Seberapa Kuatkah Eternals Dibandingkan Avengers di MCU?

Senin, 22 November 2021 - 22:45 WIB
loading...
Seberapa Kuatkah Eternals Dibandingkan Avengers di MCU?
Di atas kertas, Eternals dengan segala kekuatan dan kemampuan anggotanya memang terlihat lebih unggul dari Avengers di ranah MCU. Tapi, itu belum tentu benar. (Foto: The Direct)
A A A
Penampilan Eternals di Marvel Cinematic Universe (MCU) menarik perbandingan atas sekuat apakah mereka dibandingkan kelompok pahlawan pertama di franchise itu, Avengers. Sejauh ini, Avengers adalah kelompok terkuat yang pernah ada di MCU. Namun, kehadiran Eternals menantang titel Avengers sebagai Pahlawan Terkuat Bumi.

Eternals terdiri atas sekelompok ras cabang manusia yang masing-masing punya kekuatan super yang berbasis kosmik. Mereka dikirim ke bumi oleh Arishem sang Hakim Celestial. Eternals memperlihatkan para pahlawan ini menghadapi serangkaian Deviants sementara juga berusaha menghentikan kelahiran Celestial Tiamut dan kehancuran bumi.

Sementara, kesepuluh anggota Eternals adalah wajah baru ke MCU, Avengers adalah inti franchise ini. Tim asli Avengers terdiri atas Iron Man, Captain America, Thor, Hulk, Black Widow dan Hawkeye. Mereka kali pertama diperkenalkan untuk menyelamatkan New York dari serangan Loki pada 2012.



Pada 2019, secara dramastis, Avengers membalikkan jentikan jari Thanos dan menyelamatkan dunia. Meskipun ada banyak perwujudan Avengers di kanon komik Marvel, Avengers MCU adalah, sampai sekarang, perwujudan yang paling dikenal atas tim superhero legendaris ini. Saat ini, Avengers telah berganti anggotanya di MCU.
Seberapa Kuatkah Eternals Dibandingkan Avengers di MCU?

Pencapaian dua tim berkekuatan super ini menarik pertanyaan seberapa kuatkah Eternals jika dibandingkan dengan Avengers. Mengutip Screen Rant, meskipun Eternals nyaris hidup abadi, panjang umur dan kekuatan mereka melampaui Avengers, kurangnya kohesi di antara para Eternals mungkin akan berhasil melawan mereka sendiri dalam pertarungan di antara dua tim ini. Selain itu, sementara level kekuatan Eternals di luar Sersi pada dasarnya kaku dan ditentukan Arishem, anggota kunci Avengers terus memperlihatkan evolusi dan meningkatkan potensi mereka.

Di atas kertas, Eternals memang unggul dari Avengers, teruama ketika melihat pada kekuatan mereka. Tiap anggota Eternals, masing-masing mempunyai kekuatan dan kecepatan lebih sebagai tambahan pada kekuatan unik mereka. Ini membuat tiap Eternals mumpuni di situasi perang.
Seberapa Kuatkah Eternals Dibandingkan Avengers di MCU?

Kekuatan Eternals juga muncul saat mereka bekerja sama. Gawai Uni-Mind buatan Phastos secara mengesankan mampu menghentikan kelahiran seorang Celestials. Terlebih lagi, Eternals punya karakter bergaya Superman pertama di MCU pada diri Ikaris, yang sepertinya tidak bisa dikalahkan di Eternals.

Tapi, meskipun memamerkan kekuatan mengagumkan di debut mereka di MCU, Eternals masih akan kalah dengan skala kekuatan dan kekuatan kombinasi Avengers. Sementara Avengers punya anggota manusia biasa, seperti Hawkeye dan Black Widow, mereka juga punya Dewa Petir di diri Thor dan Hulk, yang sejauh ini terbukti tidak bisa dibunuh. Kalau Eternals bertarung melawan Avengers pada 2012, mereka mungkin menang.



Tapi, di situasi lain, kekuatan gabungan antara Thor dan Hulk pada akhirnya akan mengalahkan Eternals. Tambahkan ini pada fakta bahwa, saat ini, Eternals adalah sekumpulan karakter yang terpecah belah dibandingkan Avengers yang menyelamatkan dunia dari Thanos. Ini mulai terlihat kalau sebenarnya Avenger adalah tim yang lebih kuat. Di atas kertas, Eternals memang tim superhero yang lebih kuat. Tapi, secara kanon sampai saat ini tidak mungkin mereka mengalahkan Avengers di MCU.
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4723 seconds (0.1#10.140)