10 Iblis Paling Kuat di Jagat Anime hingga saat Ini

Jum'at, 21 Januari 2022 - 18:18 WIB
loading...
10 Iblis Paling Kuat di Jagat Anime hingga saat Ini
Iblis adalah karakter yang menarik di jagat anime. Dia bisa menjadi karakter utama yang baik, antagonis, antihero dan karakter pendukung protagonis yang kuat. (Foto: KOMBO)
A A A
Anime punya segudang iblis yang meneror setiap serial tempat mereka berasal. Desainnya yang mengerikan dan juga kekuatannya yang mengancam membuat mereka menjadi karakter yang bisa dibenci atau bahkan disukai. Bagi karakter utama anime mereka, kekuatan mereka bukan sesuatu yang bisa diremehkan.

Sejumlah iblis di anime telah menunjukkan kekuatannya. Ada yang sudah benar-benar memperlihatkan betapa kuatnya mereka, tapi ada juga yang belum sepenuhnya mengeluarkan kekuatan mereka sebenarnya meski sudah terlihat kuat. Iblis seperti inilah yang justru berbahaya dan patut diwaspadai.

Namun, tak semua iblis di anime adalah antagonis. Ada juga iblis yang menjadi karakter utama di anime. Mereka juga turut melawan kejahatan di serial mereka. Sementara, ada juga yang menjadi karakter pendukung karakter utama.

Mau menjadi antagonis, protagonis atau karakter pendukung, para iblis di anime ini patut diwaspadai. Tidak ada yang tahu kekuatan mereka yang sebenarnya. Iblis mana yang terkuat? Menurut CBR, ada 10 iblis terkuat di antara iblis di anime.



10. Sebastian Michaelis — Black Butler
10 Iblis Paling Kuat di Jagat Anime hingga saat Ini

Melayani dengan senyuman getir, Sebastian Michaelis adalah salah satu kepala pelayan yang bisa menyingkirkan noda apa pun dari karpet. Remahan roti, anggur, darah musuhnya, apa saja pasti dia bersihkan. Dia loyal, taktil dan hewan buas yang mampu menyapu musuh duniawinya dengan penuh keanggunan. Tapi, kalau situasinya menuntutnya dan majikannya dalam bahaya, Sebastian akan berubah ke bentuk iblis penuhnya dan menghancurkan tubuh siapa saja.

9. Inuyasha — Inuyasha
10 Iblis Paling Kuat di Jagat Anime hingga saat Ini

Bagi sebagian besar penggemar anime yang tumbuh pada awal 2000an, Inuyasha adalah idola pemikat hati, bukan iblis haus darah. Namun, di balik senyum imutnya itu ada taring tajam yang siap membenamkan siapa saja yang berani melawannya atau pacarnya, Kagome. Sambil menghunus pedang iblisnya, Tessaiga, Inuyasha mampu melumpuhkan iblis lain dengan mudah dan menantang master pendekar pedang dengan kekuatan agresif.

Dengan kekuatan iblisnya yang lebih utama, dia juga dianugerahi kekuatan dan indera manusia super. Dia menunjukkan apa arti kata “Inu” pada namanya dengan amukannya yang mirip anjing itu. Dengan bisa mempersenjatai darah dan berubah menjadi iblis utuh, dia terus membuktika mengapa dia adalah salah satu monster terkondang di anime.

8. Rin Okumura — Blue Exorcist
10 Iblis Paling Kuat di Jagat Anime hingga saat Ini

Rin Okumura dulunya adalah siswa SMA yang normal sampai ayahnya meninggal dunia. Sepeninggal ayahnya, terungkap kalau dia adalah bibit setan. Dia dibesarkan di dunia di mana para pendeta mengokang senjata api dan sekolah Katolik mengajari anak-anak cara memburu iblis. Rin bukanlah orang yang mengikuti bisnis keluarganya.

Dia mendedikasikan hidupnya untuk bisa cukup kuat demi membalas dendam kematian ayah angkatnya. Dia menggunakan Api Biru Setan sebagai salah satu jurus utamanya. Dia dengan mudah mengendalikan api ini dan menggunakannya untuk membakar musuh sementara menjaga temannya tidak celaka. Kemampuan ini kemudian lebih jauh ditingkatkan dengan pedangnya, Kurikara, yang bisa diisi kekuatannya dan juga menyalurkannya untuk serangan.

7. Akira "Devilman" Fudo — Serial Devilman
10 Iblis Paling Kuat di Jagat Anime hingga saat Ini

Akira Fudo dulunya adalah bocah lemah dan pemalu. Tapi, semuanya itu berubah setelah dia memanggil kekuatan iblis Amon dan berubah menjadi apokalips berjalan dengan rambut anime. Sebagai Devilman, Akira punya sederet kemampuan iblis.

Ada kekuatan khas seperti kekuatan dan kecepatan. Dia juga mengalami peningkatan fisik yang memungkinnya bertempur secara mendalam. Kemudian, ada juga kemampuan yang lebih absurd, seperti memegang petir dan kilatan energi, terbang, dan gesper sabuk yang bertindak seperti sebuah Batarang.

6. Raizen — Yu Yu Hakusho
10 Iblis Paling Kuat di Jagat Anime hingga saat Ini

Yu Yu Hakusho mendefinisikan apa pun yang disukai di anime shounen. Serial ini punya karakter yang tabah, pertarungan epic, banyak turnamen dan banyak gerakan kekuatan. Bahkan, ketika para jagoannya jadi lebih kuat, terungkap kalau selalu ada makhluk yang lebih kuat di sebuah tempat di bawah tanah.

Tapi, tidak ada yang bisa menandingi Raja Iblis Raizen. Dia adalah iblis yang mewujudkan keseimbangan antara amarah dan kebaikan hati seperti Yusuke tapi dengan level yang lebih terkenal. Kalau dia tidak memutuskan berhenti makan manusia, Raizen akan mengungguli rekan sesama Raja Iblis-nya, bukan hanya setara dengan level mereka.

5. Meliodas — The Seven Deadly Sins
10 Iblis Paling Kuat di Jagat Anime hingga saat Ini

Meliodas telah membuktikan lebih dari sekali mengapa “Amarah” adalah dosa terkuat. Bahkan tanpa memanggil kekuatan iblisnya, Meliodas sudah menjadi ksatria kuat di kerajaannya. Dia dilengkapi dengan kekuatan dan kecepatan luar biasa serta bakat pedang kelas tinggi.

Bahkan tanpa pedang, dia mampu menggunakan kemampuannya. Jurus andalannya adalah Penangkal Penuh hanya untuk mencerminkan jurus dan kemampuan musuhnnya dengan mudah. Tapi, yang membuatnya jadi lebih seperti monster, Meliodas juga keturunan iblis. Dia bisa memanggil aura hitam yang hanya akan memperkuat tenaga dan capaiannya.

4. Etherious Natsu Dragneel — Fairy Tail
10 Iblis Paling Kuat di Jagat Anime hingga saat Ini

Natsu Dragneel tidak hanya membangkitkan kembali adiknya, Zeref Dragneel. Dia juga dirancang untuk menjadi iblis terkuat di Buku Zeref. Iblis itu adalah monster yang suatu hari akan membunuh penyihir hitam.

Natsu, tentu saja, sudah punya kemampuan pembasmi naga yang sangat kuat. Ini membuatnya bisa memanipulasi api dan juga mengonsumsinya untuk menjaring kekuatannya. Dengan sihir, naga dan kemampuan iblisnya, Natsu bisa menjadi makhluk yang nyaris tidak bisa dihentikan.

3. Muzan Kibutsuji —Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba
10 Iblis Paling Kuat di Jagat Anime hingga saat Ini

Muzan Kibutsuji tidak disebut Raja Iblis tanpa alasan. Sebagai orang di balik perubahan Nezuko menjadi iblis dan pembunuhan banyak orang, dia punya kekuatan besar. Dia juga merupakan nenek moyang iblis yang ada.

Berhati dingin dan jahat, Muzan sepertinya tidak punya kelemahan bagi sebagian besar pada Pembasmi Iblis. Dia cepat, kuat dan memerintahkan rasa hormat—serta rasa takut—dari manusia dan iblis. Pembasmi iblis terkuat pun kesulitan untuk mengatasinya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2944 seconds (0.1#10.140)