10 Mantra Paling Keren Doctor Strange di Film Marvel

Minggu, 16 Januari 2022 - 17:46 WIB
loading...
10 Mantra Paling Keren Doctor Strange di Film Marvel
Sepanjang penampilannya di Marvel Cinematic Universe, Doctor Strange telah memamerkan sederet mantra keren yang bisa membantunya untuk mengatasi setiap musuh. (Foto: Cinema Blend)
A A A
Doctor Strange adalah salah satu penyihir terkuat di Marvel Cinematic Universe (MCU). Saat ini dia bukanlah Penyihir Agung setelah dia menjadi salah satu korban jentikan jari Thanos di Avengers: Infinity War. Meski begitu, dia masih dipercaya untuk menjadi penjaga Sanctum Sanctorum di New York.

Strange tidak terlahir dengan kemampuan sihir secara khusus. Namun, dia adalah orang yang sangat cerdas. Nyatanya, dia adalah seorang dokter bedah ternama. Setelah bertemu Ancient One, dia terus menerus berlatih dan ingatan fotografiknya membuatnya bisa menguasai seni mistik dengan sangat cepat.

Sepanjang penampilannya di MCU, Strange telah memamerkan sejumlah mantra keren. Mantra-mantra ini berguna baik saat atau di luar pertarungan. Dia juga tidak pernah gagal memamerkan sesuatu yang baru. Lantas, mantra keren apa yang pernah dia pamerkan di MCU? Mengutip CBR, simak ulasan berikut ini!



10. Menciptakan portal
10 Mantra Paling Keren Doctor Strange di Film Marvel

Strange bisa menciptakan portal ini dengan Sling Ring. Portal ini bisa membuat perjalanan jadi lebih efisien. Dalam beberapa detik, Strange bisa memindahkan dirinya dan yang lain dari Titan ke bumi. Cincin itu bisa membuat penggunanya bepergian melintasi multiverse. Ini mengindikasikan kalau Strange bisa pergi ke cabang lini masa lain. Mantra ini juga digunakan untuk membuat Loki jatuh selama 30 menit. Selain itu, cincin itu juga bisa memotong musuh yang belum benar-benar keluar dari portal, seperti yang terjadi pada Cull Obsidian.

9. Pergi ke masa lalu atau masa depan
10 Mantra Paling Keren Doctor Strange di Film Marvel

Ketika Strange masih punya Batu Waktu, benda itu membuatnya bisa memanipulasi waktu dengan berbagai cara. Dia bisa membatalkan peristiwa spesifik, seperti ketika dia menguji kekuatan Batu Waktu terhadap apel. Di Avengers: Infinity War, kekuatan batu itu terbukti sangat berharga bagi separuh kehidupan di semesta. Strange bisa mengirim dirinya ke masa depan untuk melihat berbagai macam hasil. Tapi, dia hanya mampu menemukan satu hasil positif yang membuatnya bisa memandu Avengers lain, terutama Tony Stark, ke arah yang benar.

8. Menciptakan lingkaran waktu
10 Mantra Paling Keren Doctor Strange di Film Marvel

Ini adalah kemampuan lain yang dimiliki Strange saat masih mempunyai Batu Waktu. Dia bisa menjebak makhluk sekuat Dormammu, penguasa Dimensi Gelap, di satu momen dalam waktu. Kekuatan Dormammu lebih unggul dari Strange, jadi dia dengan cepat membunuhnya. Tiap kali dia membunuh penyihir itu, lingkaran waktunya akan me-reset. Entah berapa kali Dormammu membunuhnya, Strange selalu kembali dan meminta tawar menawar. Entitas itu sadar kalau dia sudah diperdayai dan memohon agar Strange membebaskannya. Kemauannya untuk memenuhi syarat Strange membuat penyihir itu sukses menyelamatkan bumi.

7. Manipulasi materi
10 Mantra Paling Keren Doctor Strange di Film Marvel

Strange bisa memanipulasi materi. Dia bisa mengubah cangkir teh menjadi mug besar dan bahkan mengisi ulang bir Thor tanpa banyak usaha. Ini membuat Thor kaget. Meski Thor terbiasa dengan sihir ilusi, dia sepertinya kaget dengan sihir Strange. Strange juga menggunakan sihir ini untuk mengganti bajunya saat Bruce Banner jatuh ke sanctum-nya. Dia bahkan mengubah serangan Thanos menjadi kupu-kupu.

6. Masuk dimensi cermin
10 Mantra Paling Keren Doctor Strange di Film Marvel

Dimensi cermin adalah dimensi lain yang merefleksikan tempat keberadaan orang. Tapi, penyihir seperti Strange bisa memasukinya untuk berlatih atau melawan musuh. Peristiwa di dimensi cermin tidak mempengaruhi apa pun yang terjadi di luar dimensi itu. Strange bisa menggunakan sihirnya untuk melengkungkan ruangan. Dia juga bisa menggunakan dimensi ini sebagai tameng atau senjata. Dia bahkan melempar sebuauh fragmen dimensi itu ke Thanos. Tanpa sling ring, dimensi itu akan menjadi penjara. Strange terjebak di dalamnya di Spider-Man: No Way Home setelah cincin itu dicuri Peter Parker. Ned-lah yang kemudian membebaskannya.

5. Manipulasi angin
10 Mantra Paling Keren Doctor Strange di Film Marvel

Setelah anak-anak Thanos, Ebony Maw dan Cull Obsidian tiba di bumi, ada asap dan serpihan beterbangan di udara. Untuk membersihkan udara dan memulihkan penglihatan, Strange menggunakan mantra angin. Dia juga menggunakan mantra ini di perang akhir melawan Thanos. Batu yang menahan air telaga retak dan dia menggunakan mantra ini untuk menciptakan siklon air agar air itu tidak masuk ke arena perang. Dia mampu melakukan ini dan di saat yang bersamaan mempertahankan dirinya di arena pertempuran yang kacau itu.

4. Mantra penangkal
10 Mantra Paling Keren Doctor Strange di Film Marvel

Mantra ini disebut Strange sederhana tapi cukup sulit dipecah. Berkat mantra ini, yang dia ucapkan di Batu Waktu, Ebony Maw tidak bisa mencuri batu itu darinya meski penyihir itu sudah dipaku. Maw menyentuh batu itu dan tangannya terbakar. Dia pun mundur kesakitan. Tidak mungkin baginya untuk bisa melawan mantra itu tanpa bantuan alat khusus. Meski begitu, mantra itu tetap melindungi batu tersebut bahkan ketika Maw hendak menyiksa Strange dengan perlengkapan bedah mikronya.

3. Mantra sulur bumi
10 Mantra Paling Keren Doctor Strange di Film Marvel

Strange punya mantra yang dimulai dengan membuka jurang besar di tanah. Dari jurang itu, muncullah sulur cahaya ungu yang secara perlahan mengangkat musuh ke udara sebelum menarik mereka ke perut bumi. Jurang itu pun segera tertutup. Ini membuat musuh mengalami akhir yang mengerikan. Ini adalah salah satu mantra paling mengerikan Strange yang tidak disangka sebagian besar musuhnya. Dia menyimpan mantra ini untuk perang akhir melawan pasukan Thanos.

2. Mantra duplikasi
10 Mantra Paling Keren Doctor Strange di Film Marvel

Saat bertempur melawan Thanos di Titan, Strange mampu memamerkan banyak mantra. Salah satunya membuatnya bisa menduplikasi dirinya sendiri. Pecah menjadi banyak klon, sulit untuk tahu mana yang asli. Tiap klon juga bisa mengucapkan mantra, menggunakan sulur magis untuk mengikat Thanos. Untuk mengungkap Strange asli, Thanos terpaksa menggunakan Batu Kekuatan. Tanpa sebuah kemampuan yang punya area efek kerusakan, musuh akan sulit menghadapi mantra ini. Bagi penggemar manga dan anime, mantra ini akan mengingatkan mereka pada kage bunshin no jutsu-nya Naruto .



1. Penghapus ingatan
10 Mantra Paling Keren Doctor Strange di Film Marvel

Strange bisa membuat seluruh planet melupakan sebuah detil atau bahkan melupakan keberadaan seseorang. Kalau bukan karena interupsi dan gangguan Peter Parker terhadap mantra itu, dia pastinya bisa membuat dunia lupa kalau Peter Parker adalah Spider-Man dengan mudah. Dia membandingkan proses ini dengan cuci otak, yang mengungkapkan betapa serius dan kuatnya mantra ini. Di akhir Spider-Man: No Way Home, dia bisa membuat semua orang melupakan kalau Peter Parker pernah ada. Mantra itu sangat efektif sampai teman Peter saja tidak mengenalinya. Peter pun butuh cara lain untuk bisa mendapatkan ijazah SMA.
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2070 seconds (0.1#10.140)