10 Film Superhero yang Disukai sekaligus Dibenci Orang

10 Film Superhero yang Disukai sekaligus Dibenci Orang
Film superhero punya basis penggemar yang besar. Meski begitu, mereka tidak selalu sepakat dengan film superhero baru. Ada yang suka, tapi ada yang membencinya. (Foto: Kombo)
Film genre superhero kian populer dalam beberapa tahun belakangan ini. Bioskop pun kebanjiran berbagai macam cerita dari genre ini. Penonton menyukai film ini karena action, perwujudan imajinasi dan cerita yang dibawakannya.

Genre ini pun tak sepenuhnya hanya tentang superhero dari DC dan Marvel. Di luar dua raksasa komik superhero ini, masih banyak superhero lain yang tak kalah hebatnya. Meski harus diakui, mereka memang tak sepopuler Batman, Superman, Iron Man, Spider-Man atau Captain America.

Namun, tidak semua penonton terpuaskan dengan film-film ini. Sejumlah film superhero justru memicu perpecahan di antara pendapat audiens, kritikus dan penggemar. Perpecahan ini muncul karena plot yang tidak dikembangkan dengan baik, perubahan karakter dari materi sumber atau memang karena adaptasinya yang jelek.

Ketika sebuah film superhero tidak memenuhi sejumlah persyaratan, mereka biasanya akan menghadapi amarah dari penonton. Di sisi lain, opini orang tentang film itu bias. Kadang, film yang paling dibenci pun tetap disukai orang. Lantas, film superhero apa yang disuka sekaligus dibenci orang? Mengutip Screen Rant, berikut daftarnya!

Baca Juga: 10 Pahlawan Bertopeng Paling Keren yang Tampil di Film

10. Birds of Prey
10 Film Superhero yang Disukai sekaligus Dibenci Orang

Film antihero DC ini dianggap gagal berkoneksi dengan sebagian besar audiens-nya. Gagal memenuhi ekspektasi box office dan memecah kritikus hingga nyaris 50-50, ini adalah hambatan lain bagi penggambaran Harley Quinn di layar lebar. Narasi dan perkembangan karakter baru di film ini dangkal. Meskipun, penampilan Harley tidaklah mengecewakan di sini. Untungnya, Margot Robbie bisa membalas penampilannya sebagai Harley Quinn di The Suicide Squad yang disukai kritikus dan audiens.



9. V for Vendetta
10 Film Superhero yang Disukai sekaligus Dibenci Orang

Sementara Alan Moore mungkin tidak suka dengan adaptasi karyanya itu, di V for Vendetta, ada sedikit yang suka dan setia pada sumber materi aslinya ketimbang filmnya. Menampilkan sejumlah penampilan apik dari aktor seperti Natalie Portman, Hugo Weaving, Stephen Fry dan lain-lain, film ini menjadi salah satu film komik terikonik sepanjang masa. Meski sukses saat dirilis, eksposur berlebihan terhadap V sebagai karakter dan topeng di pop culture telah membuat orang jadi tidak suka. Sementara masih punya penggemar, ada banyak sekali orang yang sudah muak dengan vigilante.

8. Darkman
10 Film Superhero yang Disukai sekaligus Dibenci Orang

Setelah membakar dunia horor dengan serial Evil Dead, karya pertama Sam Raimi di genre superhero adalah sekte klasik yang tidak pernah mendapatkan penghormatan yang sebenarnya layak diterima. Meski tidak dibenci, audiens dan kritik tidak tertarik sama sekali pada film ini. Di dunia film superhero berdana besar yang berbasis pada properti yang sudah ada, Darkman adalah makhluk asli, yang sangat berbeda dan mempertahankan fanbase yang loyal. Terinspirasi dari film monster dan noir, Darkman tidak seperti film superhero seperti sekarang. Makanya, film ini layak mendapatkan semua cinta yang didapatkan, meski agak tidak jelas.

7. The Amazing Spider-Man
10 Film Superhero yang Disukai sekaligus Dibenci Orang

Bagi generasi penggemar tertentu, ini adalah Spider-Man mereka. Sementara The Amazing Spider-Man adalah film kompeten yang sempurna, memuaskan mereka yang tumbuh nonton trilogi Spider-Man karya Sam Raimi jelas mustahil. Meskipun Andrew Garfield dengan sangat baik memerankan Peter Parker, film ini punya misi yang kurang beruntung untuk bisa mengikuti penggambaran sempurna manusia laba-laba. Meskipun film pertamanya sukses, sekuelnya gagal memenuhi harapan. Nyatanya, film ini menjadi penghambat semua franchise ini dan menodai persepsi publik atas film tersebut.
halaman ke-1
Share: