10 Fakta Moon Knight, Pahlawan Baru Marvel Berkepribadian Ganda

Selasa, 18 Januari 2022 - 23:56 WIB
loading...
A A A
Sebagai Jake, Moon Knight mengembangkan jaringan informan yang bagus. Ini termasuk seorang pria gelandangan dan pemilik warung makan beserta putra-putranya. Tapi, dengan satu orang menjadi jutawan, sopir taksi dan seorang vigilante, Marc mulai menderita. Dia akhirnya mengembangan setidaknya 10 kepribadian berbeda.

3. Menjadi pecandu setelah membunuh musuhnya
10 Fakta Moon Knight, Pahlawan Baru Marvel Berkepribadian Ganda

Kabar baiknya, Moon Knight selamat dari Civil War antara Iron Man dan Captain America. Dia tidak pernah berpihak. Kabar buruknya, alasan dia tidak turut serta adalah karena dia lumpuh saat itu. Moon Knight bertarung melawan musuh besarnya, Bushman, yang bertanggung jawab atas perubahannya menjadi Moon Knight, dan membunuhnya.

Dalam pertarungan itu, Moon Knight mengalami kelumpuhan di kedua lututnya dan terus menerus kesakitan. Akibatnya, Marc beralih ke bahan terlarang dan alkohol. Dia lantas kecanduan. Dia pun harus memerangi kecanduannya ini dan ketergantungannya pada dewa bulan untuk kembali menjadi Moon Knight lagi.

2. Secret Avengers
10 Fakta Moon Knight, Pahlawan Baru Marvel Berkepribadian Ganda

Moon Knight adalah salah satu karakter aneh seperti Wolverine, yang mengklaim suka menyendiri tapi akhirnya masuk tim super. Pada 1987, Moon Knight bergabung dengan West Cost Avengers, yang membawanya ke sejumlah perjalanan menembus waktu. Belakangan, dia juga menjadi anggota Avengers. Meskipun banyak yang tidak mempercayainya karena ketidakstabilan mentalnya.

Tapi, waktu terbaiknya sebagai anggota tim adalah di Secret Avengers. Ini karena itu adalah tim operasi hitam dan itu pas dengan sejarah Moon Knight sebagai tentara bayaran. Steve Rogers merekrut Moon Knight setelah Norman Osborn jatuh di Seige. Kemudian, dalam sebuah kesempatan yang sempurna, dia menjadi Avenger yang bertugas di Los Angeles—sebagian besar sendirian.



1. Perlengkapan
10 Fakta Moon Knight, Pahlawan Baru Marvel Berkepribadian Ganda

Banyak trivia keren terkait perlengkapan Moon Knight. Tapi, perlengkapan asli terbaiknya sebenarnya diciptakan 5.000 tahun lalu oleh Hawkeye. Ya, Hawkeye dari Avengers menciptakan senjata untuk para pendeta yang digunakan untuk melindungi diri mereka. Senjata itu diciptakan ketika West Coast Avengers pergi ke masa lalu ke Mesir Kuno. Senjata itu kemudian diberikan kepada Moon Knight.

Perlengkapannya yang lebih high tech adalah zirahnya, yang dibuat dari Adamantium. Zirah ini punya radio dua arah, peluncur anak panah dan suar cahaya. Dia mengenakan jubah dan, seperti Batman, dia menggunakannya sebagai mantel pelayang. Dia juga punya kait dan Mooncopter untuk bepergian. Makanya, dia sering disebut sebagai Batman-nya Marvel.
(alv)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2008 seconds (0.1#10.140)