10 Film Superhero yang akan Tayang di Bioskop pada 2022

10 Film Superhero yang akan Tayang di Bioskop pada 2022
Tak kurang dari 10 film superhero siap menyambut penonton di bioskop tahun ini. DC dan Marvel masih mendominasi genre ini dengan film baru atau pun sekuel. (Foto: KOMBO/IMDb)
Tahun ini, bioskop sudah mulai menggeliat. Meskipun pandemi belum sepenuhnya berakhir, dengan varian baru Covid-19 terus bermunculan, tapi sudah banyak orang yang kangen nonton film di bioskop, terutama film superhero. Sepanjang 2022, sudah banyak film superhero dari DC dan Marvel yang dijadwalkan dirilis.

Genre superhero akan menikmati momennya tahun ini setelah pada 2020 benar-benar absen dari bioskop. Sementara, pada 2021, genre ini hanya sedikit menelurkan tontonan di layar lebar. Namun, harus diakui, salah satu filmnya, Spider-Man: No Way Home , menjadi hit terbesar tahun lalu. Dirilis pada Desember lalu, film garapan Marvel dan Sony itu sudah meraup USD1,5 miliar atau sekitar RP22,2 triliun.

Tahun ini, tak kurang dari 10 film superhero telah diberi jadwal untuk tayang di bioskop. Yang menarik, jadwal perilisan mereka sangat dekat. Sebagian hanya berjarak beberapa hari atau pekan dari satu sama lain. Jadi, tak heran, persaingan antara DC dan Marvel akan ketat selama tahun ini. Film superhero apa saja yang akan tayang tahun ini? Berikut daftarnya!

*Catatan: tanggal perilisan film ini diambil dari jadwal penayangan di Amerika Serikat. Jadwal ini bisa berbeda dari Indonesia. Biasanya, Indonesia akan lebih cepat 2 hari, atau bisa jadi lebih lambat.

Baca Juga: 10 Film Superhero yang Disukai sekaligus Dibenci Orang

1. The Batman — 4 Maret 2022
10 Film Superhero yang akan Tayang di Bioskop pada 2022

The Batman akan membuka gelaran film superhero tahun ini. Disutradarai Matt Reeves, Robert Pattinson tampil sebagai Bruce Wayne alias Batman. Zoe Kravits, Colin Firth, Paul Dano, Andy Serkis dan lain-lain juga akan tampil di film ini. Film ini akan mengisahkan tentang tahun-tahun awal Bruce Wayne menjadi Batman.

Di film ini, Gotham dihajar serangkaian kejahatan keji yang sudah lama tidak bisa diselesaikan polisi. Bruce Wayne alias Batman melakukan apa pun yang dia bisa. Tapi, dia juga mencapai batasannya. Penguin terlibat, tapi dia bukan satu-satunya pengacau di kota itu. Kehadiran teman masa kecil Bruce, Seline Kyle alias Catwoman, menciptakan kebingungan emosional tambahan dalam perjuangan demi keadilan itu.

2. Morbius — 1 April
10 Film Superhero yang akan Tayang di Bioskop pada 2022

Morbius akan menjadi penjahat kedua dari dunia Spider-Man yang mendapatkan film sendiri setelah Venom. Film ini disutradarai Daniel Espinosa. Jared Leto memerankan Michael Morbius, tokoh utama di film ini. film ini berkisah tentang Michael yang menderita penyakit darah langkah. Ilmuwan itu kemudian berusaha untuk menyembuhkan dirinya. Eksperimen yang dilakukannya mengubah dirinya menjadi manusia setengah vampir. Film ini akan menampilkan Michael Keaton sebagai Adrian Toomes/Vulture dari Marvel Cinematic Universe (MCU).

3. Doctor Strange in the Multiverse of Madness — 6 Mei

Ini jelas adalah salah satu film yang paling diantisipasi tahun ini. Kembali menampilkan Benedict Cumberbatch sebagai Doctor Stephen Strange, sekuel Doctor Strange ini mengemban ekspektasi tinggi dari penonton setelah apa yang terjadi di Spider-Man: No Way Home. Di film ini, Strange diperkirakan akan lebih mendalami tentang multiverse di saat dia melanjutkan penyelidikannya mengenai Batu Waktu. Disutradarai Sam Raimi, film ini juga menampilkan Elizabeth Olsen sebagai Wanda Maximoff/Scarlet Witch, Rachel McAdams sebagai Christine Palmer, Chiwetel Eijofor sebagai Baron Mordo, dan Benedict Wong sebagai Wong. Film ini akan memperkenalkan Xochitl Gomez sebagai America Chavez.

4. DC League of Super-Pets — 20 Mei
10 Film Superhero yang akan Tayang di Bioskop pada 2022

Disutradarai Jared Stern dan Sam Levine, film ini menampilkan hewan peliharaan superhero DC Comics. Mereka adalah Krypto the Super Dog, Streaky the Supercat, Comet the Super Horse, Beppo the Super Monkey, dan lain-lain. Krypto adalah anjing peliharaan Superman. Mereka adalah sahabat yang punya kekuatan super yang sama dan bertarung melawan kejahatan di Meteropolis. Tapi, ketika Superman dan Justice League diculik, Krypto harus memastikan sekelompok hewan peliharaan untuk menguasai kekuatan mereka demi misi penyelamatan. Film ini dibintangi Dwayne Johnson, John Krasinski dan lain-lain.

5. Thor: Love And Thunder — 8 Juli
10 Film Superhero yang akan Tayang di Bioskop pada 2022

Film kedua Marvel Cinematic Universe (MCU) tahun ini, Thor: Love and Thunder disutradarai Taika Waititi dengan Chris Hemsworth kembali sebagai Thor. Film ini akan kembali menampilkan Natalie Portman sebagai Jane Foster setelah karakter ini absen di MCU sejak Thor: The Dark World. Di film ini, Jane akan menjadi Thor versi cewek.

6. Black Adam — 29 Juli

Plot film ini belum diketahui. Black Adam adalah karakter antihero dari DC dan merupakan spinoff dari Shazam! Disutradarai Jaume Collet-Serra, film ini ditulis oleh Adam Sztykiel, Rory Haines, dan Sohrab Noshirvani. Dwayne Johnson akan tampil sebagai Teth-Adam alias Black Adam di film ini. Selain Dwayne, film ini juga menampilkan Noah Centineo, Aldis Hodge, Sarah Shahi, Quintessa Swindell, dan Pierce Brosnan.

7. Spider-Man: Across the Spider-Verse – Part One — 7 Oktober
10 Film Superhero yang akan Tayang di Bioskop pada 2022

Sekuel Spider-Man: Into the Spider-Verse ini akan kembali menampilkan Miles Morales sebagai Spider-Man. Spider-Woman, Gwen Stacy, juga akan tampil di sini. Miles telah diperkenalkan sebagai Spider-Man di film animasi produksi Sony lewat Spider-Man: Into the Spider-Verse, film pertama dari karakter Marvel yang memperkenalkan multiverse. Film ini berada di luar MCU dan tampil dalam versi animasi.

8. The Flash — 4 November
10 Film Superhero yang akan Tayang di Bioskop pada 2022

Bisa dibilang, The Flash akan menampilkan multiverse versi DC Extended Universe (DCEU). Di film ini, The Flash bertemu Batman di dimensi paralel. Ada sejumlah Batman yang dijadwalkan tampil di sini, seperti Batman versi Ben Affleck dan Batman versi Michael Keaton. Ezra Miller akan tampil sebagai The Flash. Ini adalah film solo pertama The Flash. Karakter ini sebelumnya telah diperkenalkan di Justice League, baik versi bioskop pada 2017 dan versi Zack Snyder pada tahun ini.

9. Black Panther: Wakanda Forever — 11 November
10 Film Superhero yang akan Tayang di Bioskop pada 2022

Plot dan karakter yang terlibat di sekuel Black Panther ini belum diketahui sepenuhnya. Sekuel ini dalam tanda tanya setelah aktor utamanya, Chadwick Boseman meninggal dunia akibat kanker usus pada 2020. Sementara, syuting film ini juga berkali-kali harus ditunda karena salah satu bintang utamanya, Letitia Wright, pemeran Shuri yang diperkirakan menjadi Black Panther baru, cedera saat syuting dan butuh istirahat. Film ini disutradarai Ryan Coogler.

Baca Juga: 10 Pahlawan Bertopeng Paling Keren yang Tampil di Film

10. Aquaman and the Lost Kingdom — 16 Desember
10 Film Superhero yang akan Tayang di Bioskop pada 2022

Sekuel Aquaman ini akan menjadi penutup gelaran film superhero pada 2022. Ketika sebuah kekuatan kuno dilepaskan, Aquaman harus menjalin aliansi yang tidak mudah dengan seorang sekutu aneh untuk melindungi Atlantis dan dunia. Jason Momoa kembali memerankan Arthur Curry alias Aquaman di film ini. Yahya Abdul-Mateen, Amber Heard, Willem Dafoe, Dolph Laugren, dan Nicole Kidman juga akan kembali tampil di sekuel Aquaman ini. Sama seperti film pertamanya, sekuel ini juga disutradarai James Wan.


(alv)
Share: