10 Senjata Paling Aneh yang Punya Keampuhan di Anime

Minggu, 30 Januari 2022 - 12:47 WIB
loading...
10 Senjata Paling Aneh yang Punya Keampuhan di Anime
Senjata paling aneh tapi ampuh di anime bisa berbentuk apa saja. Dari barang remeh seperti buku, payung, perlengkapan rumah tangga sampai pedang berbentuk aneh pun ada. (Foto: Reddit)
A A A
Dalam serial dengan pertarungan di anime , kehadiran senjata itu jadi penting. Tapi, bukan anime kalau tidak bisa menghadirkan senjata yang ampuh. Dari pedang, senjata api sampai senjata tajam lainnya, semuanya terbukti ampuh dan menjadi ikon dari anime itu.

Tapi, anime juga merupakan sumber kreativitas dan kebebasan tanpa batas. Senjata yang tampil di sini bukan hanya senjata konvensional yang selama ini dikenal. Di anime, benda remeh pun bisa menjadi senjata ampuh untuk melumpuhkan musuh.

Dari buku, jepit rambut, sampai perlengkapan rumah tangga, semuanya bisa menjadi senjata maut yang membantu si empunya untuk melawan musuh-musuhnya. Mengutip CBR, dari jagat anime, setidaknya ada 10 senjata aneh yang ampuh untuk memberantas kejahatan. Apa saja? Berikut ulasannya.



10. Bunga mawar — Sailor Moon
10 Senjata Paling Aneh yang Punya Keampuhan di Anime

Sailor Moon adalah anime shojo ikonik yang telah malang melintang di dunia hiburan sejak 90-an. Anime ini mengangkat kisah sekelompok pahlawan super cewek yang mendapatkan kekuatan kosmik untuk melawan kejahatan. Tapi, aksi mereka kadang terganggu dengan kehadiran Tuksedo Bertopeng.

Sosok misterius ini punya ciri khas meluncurkan bunga mawar ke arah musuh saat muncul. Bunga itu sepertinya hanya bunga biasa, tapi sebenarnya mampu memotong benda dan bisa menyebabkan kerusakan. Bunga ini adalah senjata paling tidak praktis, tapi lebih efektif ketimbang bunga biasa.

9. Pedang gunting — Kill la Kill
10 Senjata Paling Aneh yang Punya Keampuhan di Anime

Ryuko menjadi kepala revolusi meski dia hanya ingin mencari jawaban terkait kematian ayahnya. Ryuko bersenjatakan pedang mirip gunting bersama adiknya, Satsuki. Pedang ini tidak hanya terlihat bergaya, tapi menjadi alat penting dalam melawan invasi Life Fibers.

Ryuko dan Satsuki adalah tokoh utama di Kill la Kill. Anime ini mengombinasi politik SMA dengan invasi alien. Sejumlah senjata aneh muncul di serial ini, tapi pedang gunting itu adalah yang paling aneh dan kuat.

8. Botol — Dragon Ball
10 Senjata Paling Aneh yang Punya Keampuhan di Anime

Franchise Dragon Ball penuh dengan serangan energi yang bisa menghancurkan seluruh plnet. Transformasi liar di dalamnya bahkan jadi lebih intens. Sebuah manuver dari Dragon Ball asli yang jadi signifikan adalah juros Gelombang Penangkap Iblis atau Mafuba.

Meski secara teknis adalah sebuah gerakan, jurus ini memerlukan sebuah wadah atau botol Di sini, botol yang dilibatkan bisa menjadi senjata yang sangat ampuh. Makhluk jahat yang masuk ke dalam botol itu bisa menjahat tahanan permanen kalau penangkapnya tidak membuka tutupnya.

7. Bass — FLCL
10 Senjata Paling Aneh yang Punya Keampuhan di Anime

FLCL adalah anime tentang pengalaman canggung saat mejadi dewasa. Anime ini berjuang untuk bisa terus berjalan hingga lebih dari 6 episode . FLCL mengubah pengalaman perubahan menjadi pertarungan untuk membela planet.

Di anime ini, Haruko Haruhara menjadi mentor Naota. Senjatanya adalah gitar bass Rickenbacker 4001-nya. Gitar ini bisa mengirimkan pukulan berat dan punya ketahanan luar biasa. Anehnya lagi, gitar ini bisa membuka portal yang bisa menarik apa pun atau siapa pun ke pertempuran.

6. Payung — Gintama
10 Senjata Paling Aneh yang Punya Keampuhan di Anime

Gintama adalah serial anime yang dijamin bikin ngakak penontonnya. Di lebih dari 350 episodenya, anime ini selalu menampilkan cerita komedi dan drama terbaik. Salah satu tokohnya adalah Kagura. Dia sering membawa payung khasnya.

Payung ini bukan sembarang payung. Payung ini khusus bagi orang Yato karena mereka lemah terhadap cahaya matahari. Payung ini bisa digunakan sebagai senjata. Tapi, Kagura juga memfungsikannya sebagai senapan mesin. Rentetan peluru yang dimuntahkan payung ini jadi lebih berbahaya dengan insting tarung hebat Kagura.

5. Jepit rambut — Bleach
10 Senjata Paling Aneh yang Punya Keampuhan di Anime

Awalnya, Bleach adalah anime shounen yang kuat. Tapi, serial ini menjadi korban salah urus dan filler mengambrukkan saganya setelah raturan episode. Manganya pun menjadi versi superiornya. Meski begitu, Bleach tetap punya sejumlah pertarungan mengagumkan yang mendayai karakternya dengan cara yang aneh.

Orihime Inoue memperoleh jepit rambut berbentuk bunga dari kakaknya. Mahkota bunga di jepit rambut itu berisi energi roh Shun Shun Rikka yang kuat. Orihime bisa mengaktivasi energi roh itu di jepit rambutnya untuk meningkatkan kemampuan defensifnya dan membantu penyembuhan. Tapi, benda ini masih bisa menghancurkan materi dan membatalkan peristiwa yang baru saja terjadi.

4. Punisher — Trigun
10 Senjata Paling Aneh yang Punya Keampuhan di Anime

Anime 90-an ini punya banyak adegan pertarungan yang disatukan dengan pesan kuat dan protagonis yang empatik. Vash the Stampede sebenarnya adalah mesin pembunuh maut. Hati emasnya membuatnya sulit melumpuhkan siapa yang memburunya.

Untung, mitranya yang setia, Nicholas D Wolfwod, membawa senjata bersamanya. Senjata khas Wolfwood bernama Punisher. Ini merupakan senjata berbentuk salib raksasa yang bisa meluncurkan tembakan, baik peluru atau pun rudal. Ketika digunakan, audiens biasanya akan terkaget-kaget.

3. Kamera — Speed Grapher
10 Senjata Paling Aneh yang Punya Keampuhan di Anime

Tatsumi Saiga adalah mantan fotografer perang yang berubah menjadi mata-mata dan pekerjaan bawah tanah. Inilah yang membuatnya kemudian terlibat dengan orang jahat. Kamera selalu menjadi perlengkapan terpentingnya. Tapi, kamera itu segera menjadi senjata maut begitu dia tahu kalau siapa pun yang dia foto akan meledak.

Sekilas, Speed Grapher mirip seperti Death Note, hanya di sini, yang membuat orang mati adalah kamera, bukan buku. Anime sepanjang 24 episode ini secara cerdas mencampurkan misteri, horor dan kejahatan. Ini adalah serial yang nyaris tidak mendapatkan perhatian dan punya premis kuat yang segera menangkap audiensnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3793 seconds (0.1#10.140)