9 Superhero Film Marvel yang Bisa Berubah Jadi Jahat

Senin, 17 Januari 2022 - 23:55 WIB
loading...
9 Superhero Film Marvel yang Bisa Berubah Jadi Jahat
Marvel Cinematic Universe (MCU) selalu membuka peluang bagi superheronya untuk tidak selalu menjadi orang baik. Mereka pun bisa berubah menjadi orang jahat. (Foto: Inside Magic)
A A A
Marvel Cinematic Universe (MCU) menawarkan karakter kuat di film dan serialnya. Namun, MCU tidak seperti komik Marvel. Di franchise ini, ada peluang kalau tidak semua superhero yang tampil akan tetap menjadi orang baik-baik.

Di film dan serial, ada sejumlah petunjuk yang mengindikasikan kalau beberapa superhero bisa berpindah haluan ke sisi jahat. Sampai saat ini, belum ada superhero yang benar-benar jadi jahat di MCU. Tapi, indikasi ke sana sudah terlihat di sejumlah serialnya di Disney+.

Yang paling dekat dengan itu adalah di WandaVision ketika Wanda melakukan sejumlah hal yang tidak etis sebelum serial ini berakhir. Sementara di The Falcon and the Winter Soldier, Sharon Carter terungkap sebagai Power Broker. Namun, masih ada peluang kalau pahlawan lain pun bisa jadi berubah haluan nanti. Siapa saja? Mengutip Screen Rant, berikut ulasannya!



1. Wanda Maximoff alias Scarlet Witch
9 Superhero Film Marvel yang Bisa Berubah Jadi Jahat

Wanda Maximoff sebenarnya menjadi penjahat di WandaVision. Dia mengendalikan pikiran semua warga kota dan memaksa mereka hidup di dunia fantasi. Dia bahkan melawan Monica Rambeau dan Vision demi menjaga dunia palsunya itu. Tapi, itu bukanlah hal terburuk yang pernah dilakukan Wanda di komik.

Dia pernah kehilangan seluruh kendali atas realitas lebih dari sekali. Dia juga benar-benar membunuh Ant-Man dan Hawkeye di salah satu momen, serta menyapu bersih mutan. Wanda terakhir kali terlihat melakukan hal yang dipertanyakan secara etis di WandaVision. Dia dengan mudah bisa menjadi jahat.

2. Yelena Belova
9 Superhero Film Marvel yang Bisa Berubah Jadi Jahat

Yelena sepertinya akan menjadi jahat di adegan pascakredit Black Widow. Di saat itu, Contessa Valentina Allegra de Fontaine menugasinya untuk membunuh Hawkeye. Dia berbohong dengan mengatakan kalau Clint Barton bertanggung jawab atas kematian Natasha Romanoff. Ini jelas meremukkan hati banyak penggemar.

Yelena punya kualitas yang membuatnya menjadi favorit penggemar di Black Widow. Dia akhirnya tidak jadi membunuh Clint dan hidup sebagai pahlawan untuk satu hari lagi. Tapi, dia masih seorang pembunuh. Jadi, itu membuatnya masuk barisan di mana dia hanya selangkah lagi menjadi penjahat di MCU.

3. Captain America
9 Superhero Film Marvel yang Bisa Berubah Jadi Jahat

Captain America mengakhiri Avengers: Endgame dengan membuat pengorbanannya sendiri. Sementara Iron Man mati menyelamatkan dunia, Steve Rogers menyerahkan perannya sebagai pahlawan dan kembali ke masa lalu untuk menjalani hidup bersama Peggy Carter. Dia menua dan bersama dengan wanita yang dia cintai. Seperti sebuah akhir bahagia yang sempurna.

Masalahnya, MCU belum mengungkapkan apa yang terjadi pada Steve Rogers. Ini mungkin sulit untuk diterima, tapi ada peluang kalau Steve masih beredar. Kalau Marvel mau mengangkat Secret Empire ke layar lebar, Steve bisa menjadi penjahat terbesar di bumi di cerita yang mungkin agak terlalu dekat dengan kenyataan bagi sebagian orang.

4. Hulk
9 Superhero Film Marvel yang Bisa Berubah Jadi Jahat

Hulk masih ada dan dia dikabarkan akan tampil di serial She-Hulk di Disney+. Hulk terakhir kali terlihat berubah menjadi cerdas dan dia sepertinya puya gelombang otak yang sama dengan Bruce Banner. Bruce terakhir tampil di adegan pascakredit Shang-Chi.

