Ada 3 Pemburu Vampir, Marvel Akan Tinggalkan Multiverse?

Ada 3 Pemburu Vampir, Marvel Akan Tinggalkan Multiverse?
Film Marvel kini punya tiga pemburu vampir, yaitu Moon Knight, Black Knight dan Blade. Sebuah teori menyebut, ini akan mengubah fokus MCU dari multiverse ke vampir. (Foto: KOMBO)
Vampir sepertinya akan menjadi karakter penting di Marvel Cinematic Universe (MCU). Saat ini, ada tiga pemburu vampir potensial di jagat sinematik kondang ini. Meskipun Fase 4 MCU disebut akan lebih memperkenalkan multiverse, tapi, sepertinya ada perubahan di dalamnya.

Bos Marvel Studios, Kevin Feige, bahkan mengakui kalau Doctor Strange in the Multiverse of Madness akan menjadi titik transisi di MCU. Ini menjadi peluang untuk memperkenalkan gelombang baru musuh supranatural baru. Salah satu poin pentingnya adalah reboot Blade dengan Maheshala Ali sebagai bintangnya.

“Selama bertahun-tahun, kami ingin menemukan cara baru ke Blade, kami suka karakter ini, kami suka dunia itu. Sekarang dengan Doctor Strange dan elemen supranatural masuk ke MCU, rasanya kami jelas bisa mulai mengeksplorasinya,” kata Kevin kepada Rotten Tomatoes beberapa waktu lalu.

Sebagai pembuka, MCU telah memperkenalkan Dan Whitman alias Black Knight di Eternals tahun lalu. Blade juga turut diperkenalkan di film itu, meski hanya sebagai suara. Lalu, jelas bukan kebetulan kalau Moon Knight akan tayang menjelang perilisan Doctor Strange in the Multiverse of Madness. Episode terakhir Moon Knight diperkirakan akan tayang beberapa hari sebelum Doctor Strange 2 dirilis. Kalau tidak salah hitung, episode finale ini akan tayang pada 4 Mei, 2 hari sebelum Doctor Strange 2 tayang di bioskop di Amerika Serikat (AS).

Multiverse telah menjadi bahasan utama di Fase 4 MCU, terutama di WandaVision, Loki, What If…?, dan Spider-Man: No Way Home. Multiverse diperkirakan akan lebih tereksplorasi di Doctor Strange in the Multiverse of Madness Mei mendatang. Namun, dengan kehadiran para pemburu vampir ini, sepertinya fokus MCU bakal berubah ke makhluk pemburu darah manusia tersebut. Lantas mengapa vampir sekarang jadi penting di MCU? Mengutip Screen Rant, berikut ulasannya!

Baca Juga: Daftar Lengkap Film dan Serial Marvel yang Wajib Ditonton di 2022



1. Vampir di MCU sejauh ini
Ada 3 Pemburu Vampir, Marvel Akan Tinggalkan Multiverse?

Vampir telah terkonfirmasi ada di MCU, meskipun belum terlihat. Keberadaan mereka kali pertama disebutkan di Thor: Ragnarok. Saat itu, Korg menawarkan senjata untuk menggantikan Mjolnir yang hancur. Salah satu senjata yang ditawarkan itu adalah tombak bermata tiga. Menurut Korg, senjata itu tidak terlalu berguna kecuali orang itu berhadapan dengan tiga vampir yang menyerang bersama.

Episode 4 Loki kemudian mengonfirmasi keberadaan vampir di MCU tersebut. Ini terjadi saat Mobius mengeluhkan tentang dua varian Loki yang membuat Otoritas Variasi Waktu kelimpungan. “Kami menangkap Kree, Titan, vampir. Mengapa dua demigod yatim begitu bikin jengkel?” kata dia mengeluh. Dari pernyataan Mobius itu, ada rasa kalau vampir MCU ini setidaknya sepadan atau lebih kuat dibandingkan Titan seperti Thanos.

Lalu ada adegan pascakredit Eternals. Adegan ini secara teknis memperkenalkan Mahershala Ali sebagai Blade-nya MCU. Di adegan itu. Dane Whitman mengklaim Pedang Ebony yang dulunya dihunus leluhurnya. Tapi, tindakan itu ditantang suara tanpa wujud.
halaman ke-1
Share: