks. Hidupnya berubah setelah dia makan Gomi Gomi no Mi dan tubuhnya menjadi melar seperti karet. Akibatnya, dia tidak bisa lagi berenang.

Luffy kemudian bercita-cita menjadi Raja Perompak. Dia kemudian memulai petualangannya berlayar di lautan lepas. Sepanjang perjalanannya, dia mengumpulkan teman yang menjadi kru Perompak Topi Jerami-nya untuk mencari harta karun bernama One Piece. Dia juga bertambah kuat.

7. Kaguya-sama: Love is War
8 Serial Manga yang Mulai Masuk Final Arc pada 2021

Kaguya-sama: Love is Waradalah drama komedi romantis yang telah memasuki final arc-nya pada tahun lalu. Manga ini mulai tampil di Miracle Jump Shueisha pada 2015. Pada 2016, manga karya Akasaka Aka ini dipindah ke Weekly Young Jump. Manga ini secara resmi masuk busur akhir pada Oktober tahun lalu.

Serial ini telah diadaptasi ke anime dalam 2 season. Season 2-nya terpilih menjadi Anime of the Year 2020. Manga ini juga telah mendapatkan 2 film live-action. Season 3 animenya akan tayang pada April tahun ini.

Kaguya-sama: Love is War berkisah tentang Kagama dan Miyuki, pemimpin dewan siswa akademi bergensi mereka. Sebagai petinggi, mereka pun kesepian. Tapi, keduanya kemudian jatuh cinta. Masalahnya, mereka terlalu gengsi untuk mengakui kalau mereka saling cinta.



8. The Duke of Death and His Maid
8 Serial Manga yang Mulai Masuk Final Arc pada 2021

Manga romantis lain yang juga akan mengakhiri kisahnya adalah The Duke of Death and His Maid. Manga karya Koharu Inoue ini resmi masuk busur akhirnya pada November tahun lalu. Manga ini kali pertama ternit di Sunday Webry Shogakukan pada Oktober 2017. Manga ini telah mendapatkan adaptasi anime.

Manga ini mengisahkan tentang kisah hidup seorang duke. Ketika masih kecil, duke dikutuk seorang penyihir. Akibatnya, benda hidup apa pun yang disentuhnya akan mati. Karena tidak bisa menerima anaknya yang dikutuk, keluarganya mengirimkan duke itu ke sebuah mansion yang sangat jauh.

Setelah menjadi pria muda, satu-satunya temannya adalah kepala pelayannya yang sudah tua dan temannya dari sejak kecil, Alice, seorang pembantu berambut pirang. Meskipun menyentuh si duke itu berarti kematian, Alice selalu mengganggunya, mendekatinya, dan menggodanya tanpa ampun. Meski Alice suka membuat duke tersipu-sipu, Alice tidak main-main dengan perasaan cintanya kepada pemuda itu.
(alv)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1911 seconds (0.1#10.140)