4 Makhluk Celestials yang Pernah Tampil di Film Marvel

Minggu, 16 Januari 2022 - 13:57 WIB
loading...
4 Makhluk Celestials yang Pernah Tampil di Film Marvel
Celestials adalah makhluk kosmik kuat yang dibentuk First Firmament. Mereka juga menciptakan Eternals. Di film Marvel, sudah ada 4 Celestials yang dimunculkan. (Foto: CBR)
A A A
Marvel Cinematic Universe (MCU) telah memperkenalkan entitas dewa antariksa, Celestials, sejak 2014. Entitas ini kali pertama tampil di Guardians of the Galaxy. Sejak saat itu, entitas ini sudah beberapa kali disinggung di berbagai film MCU hingga akhirnya menampakkan diri di Eternals.

Celestials adalah makhluk kosmik kuat yang dibentuk First Firmament. Celestials memberontak terhadap penciptanya dan Aspirant dalam perang yang memecah semesta pertama menjadi universe. Celestials terlibat dalam pembentukan semesta baru, termasuk Semesta Utama Marvel. Celestials adalah makhluk yang sangat tinggi. Tinggi tubuh mereka bisa mencapai 200 km.

Di komik Marvel, setidaknya ada 35 Celestials. Di MCU, setidaknya baru ada 4 Celestials yang ditampilkan. Celestials ini bertanggung jawab atas terciptanya Eternals dan Deviants. Eternals memiliki kemampuan manusia super dengan paras yang elok. Sedangkan, Deviants, meski juga punya kekuatan, bentuknya tidak seelok Eternals.

Di sepanjang MCU, Celestials digambarkan sebagai sosok antagonis. Ini terlihat di Guardians of the Galaxy dan Eternals. Lantas siapa saja Celestials yang sudah tampil di MCU? Berikut ulasannya!



4. Tiamut
4 Makhluk Celestials yang Pernah Tampil di Film Marvel

Di komik, Tiamut adalah salah satu Celestial terkuat. Dia punya sejarah terbanyak dibandingkan Celestial lain di semesta Marvel. Indikasi termuda atas kekuatannya yang luar biasa adalah: Galactus takut padanya.

Galactus adalah salah satu penjahat terkuat di semesta Marvel. Dia bahkan menyamakan Thanos dengan Loki, yaitu Dewa Lemah. Jelas, Galactus bukan orang yang bisa dipermainkan. Namun, dia takut pada Tiamut. Selain itu, Tiamut juga merupakan makhluk yang tidak bisa dilihat Uatu the Watcher. Ini adalah sebuah kemustahilan.

Di film, Tiamut seharusnya lahir di Eternals. Namun, karena Sersi dan teman-temannya tidak ingin bumi hancur, mereka pun mencegah kelahiran Tiamut. Celestial ini sepertinya tidak akan punya cerita lagi di MCU setelah membeku di lautan dekat Afrika. Namun, tentu saja, akan ada Tiamut lain yang tampil di MCU.

3. Eson the Searcher
4 Makhluk Celestials yang Pernah Tampil di Film Marvel

Di komik, Eson sangatlah kuat, tapi dia juga terbunuh. Ini membuatnya menjadi salah satu dari sedikit Celestials yang benar-benar dilumpuhkan. Tapi, versi MCU karakter ini belum benar-benar dipamerkan. Marvel sepertinya menganggap Eson cukup signifikan sampai menjadi Celestial pertama yang tampil di MCU.

Bersama dengan kekuatan Celestial, dia juga tidak bisa dihentikan karena punya Batu Kekuatan. Di Guardians of the Galaxy (2014), The Collector memperlihatkan hologram di mana Eson memukul tanah dengan tongkatnya, yang melenyapkan semua makhluk hidup di situ. Harus diingat kalau dia sudah mati di MCU.

2. Arishem the Judge
4 Makhluk Celestials yang Pernah Tampil di Film Marvel

Arishem adalah pemimpin 4 Inang Celestials Bumi. Dia juga bertanggung jawab menyapu bersih Deviants dengan banjir yang disebut Katalisme Besar. Dia juga ikut serta dalam perang Celestial melawan ras Watcher. Terlebih, dia adalah salah satu Celestials yang bisa memutuskan planet mana yang akan dihancurkan.

Arishem melawan X-Factor di peristiwa yang dikenal sebagai Perang Penghakiman yangn berakhir dengan kekalahan Arishem di tangan Cyclops dan Jean Grey. Nasib terakhir Arishem datang ketika Dark Celestials mulai mengamuk dan membunuh Celestial lain. Tubuh Arishem jatuh ke bumi dan memperingatkan Avengers atas kedatangan Dark Celestials.

Di MCU, Arishem menjadi antagonis di Eternals. Dia menginisiasi kelahiran Tiamut yang akhirnya membuat Sersi dan teman-temannya sepakat untuk menghentikannya. Arishem juga merupakan Celestial yang mengutus Eternals untuk berada di bumi. Kekuatan penuh Arishem belum terlihat di MCU, tapi dia punya masa depan. Di akhir Eternals, dia memanggil Sersi, Kingo, Phastos dan Sprite.

1. Ego
4 Makhluk Celestials yang Pernah Tampil di Film Marvel

Ego adalah Celestial pertama yang diperkenalkan di MCU. Setidaknya, dia mengaku sebagai Celestial kepada Peter Quill alias Star-Lord di Guardians of the Galaxy Vol 2. Ego adalah Peter. Dia merupakan Planet Hidup yang mengembara melintasi galaksi.

Dia adalah Celestial yang sangat kuat. Namun, demi bertahan hidup, dia harus mengonsumsi energi dari anak-anak yang dia hasilkan dengan makhluk lain. Seperti dijelaskan Mantis di Guardians of the Galaxy Vol 2. Makanya, dia tidak pernah berhenti mencari anak-anak kandungnya, termasuk Peter.

Meski begitu, sebuah teori mengatakan kalau Ego sebenarnya bukanlah Celestial, tapi sesuatu yang lebih buruk. Dia mirip parasit yang mengikuti energi kosmik yang ditinggalkan Celestial. Saat ini, dia sudah hancur. Tapi, teori lain menyebut, Ego belum sepenuhnya mati.



Honorable Mention: Star-Lord
4 Makhluk Celestials yang Pernah Tampil di Film Marvel

Di MCU, Peter Quill alias Star-Lord adalah anak Ego, seorang Celestial. Ini membuatnya sebagai manusia setengah Celestial. Menurut sutradara Guardians of the Galaxy, James Gunn, Peter telah menyerahkan semua kekuatan Celestial yang dia punya. Meski begitu, Peter tetaplah seorang yang kuat. Terbukti, dia mampu memegang Batu Kekuatan dalam waktu yang lama.
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8136 seconds (0.1#10.140)