8 Serial Manga yang Mulai Masuk Final Arc pada 2021

Minggu, 30 Januari 2022 - 14:37 WIB
loading...
8 Serial Manga yang Mulai Masuk Final Arc pada 2021
Sejumlah serial manga favorit telah mengumumkan memasuki tahap akhir pada 2021. Meski begitu, ini tidak berarti manga-manga itu akan tamat dalam waktu dekat. (Foto: Facebook)
A A A
Dalam beberapa tahun terakhir, muncul sejumlah manga dengan cerita yang bagus dan menarik banyak penggemar. Beberapa di antaranya telah diadaptasi ke anime dan menjadi hit. Namun, manga-manga ini tidak bertahan lama-lama. Ada yang sudah tamat dan ada yang masuk tahap akhir.

Pada 2021, manga hit seperti Attack on Titan sudah resmi tamat. Sementara, serial baru seperti Tokyo Revengers atau Jujutsu Kaisen mendapatkan perhatian lebih setelah animenya dirilis. Sayang, manga mereka sudah dinyatakan masuk tahap akhir.

Meski sudah masuk tahap akhir, belum tentu manga-manga ini tamat tahun ini. Namun, penggemar sudah mendapatkan peringatan agar bersiap untuk berpamitan pada karakter-karakter kesayangan mereka. Para penulis manga ini juga punya alasan untuk menyelesaikan manga mereka dalam waktu yang dirasa singkat ini.

Meskipun manga itu kemudian benar-benar tamat, tidak berarti penggemar tidak bisa berjumpa karakter kesayangan mereka. Adaptasi anime yang belum sepenuhnya selesai bisa mengobati kerinduan mereka pada karakter-karakter ini. Jadi, manga apa saja yang saat ini resmi memasuki tahap akhirnya? Berikut ulasannya!



1. Fire Force
8 Serial Manga yang Mulai Masuk Final Arc pada 2021

Fire Force secara resmi memasuki final arc atau busur terakhirnya pada chapter 287 pada Oktober lalu. Manga ini berjalan selama 6 tahun sejak September 2015 di Weekly Shonen Kodansha. Animenya tayang pada 2019. Sekuelnya dirilis pada 2020.

Kota Tokyo dibayangi fenomena maut: pembakaran manusia spontan. Untungnya, sebuah tim khusus ada di sana untuk memadamkan kebakaran itu, yaitu Fire Force. Shinra, seorang bocah yang punya kekuatan berlari secepat roket, bergabung dengan tim tersebut. Mereka pun ditugasi untuk mencari sumber epidemi aneh itu sebelum kota tersebut terbakar menjadi abu.

2. Dr. Stone
8 Serial Manga yang Mulai Masuk Final Arc pada 2021

Dr. Stomeresmi memasuki busur akhirnya di chapter Z=212: Bagian Akhir: Batu ke Antariksa pada September lalu. Serial ini telah diadaptasi menjadi anime pada 2019 sepanjang 24 episode. Season 2-nya dirilis pada Januari 2021 sepanjang 11 episode. Season 3 serial ini direncanakan dirilis pada 2023.

Dr. Stone berkisah tentang manusia di bumi yang membantu akibat sebuah fenomena. Setelah ribuan tahun, seorang siswa SMA, Senku Ishigami terbangun dari tidur panjangnya di dunia yang kembali ke era zaman batu. Karena otaknya yang jenius, Senku pun bisa bertahan hidup dengan mengandalkan pengetahuan sains dan keterampilannya. Dia kemudian bertekad membangun kembali peradaban modern yang pernah dirasakan manusia di masanya.

3. Tokyo Revengers
8 Serial Manga yang Mulai Masuk Final Arc pada 2021

Tokyo Revengers mendapatkan banyak perhatian setelah muncul di Weekly Shonen Jump Shueisha pada 2017. Namun, di edisi 27 majalah itu yang terbit pada Juni tahun lalu, penciptanya, Ken Wakui, mengumumkan kalau manga itu telah memasuki busur akhirnya. Busur cerita ini lebih intens dengan perseteruan antargeng motor yang lebih meruncing.

Tokyo Revengers mendapatkan adaptasi animenya pada tahun lalu. Season 1-nya yang berjalan sepanjang 24 episode banyak menyita perhatian penonton. Kini, mereka sedang menantikan season 2 setelah season 1 berakhir dengan cliffhanger. Season 2 ini dikabarkan akan dirilis pertengahan hingga akhir tahun ini.

Tokyo Revengers mengisahkan tentang Takemichi Hanagaki, pemuda tanggung yang gagal dalam hidupnya. Suatu hari, dia nonton TV dan melihat berita tentang tewasnya mantan pacarnya saat SMP. Cewek itu, Hinata Tachibana, adalah satu-satunya cewek yang pernah dia pacari seumur hidupnya. Hinata tewas di tangan geng motor jahat yang berkuasa di Tokyo.

Takemichi pun jadi murung. Saat berada di stasiun kereta, dia tiba-tiba didorong dari peron. Saat membuka mata, dia ternyata kembali ke masa 12 tahun sebelumnya, saat dia masih SMP dan berpacaran dengan Hinata. Demi menyelamatkan Hinata dan mengubah hidupnya, Takemichi pun berusaha mengubah masa lalu dan bergabung dengan geng itu, Tokyo Manji alias Toman.

4. Jujutsu Kaisen
8 Serial Manga yang Mulai Masuk Final Arc pada 2021

Jujutsu Kaisen adalah seri manga yang termasuk masih baru. Manga ini kali pertama terbit di Weekly Shonen Jump Shueisha pada 2018 dan menjadi hit. Penulisnya, Gege Akutami, pernah mengatakan berniat menyelesaikan manga itu dalam 2 tahun, yang sebenarnya jatuh pada Februari 2021. Secara resmi, manga ini belum memasuki tahap finalnya.

Namun, Gege pernah mengatakan, dia akan menyelesaikan manga ini di volume 21, atau sekitar 200-an chapter. Saat ini manga tersebut baru akan masuk chapter 173. Gege belum mengungkapkan apakah saat ini sudah memasuki final arc atau belum.

Jujutsu Kaisen telah mendapatkan adaptasi anime yang tayang pada 2020. Season 1-nya sepanjang 24 episode itu mendapatkan sambutan hangat dari penggemar anime. Belum diketahui kapan season 2 anime ini akan dirilis. Sebelum season 2, serial ini telah merilis film Jujutsu Kaisen 0 yang belum diketahui kapan akan tayang di Indonesia.

Jujutsu Kaisen mengisahkan tentang Yuji Itadori, seorang siswa SMA di Sendai yang punya kekuatan dan kegesitan fisik luar biasa. Alih-alih, ikut klub atletik, dia malah ikut klub supranatural. Suatu hari, sekolahnya diserang roh terkutuk. Dia pun berusaha membantu, tapi dia mendapatkan bantuan dari Megumi Fushiguro, seorang siswa SMA Jujutsu Tokyo. Dalam pertempuran itu, Yuji memakan satu jari milik roh terkutuk Ryoumen Sukuna. Yuji kemudian mendapatkan kekuatan sihir. Satoru Gojo, guru Megumi, lantas mengajak Yuji ke SMA Jujutsu Tokyo. Yuji kemudian mulai mempelajari dunia penyihir Jujutsu.

5. My Hero Academia
8 Serial Manga yang Mulai Masuk Final Arc pada 2021

Sepertinya, sepanjang tahun lalu, banyak manga Weekly Shonen Jump Shueisha yang memasuki busur cerita akhir. Salah satunya adalah manga hit My Hero Academia. Manga karya Horikoshi Kohei ini secara resmi memasuki tahap akhir pada Maret lalu.

Sepanjanjg perjalanannya, manga ini disukai pembaca karena ceritanya yang memperlihatkan perjuangan khas pahlawan shounen. Manga ini telah mendapatkan adaptasi anime. Tahun lalu, anime-nya telah masuk season 5. Tahun ini, diperkirakan season 6-nya akan dirilis.

My Hero Academia mengisakan tentang Izuku Midoriya asli Deku yang ingin menjadi pahlawan. Tapi, dia tidak punya kekuatan super seperti orang lain. Tanpa paluang untuk bisa diterima di SMA UA untuk para calon pahlawan, hidupnya seperti sudah jalan buntu. Tapi, pertemuannya dengan All Might, pahlawan terhebat di Jepang sepanjang masa, memberinya sebuah peluang untuk mengbah takdirnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1933 seconds (0.1#10.140)