8 Fakta Nezuko di Kimetsu no Yaiba, Termasuk Bambu di Mulutnya

8 Fakta Nezuko di Kimetsu no Yaiba, Termasuk Bambu di Mulutnya
Nezuko bukanlah iblis biasa. Sisi manusianya yang masih tersisa pada dirinya membuatnya tidak bisa berbuat jahat pada manusia dan justru melawan iblis lain. (Foto: My Otaku World)
Nezuko Kamado punya peranan penting di Kimetsu no Yaiba . Di episode 6-7 Entertainment District Arc, Nezuko membantu Tanjiro mengatasi Daki, yang terbukti menjadi lawan yang terlalu tangguh bagi kakaknya itu. Nezuko bahkan berubah ke bentuk utuh iblisnya dan melepaskan kekuatannya untuk menghadapi Daki.

Daki pun kewalahan menghadapi Nezuko. Padahal, awalnya, dia sempat meremehkan Nezuko yang tidak bisa menahan serangan obinya. Nezuko beberapa kali harus kehilangan anggota tubuhnya. Tapi, dia dengan cepat pulih. Daki pun sempat terkesima.

Nezuko adalah adik Tanjiro, tokoh utama Kimetsu no Yaiba. Dia adalah satu-satunya penyintas ketika Muzan Kibutsuji menyerang dan menghabisi keluarganya. Tanjiro selamat karena waktu itu dia tidak berada di rumah. Tapi, akibat serangan Muzan itu, Nezuko berubah menjadi iblis.

Banyak hal menarik dari diri Nezuko yang terungkap di Kimetsu no Yaiba. Termasuk bentuk iblis, kekuatan dan sepak terjangnya. Apa saja fakta menarik dari Nezuko? Berikut ulasannya!

Baca Juga: Warna dan Kekuatan 13 Pedang Nichirin di Kimetsu no Yaiba

1. Nezuko berbeda dari iblis lain
8 Fakta Nezuko di Kimetsu no Yaiba, Termasuk Bambu di Mulutnya

Muzan membuat Nezuko menjadi iblis dengan darahnya. Setelah berubah menjadi iblis, Nezuko masih tetap bisa mempertahankan sisi manusianya. Dia juga bisa memanipulasi ukuran tubuhnya. Dia bisa mengubah dirinya menjadi anak-anak untuk menyelamatkan diri dari serangan. Dia juga bisa berubah menjadi cukup besar hingga seukuran iblis dewasa.



Meski masih berusia 12 tahun ketika berubah menjadi iblis, Nezuko memiliki kaki yang sangat kuat. Darah Muzan memberinya kemampuan khusus yang biasanya tidak terlihat di Iblis lain. Seiring berjalannya cerita ini, dia juga bisa mengembangkan Seni Iblis Darahnya. Di Entertainment District Arc, Nezuko memamerkan kemampuan regenerasi cepatnya saat berhadapan dengan Daki. Darahnya bahkan bisa membakar muka Daki.

2. Warna mata Nezuko berubah
8 Fakta Nezuko di Kimetsu no Yaiba, Termasuk Bambu di Mulutnya

Mulanya, mata Nezuko berwarna merah dan normal untuk manusia. Tapi, setelah dia berubah menjadi iblis, matanya menjadi pink. Selain matanya, giginya juga berubah. Nezuko punya taring yang bisa membantunya saat makan manusia. Dia juga punya kuku panjang mirip cakar yang bisa membantunya saat berburu mangsa.

Selain itu, kimono Nezuko juga berwarna pink, yang pas dengan matanya. Warna ini melambangkan keluguan di balik kondisinya sebagai iblis. Ini juga sebagai pengingat kalau sisi manusia Nezuko masih ada meski kini dia berbentuk seperti monster.
halaman ke-1
Share: