8 Karakter Introvert di Anime Shounen yang Selalu Terlihat Keren

Rabu, 26 Januari 2022 - 18:18 WIB
loading...
8 Karakter Introvert di Anime Shounen yang Selalu Terlihat Keren
Di anime, karakter introvert sering tampil sebagai sosok pendiam, dingin dan pemikir keras. Mereka juga tenang. Tak heran banyak yang menilai mereka ini keren. (Foto: KOMBO)
A A A
Introvert sering kali dianggap sebagai kepribadian yang keren. Mereka digambarkan sebagai sosok pendiam, dingin dan cuek. Namun, ada juga yang menggambarkan sosok introvert sebagai pemalu yang tidak percaya diri. Well, ini tidak sepenuhnya salah, tapi juga belum tentu benar.

Di anime , jarang ada karakter anime yang menjadi karakter utamanya, apalagi di shounen. Sebagian besar karakter utama di anime adalah extrovert yang secara konsisten terus termotivasi demi mencapai tujuan utama mereka. Meski begitu, para introvert di anime tidak bisa diremehkan.

Karakter introvert beberapa kali muncul sebagai karakter utama kedua di anime. Mereka memperlihatkan kalau mereka pun bisa menjadi yang termaut di antara karakter lainnya. Mereka juga lebih baik dalam menyusun strategi karena mereka jadi lebih suka mengobservasi dan berpikir sebelum bertindak.

Karakter seperti ini juga tidak terlalu banyak bicara. Gaya tarung mereka tidak terprediksi sehingga musuh mereka tidak pernah benar-benar tahu apa yang mereka pikirkan atau bagaimana mereka akan menyerang. Siapa saja mereka?



8. Giyu Tomokia — Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba
8 Karakter Introvert di Anime Shounen yang Selalu Terlihat Keren

Giyu dikenal karena kepribadiannya yang pendiam dan serius. Wajahnya juga tidak memancarkan emosi. Sepanjang serial ini, Giyu juga tetap menjadi seorang introvert. Dia lebih suka menyendiri. Dia bahkan tetap teguh pada kepribadiannya saat Shinobu Kocho bilang kalau Hashira lain tidak suka pada Giyu.

Meski lebih suka menyendiri, Giyu adalah salah satu karakter terkuat di serial ini. Statusnya sebagai Hashira Air adalah bukti terhadap keahliannya dalam berpedang. Iblis Atas 3, Akaza, bahkan mengatakan kalau teknik Giyu adalah sesuatu yang belum pernah dia lihat pada diri Hashira Air yang pernah dia lawan sebelumnya.

7. Shoto Todoroki — My Hero Academia
8 Karakter Introvert di Anime Shounen yang Selalu Terlihat Keren

Shoto mengalami masa kecil yang rumit dan keras akibat dinamika keluarganya. Awalnya, ayahnya berusaha menggunakannya sebagai alat untuk melampaui All Might. Meski pada akhirnya dia mulai terbuka kepada teman sekelasnya, dia tetap pendiam, tidak emosional dan kadang serius.

Shoto adalah putra Endeavor yang punya Quirk kuat Api Neraka dan ibunya, Rei Todoroki, yang lahir dengan Quirk es. Shoto lahir sebagai hybrid dan menggunakan Quirk yang merupakan kombinasi Quirk kedua orangtuanya itu. Dia adalah salah satu karakter terkuat di serial ini.

6. Saiki K — The Disastrous Life of Saiki K.
8 Karakter Introvert di Anime Shounen yang Selalu Terlihat Keren

Saiki lahir dengan serangkaian kemampuan cenayang yang kuat. Meski dia introvert, yang ingin menjalani hidup seperti rata-rata orang lain, kekuatannya ini melarangnya hidup damai. Dia sering kali menemukan dirinya berada di situasi yang bermasalah.

Dia sangat benci menjadi pusat perhatian. Dia jarang menggunakan suaranya dan bertelekomunikasi lewat telepati. Dia hanya mengagumi satu hal dalam hidup, yaitu kopi jeli.

5. Ken Kaneki — Tokyo Ghoul
8 Karakter Introvert di Anime Shounen yang Selalu Terlihat Keren

Ken Kaneki adalah seorang pemuda pendiam dan canggung. Dia suka buku dan sering kali diganggu temannya, Hide. Kaneki adalah salah satu contoh introvert yang pemalu.

Ketika kakuhou Rize dipasang ke tubuhnya, dunia Ken berubah selamanya. Meski dia tetap introvert setelah menjadi setengah manusia dan setengah ghoul, Kaneki dianggap sebagai anomali. Ini karena kekuatan dan kemampuannya.

4. Kanao Tsuyuri — Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba
8 Karakter Introvert di Anime Shounen yang Selalu Terlihat Keren

Kanao Tsuyuri jarang bicara. Tapi, kekuatan super dan kemampuannya tidak bisa diremehkan. Dia telah dijadikan calon Hashira di Korps Pembasmi Iblis. Berbeda dengan Giyu, Kanao memang pendiam, tapi dia tidak sedingin Hashira Air itu.

Karena masa lalunya yang sulit, Kanao berjuang untuk menunjukkan emosi. Dia juga membutuhkan waktu lama untuk membuat keputusan. Namun, setelah dilatih Kocho bersaudari dan Tanjiro, dia akhirnya bisa memperlihatkan emosinya.

3. L Lawliet — Death Note
8 Karakter Introvert di Anime Shounen yang Selalu Terlihat Keren

L adalah seorang jenius. Dia seorang detektif kelas dunia yang dikenal karena selalu menyelesaikan tiap kasus yang harus dia tangani. L adalah salah satu karakter introvert terkeren yang pernah ada.

Dia sangat pendiam hingga ke titik memilih untuk berkomunikasi ke dunia hanya lewat asistennya, Watari. Nyatanya, hanya sedikit orang yang pernah bertemu dengnanya. Dia bahkan meminta Satgas Jepang untuk menyebutnya sebagai Ryuzaki agar bisa lebih tersembunyi.

2. Megumi Fushiguro — Jujutsu Kaisen
8 Karakter Introvert di Anime Shounen yang Selalu Terlihat Keren

Megumi adalah anomali di antara Yuji Itadori, Nobara Kugisaki dan gurunya, Satoru Gojo. Yuji dan Nobara adalah sosok yang extrovert. Sementara, Gojo sangatlah santai meski menyimpan rahasia. Megumi adalah satu-satunya introvert di grup itu.

Meski begitu, kemampuan Megumi sangat dihormati di dunia jujutsu. Dia mampu menggunakan teknik hebat seperti Teknik 10 Bayangan. Raja Kutukan, Sukuna, bahkan mengakui dan tertarik padanya. Di sepanjang serial ini, Megumi terlihat menjadi orang yang pendiam dan lebih suka berpikir matang sebelum bertindak.



1. Levi Ackerman — Attack on Titan
8 Karakter Introvert di Anime Shounen yang Selalu Terlihat Keren

Levi adalah karakter pendiam yang jarang memperlihatkan emosi. Dia cenderung blak-blakan saat bicara. Dia selalu berpikir sebelum bertindak. Levi jauh lebih rasional dibanding teman-teman sepasukannya.

Kekuatannya lebih kencang dari kepribadiannya. Dia dikenal sebagai prajurit terhebat manusia. Bahkan Beast Titan, yang berhasil menyapu mayoritas Pasukan Pengintai, dan menyebabkan kekacauan di Pulau Paradis, bukanlah tandingan Levi.
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3813 seconds (0.1#10.140)