3 Varian Doctor Strange yang Muncul di Multiverse of Madness

3 Varian Doctor Strange yang Muncul di Multiverse of Madness
Ada tiga varian Doctor Strange yang terkonfirmasi tampil di Doctor Strange in the Multiverse of Madness. Namun, tidak menutup kemungkinan adanya varian lain. (Foto: Variety)
Doctor Strange in the Multiverse of Madness akan menampilkan setidaknya 3 varian Stephen Strange. Film ini masih meneruskan tren multiverse yang menjadi tema besar Fase 4 Marvel Cinematic Universe (MCU). Varian-varian ini telah terungkap di trailer dan mainan resmi untuk film tersebut.

Konsep varian ini kali pertama diperkenalkan di MCU lewat serial Loki. Di serial itu, ada banyak versi Loki yang ditampilkan dengan penampilan yang berbeda-beda, meski ada juga yang sama. Multiverse ini kemudian dieksplorasi lagi di serial What If…? dan Spider-Man: No Way Home. Doctor Strange 2 akan menyelami efek peristiwa di No Way Home dan multiverse yang lebih besar.

Setelah Loki dan Peter Parker, Stephen Strange adalah pahlawan berikutnya di MCU yang harus berhadapan dengan versi alternatif dirinya di Doctor Strange in the Multiverse of Madness. Akan menyenangkan untuk melihat bagaimana penyihir itu mengatasi pengalaman itu, apalagi dengan satu atau lebih variannya akan menjadi salah satu penjahat di film ini. Jadi, varian apa saja yang sudah terkonfirmasi muncul di Doctor Strange 2? Simak ulasannya berikut ini seperti dikutip dari Screen Rant!

Baca Juga: 13 Penampakan di Teaser Doctor Strange in the Multiverse of Madness

1. Doctor Strange versi MCU
3 Varian Doctor Strange yang Muncul di Multiverse of Madness

Ini adalah versi Doctor Strange yang selama ini dikenal. Para penggemar berspekulasi kalau Strange versi ini akan menghadapi sisinya yang lebih gelap di Doctor Strange 2. Tapi, trailer telah mementahkan teori ini. Di Doctor Strange in the Multiverse of Madness, Stephen terlihat tetap kurang lebih seperti dirinya sendiri di MCU.

Setelah Spider-Man: No Way Home, Strange akan melupakan Peter Parker dan berusaha mengumpulkan kepingan dari bencana yang nyaris melanda bumi. Meskipun Peter telah berkorban, stabilitas multiverse masih dipertanyakan. Strange harus bekerja sama dengan pahlawan lain, seperti Scarlet Witch dan varian lain dirinya demi memperbaiki apa yang salah.

2. Strange Supreme alias Doctor Strange Jahat dari What If…?
3 Varian Doctor Strange yang Muncul di Multiverse of Madness

Trailer pertama Doctor Strange in the Multiverse of Madness mengungkapkan sesosok Doctor Strange jahat yang diperkenalkan di MCU lewat serial What If…? Di serial itu, Stephen menjadi penyihir bukan karena cedera tangannya akibat kecelakaan, tapi kehilangan Christine Palmer dalam kecelakaan mobil. Untuk mengatasi duka citanya, varian Doctor Strange ini mempelajari sihir hitam demi berusaha menghidupkan kembali Christine. Dia menyerap banyak makhluk mistis sehingga menjadi lebih kuat.

Namun, kekuatan itu mengubah Strange jadi sejahat makhluk yang dia serap. Dia berubah untuk sesuatu yang tidak bisa lagi dibatalkan. Tindakannya ini menyebabkan realitas terpecah. Bangunan dan sekitarnya mencair menjadi semacam zat hitam. Ini juga terjadi di trailer Doctor Strange 2.

Pengorbanan yang dilakukan Doctor Strange Jahat alias Strange Supreme tidak menghasilkan apa pun di What If…? karena Christine takut dengan Strange versi ini dan kondisi dunia di sekitar mereka. Saat dia kembali ke logikanya, itu sudah telat. Strange Supreme dipaksa hidup di penjara yang dibuatnya sendiri.

Multiverse of Madness sepertinya menemukan varian Strange ini menderita nasibnya ketika menemukan cara untuk pergi ke semesta lain. Doctor Strange Jahat ini membuat perjanjian dengan Watcher di akhir What If…? season 1 untuk membantu membela multiverse dari bahaya. Mungkin dia akan mempertimbangkan Strange versi MCU ini sebagai ancaman itu. Meskipun dia sudah melawan dan mengalahkan versi lain dirinya sendiri di What If…?, kali ini, dia harus bersaing dengan Scarlet Witch dan sekutu lain yang didapatkan Strange versi MCU.

3. Defender Strange
3 Varian Doctor Strange yang Muncul di Multiverse of Madness

Merchandise Doctor Strange 2 memperlihatkan penampakan jelas terhadap varian lain Strange, yaitu Defender Strange. Paket figur Marvel Legends Doctor Strange itu mengungkapkan kostum merah dan hitam karakter tersebut. “Doctor Strange adalah pembela magis terdepan bumi, yang menjaga dimensi kita dari ancaman supranatural dari seluruh multiverse,” demikian bunyi deskripsi mainan tersebut.

Varian Defender Strange ini sepertinya adalah versinya yang telah bergabung dengan tim asli Defenders dari komik. Perannya di Doctor Strange 2 belum diketahui. Tapi, dia punya potensi untuk menggoyang masa depan Doctor Strange di MCU.

Meski Marvel telah mendebut tim Defenders di serial Netflix yang terdiri atas Daredevil, Jessica Jones, Luke Cage, dan Iron Fist, tim asli di komik pada 1970-an dan 80-an memasukkan Doctor Strange sebagai pemimpin tak resmi mereka. Hulk, Namor dan Silver Surfer kemudian ditambahkan ke tim ini. Pahlawan lain yang bergabung tim ini di sepanjang komik aslinya termasuk Valkyrie, Nighthawk, Beast, Gargoyle, dan Hellcat.

Banyak karakter ini yang sudah, atau akan diperkenalkan, di MCU. Ini artinya, versi lain grup ini bisa dibentuk untuk layar lebar. Tak seperti status permanen Avengers, Defenders hanya dimaksudkan untuk bergabung begitu benar-benar diperlukan. Pertemuan Strange MCU dengan varian Defender ini bisa memberinya ide untuk memulai timnya sendiri.

Baca Juga: Mainan Bocorkan Penjahat Doctor Strange in the Multiverse of Madness

4. Varian lain Doctor Strange yang bisa tampil di Multiverse of Madness
3 Varian Doctor Strange yang Muncul di Multiverse of Madness

Seperti serial Loki, Doctor Strange in the Multiverse of Madness bisa mengungkap banyak versi Doctor Strange. Beberapa di antaranya mungkin bukan Strange sama sekali, tapi, karaker lain yang mengambil titelnya. Misalnya, versi lain Doctor Strange yang muncul secara singkat di komik di antaranya adalah Sir Stephen Strange (penyihir Ratu Elizabeth I), Strange wanita (yang secara diam-diam berbagi tubuh dengan iblis), dan Stephen Strange, Jr., anak Doctor Strange.

Kemungkinannya tidak terbatas. Sutradara film ini, Sam Raimi, bisa bersenang-senang dengan menemukan banyak varian berbeda yang bisa dia pikirkan. Salah satunya bahkan bisa menjadi karakter yang telah disebutkan di proyek lain Raimi, yang dirilis sekitar 20 tahun sebelumnya.

Di Spider-Man 2, J Jonah Jameson mendebatkan nama untuk persona jahat Dr Otto Octavius dengan Ted Hoffman. Ted menyarankan untuk memakai nama Doctor Strange. “Itu cukup bagus, tapi sudah dipakai,” ujar Jameson.

Ujaran itu tidak pernah disinggung lagi trilogi Spider-Man besutan Raimi. Tapi, itu mengonfirmasi kalau ada versi Doctor Strange yang ada di dunia tersebut. Mungkin Doctor Strange in the Multiverse of Madness pada akhirnya bisa mengungkap varian tersebut.


(alv)
Share: