8 Fakta Nezuko di Kimetsu no Yaiba, Termasuk Bambu di Mulutnya

Senin, 17 Januari 2022 - 19:07 WIB
loading...
8 Fakta Nezuko di Kimetsu no Yaiba, Termasuk Bambu di Mulutnya
Nezuko bukanlah iblis biasa. Sisi manusianya yang masih tersisa pada dirinya membuatnya tidak bisa berbuat jahat pada manusia dan justru melawan iblis lain. (Foto: My Otaku World)
A A A
Nezuko Kamado punya peranan penting di Kimetsu no Yaiba . Di episode 6-7 Entertainment District Arc, Nezuko membantu Tanjiro mengatasi Daki, yang terbukti menjadi lawan yang terlalu tangguh bagi kakaknya itu. Nezuko bahkan berubah ke bentuk utuh iblisnya dan melepaskan kekuatannya untuk menghadapi Daki.

Daki pun kewalahan menghadapi Nezuko. Padahal, awalnya, dia sempat meremehkan Nezuko yang tidak bisa menahan serangan obinya. Nezuko beberapa kali harus kehilangan anggota tubuhnya. Tapi, dia dengan cepat pulih. Daki pun sempat terkesima.

Nezuko adalah adik Tanjiro, tokoh utama Kimetsu no Yaiba. Dia adalah satu-satunya penyintas ketika Muzan Kibutsuji menyerang dan menghabisi keluarganya. Tanjiro selamat karena waktu itu dia tidak berada di rumah. Tapi, akibat serangan Muzan itu, Nezuko berubah menjadi iblis.

Banyak hal menarik dari diri Nezuko yang terungkap di Kimetsu no Yaiba. Termasuk bentuk iblis, kekuatan dan sepak terjangnya. Apa saja fakta menarik dari Nezuko? Berikut ulasannya!



1. Nezuko berbeda dari iblis lain
8 Fakta Nezuko di Kimetsu no Yaiba, Termasuk Bambu di Mulutnya

Muzan membuat Nezuko menjadi iblis dengan darahnya. Setelah berubah menjadi iblis, Nezuko masih tetap bisa mempertahankan sisi manusianya. Dia juga bisa memanipulasi ukuran tubuhnya. Dia bisa mengubah dirinya menjadi anak-anak untuk menyelamatkan diri dari serangan. Dia juga bisa berubah menjadi cukup besar hingga seukuran iblis dewasa.

Meski masih berusia 12 tahun ketika berubah menjadi iblis, Nezuko memiliki kaki yang sangat kuat. Darah Muzan memberinya kemampuan khusus yang biasanya tidak terlihat di Iblis lain. Seiring berjalannya cerita ini, dia juga bisa mengembangkan Seni Iblis Darahnya. Di Entertainment District Arc, Nezuko memamerkan kemampuan regenerasi cepatnya saat berhadapan dengan Daki. Darahnya bahkan bisa membakar muka Daki.

2. Warna mata Nezuko berubah
8 Fakta Nezuko di Kimetsu no Yaiba, Termasuk Bambu di Mulutnya

Mulanya, mata Nezuko berwarna merah dan normal untuk manusia. Tapi, setelah dia berubah menjadi iblis, matanya menjadi pink. Selain matanya, giginya juga berubah. Nezuko punya taring yang bisa membantunya saat makan manusia. Dia juga punya kuku panjang mirip cakar yang bisa membantunya saat berburu mangsa.

Selain itu, kimono Nezuko juga berwarna pink, yang pas dengan matanya. Warna ini melambangkan keluguan di balik kondisinya sebagai iblis. Ini juga sebagai pengingat kalau sisi manusia Nezuko masih ada meski kini dia berbentuk seperti monster.

3. Nezuko tidak bisa bicara lagi
8 Fakta Nezuko di Kimetsu no Yaiba, Termasuk Bambu di Mulutnya

Setelah berubah menjadi iblis, Nezuko tidak lagi bisa mengucap kata. Dia hanya mengerang atau mengaum untuk menjawab pertanyaan apa pun. Ketika mulutnya dipasangi palang bambu, dia hanya merespons kepada Tanjiro dengan suara kecil.

Ketika dia kembali berubah menjadi manusia, Nezuko pun masih kesulitan untuk berbicara. Ini karena dia tidak berbicara dengan bahasa normal selama bertahun-tahun sebagai iblis. Lambat laun, Nezuko kembali mendapatkan kemampuan bicara itu.

4. Mulut Nezuko dipalangi bambu
8 Fakta Nezuko di Kimetsu no Yaiba, Termasuk Bambu di Mulutnya

Sebagai iblis, Nezuko akan sangat tertarik pada darah manusia sebelum memangsanya. Dengan taringnya yang tajam, tentu akan mudah baginya untuk merobek kulit dan daging manusia. Ini membuat Nezuko menjadi iblis yang berbahaya.

Saat berhadapan dengan Giyu Tomioka, Hashira Air itu memutuskan untuk tidak membunuhnya setelah dia melihat ikatan kuat antara Nezuko dan kakaknya, Tanjiro. Giyu kemudian memasang brangus bambu ke mulutnya agar Nezuko tidak menggunakan taringnya untuk menggigit orang.

Brangus ini terbukti efektif tidak hanya mencegah Nezuko menggit orang, tapi juga membuat mulutnya terus tertutup. Ini artinya, dia tidak akan pernah mendapatkan kesempatan untuk merasakan darah manusia, meski tidak sengaja. Nezuko tidak butuh makan dan hanya butuh tidur.

5. Diet Nezuko berbeda dari iblis lainnya
8 Fakta Nezuko di Kimetsu no Yaiba, Termasuk Bambu di Mulutnya

Berbeda dari iblis lain yang makan daging dan darah manusia, Nezuko telah mengembangkan tekad yang sangat kuat untuk tidak terjerumus pada godaan itu. Dia akan tidur dalam waktu lama untuk memulihkan diri dan mendapatkan kembali energinya. Ini adalah kemampuan yang membuatnya berbeda dari iblis lain. Dia juga bisa beregenerasi dengan cepat.

Setelah dia diubah menjadi iblis dan berhadapan dengan Giyu, Nezuko kemudian tertidur hingga dua tahun lamanya. Selama itu pula, Tanjiro mulai berlatih dengan Urokodaki. Kondisi Nezuko itu juga membantu Tanjiro untuk lebih berkonsentrasi pada pelatihannya.

Alasang mengapa Nezuko tidur selama dua tahun adalah kelemahan yang dirasakan tubuhnya setelah darahnya dikeringkan dan diganti darah Muzan. Sementara koma, Urokodaki merawat Nezuko dan memastikan dia tidak mengamuk saaat bangun. Dia akan berbisik ke telinganya ketika Nezuko mendapatkan kembali kekuatan fisiknya.

6. Nezuko bisa bertahan di bawah sinar matahari
8 Fakta Nezuko di Kimetsu no Yaiba, Termasuk Bambu di Mulutnya

Iblis binaan Muzan bersifat vampirik dan tidak bisa bertahan di bawah sinar matahari. Jika mereka terekspos sinar matahari, maka mereka dengan cepat akan mati. Namun, ini tidak terjadi pada Nezuko.

Di manga, Nezuko terbukti bisa bertahan di bawah sinar matahari. Ini membuat Nezuko dijuluki Iblis yang Terpilih oleh Muzan. Nezuko bisa beraktivitas di hari siang bolong tanpa terbakar seperti iblis lainnya. Tak heran jika kemudian Muzan iri padanya.

Meski bestatus sebagai bosnya iblis, Muzan juga rentan terhadap sinar matahari. Selama berabad-abad, Muzan telah mencari iblis yang bisa menakhlukkan sinar matarhari. Setelah tahu kemampuan Nezuko, Muzan meninggalkan rencana untuk membunuh Nezuko dan malah memburunya. Dia berniat untuk memangsa Nezuko. Muzan percaya kalau dia memakan Nezuko, maka dia pun bisa berjalan dengan bebas di bawah sinar matahari.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7129 seconds (0.1#10.140)