Tapi, ada pikiran kalau Hulk bisa hilang kendali lagi. Itu akan membuat dunia pahlawan berusaha melumpuhkannya. Apakah itu berarti World War Hulk atau sebuah twist di lini cerita Maestro, Hulk menjadi jahat adalah sesuatu yang sangat bisa terjadi di MCU.

5. Nick Fury
9 Superhero Film Marvel yang Bisa Berubah Jadi Jahat

Nick Fury sepertinya adalah orang dengan nyawa tanpa batas. Ketika dikira mati di Captain America: The Winter Soldier, dia kembali dan mengakui kalau dia memalsukan kematiannya. Lalu, dia muncul di Spider-Man: Far From Home, dan terungkap kalau dia ternyata adalah Skrull yang menyamar.

Nick Fury asli ternyata ada di antariksa bersama Skrull. Tapi, bagaimana kalau itu bukan Nick Fury asli? Bagaimana kalau ternyata Nick sudah mati dan Fury di antariksa itu adalah Skrull yang merencanakan Secret Invasion? Nick Fury bisa memimpin serangan di bumi.

6. War Machine
9 Superhero Film Marvel yang Bisa Berubah Jadi Jahat

War Machine akan tampil di serialnya di Disney+ berjudul Armor Wars. Bagi yang tidak membaca komik, serial ini diangkat dari serial klasik Iron Man di mana Tony Stark berusaha mendapatkan kembali semua zirah yang dibuat Stark International. Masalahnya, dia memutuskan mengambil semuanya.

Tony percaya kalau semua tecknologi Stark adalah miliknya. Dia bahkan menyerang penjara dan mencuri zirah penjaga. Dia pun menyerang pahlawan lain Marvel dan mengambil zirah mereka. Bahkan Captain America yakin kalau Iron Man sudah dekat dengan tindakan jahat. Kalau War Machine melakukan hal yang sama, maka itu akan lebih buruk karena teknologi itu bukan miliknya.

7. Doctor Strange
9 Superhero Film Marvel yang Bisa Berubah Jadi Jahat

MCU sudah memperlihatkan kalau Doctor Strange bisa menjadi jahat. Itu terjadi di serial animasi What If..? di Disney+. Trailer Doctor Strange in the Multiverse of Madness telah mengisyaratkan itu juga bisa sangat terjadi di format live-action.

Trailer itu sepertinya memperlihatkan kalau Doctor Strange jahat akan tampil di film tersebut. Strange sudah melakukan sejumlah hal yang tidak bermoral, termasuk nyaris memecah multiverse. Strange berada satu langkah lebih dekat untuk menjadi ancaman terbesar di MCU.

8. Gamora
9 Superhero Film Marvel yang Bisa Berubah Jadi Jahat

Ide kalau Gamora menjadi jahat sebenarnya lebih dekat dari perkiraan. Faktanya, Gamora sekarang bukanlah Gamora yang sama seperti dikenal di dua film di MCU. Gamora yang itu sudah mati di tangan Thanos.

Gamora di MCU sekarang adalah versi alternatif dari multiverse. Dia yang tidak pernah melawan Thanos sampai pertarungan akhir di Avengers: Endgame. Di Guardians of the Galaxy Vol 3 yang akan datang, ada peluang kalau Nebula akan menjadi karakter yang lebih heroik ketimbang Gamora baru ini.



9. Hank Pym
9 Superhero Film Marvel yang Bisa Berubah Jadi Jahat

Pahlawan lain yang jadi jahat di What If…? adalah Hank Pym. Dia nyaris membunuh semua anggota Avengers sebelum tim itu terbentuk. Nick Fury dan Loki yang akhirnya menghentikan dia. Di komik, Hank adalah karakter abu-abu. Di film, karakternya pun sama.

Sementara, Hank sepertinya punya happy ending, itu tidak berarti ceritanya sudah selesai. Kang the Conquer akan datang di Ant-Man and the Wasp: Quantumania. Selalu ada peluang kalau Hank akan benar-benar jadi jahat dan mengkhianati Scott Lang untuk berpihak pada Kang.
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3478 seconds (0.1#10.140)