10 Karakter Paling Kuat dari Serial Anime Era 1980-an

Kamis, 06 Januari 2022 - 19:19 WIB
loading...
10 Karakter Paling Kuat dari Serial Anime Era 1980-an
Anime di era 1980-an berbeda dengan era selanjutnya. Shounen belum mendominasi. Tapi, anime seperti Dragon Ball dan Saint Seiya mulai mendapatkan penggemar. (Foto: CBR)
A A A
Era 1980-an adalah masa berbeda bagi anime . Saat itu, shounen belum menjadi genre dominan dibandingkan mecha. Meski begitu, era itu telah membuka jalan bagi serial seperti Dragon Ball, Saint Seiya, dan Fist of the North Star. Secara umum, protagonis berkekuatan besar masih jauh.

Saat itu, penggemar tidak peduli dengan level kekuatan karakter favorit mereka. Tapi, dengan anime dan manga yang kian membesar, lebih banyak protagonis yang diperkenalkan terlibat pertarungan. Dengan pertarungan itu, kemampuan karakternya pun tumbuh pesat.

Dengan mecha mulai kehilangan cengkramannya di budaya anime, media ini pun jadi punya sejumlah karakter terkuat. Siapa saja karakter terkuat dari anime di era 1980-an? Simak ulasan berikut yang dikutip dari CBR ini!



10. Cobra — Space Adventure Cobra
10 Karakter Paling Kuat dari Serial Anime Era 1980-an

Cobra adalah manusia yang ditingkatkan dengan kanon Psychogun di lengannya. Psychogun membidik berdasarkan apa pun yang ingin dia serang. Senjata itu sepertinya tidak lebih dari kemauannya sendiri. Senjata itu bisa menguapkan apa saja dengan satu tembakan. Cobra tidak pernah takut menarik pelatuknya untuk melakukan misi. Dia juga sangat kuat dan kebal. Makanya, dia dikenal sebagai Space Adventure Cobra.

9. D — Vampire Hunter D
10 Karakter Paling Kuat dari Serial Anime Era 1980-an

Dari film Vampire Hunter D, D adalah pemburu vampir terbaik. Itu karena sebagian dari dirinya adalah vampir. Dia bisa punya kekuatan yang sama seperti vampir terkuat. Dia juga mampu mengkat beban hingga ratusan ton dan bergerak begitu cepat sehingga dia meninggalkan bayangannya. Di sisi lain, dia menghadapi seluruh kelemahan vampir. Berkat Left Hand, dia juga punya akses ke berbagai macam sihir—dengan menyembuhkan atau membangkitkan D dengan mengonsumsi energi di sekitar mereka.

8. Goemon — Lupin III Part III
10 Karakter Paling Kuat dari Serial Anime Era 1980-an

Goemon—salah satu anggota kunci pasukan Lupin—adalah yang paling berbahaya di kelompok itu di franchise Lupin. Sementara Lupun itu jenius dan Jigen adalah pembidik jitu dengan senjata apa pun, keterampilan Goemon tidak cocok dengan yang lain. Kemampuan pedangnya sangat terasah sehingga dia bisa memotong apa pun. Dia bisa memotong apa pun dari rudal sampai tank.

7. Kenshiro — Fist of the North Star
10 Karakter Paling Kuat dari Serial Anime Era 1980-an

Kenshiro adalah pakar seni bela diri yang hanya punya sedikit tandingan di dunianya. Meskipun awalnya seperti serial yang membumi, Fist of the North Star membangun Kenshiro sebagai pemilik kemampuan manusia super. Dia bisa menghantam beton dan baja, menghindari peluru dan cukup kuat untuk menyentuh lava dengan tangannya. Serial in dipenuhi karakter yang percaya kalau mereka cukup kuat untuk mengalahkannya. Namun, mereka baru sadar kalau mereka sudah mati setelah dia menjelaskannya kepada mereka.

6. Optimus Prime — The Transformers
10 Karakter Paling Kuat dari Serial Anime Era 1980-an

Secara teknis, Transformers adalah anime. Ada sejumlah serial yang tayang di Jepang tapi tidak pernah ditayangkan di negara lain. Optimus Prime telah melawan ancaman Decepticon selama ribuan tahun. Dia melindungi planet di seluruh galaksi dari kekuatan Megatron. Dengan senjata kanon khasnya dan energi yang bisa dia bangkitkan, Optimus mampu melepas tenaga yang bisa menghancurkan senjata tradisional militer. Pengalamannya yang banyak membuatnya menjadi ancaman yang bisa menangani banyak Decepticon dalam sekali waktu.

5. Ryo — Ronin Warriors
10 Karakter Paling Kuat dari Serial Anime Era 1980-an

Ronin Warriors adalah satu dari sejumlah serial yang muncul dari popularitas Saint Seiya yang tayang pada 1986. Anime ini menampilkan prajurit samurai yang mengenakan zirah yang kekuatannya berasal dari antagonis serial ini, Talpa. Kekuatan Ryo sangat mengesankan. Ketika dia mendpatkan kekuatan Zirah Inferno, dia menjadi cukup kuat untuk mengalahkan Talpa. Zirah Inferno ini menyalurkan energi teman-teman Ryo, yang membuat mereka tidak berdaya, tapi membuat Ryo beberapa kali lebih kuat dari biasanya.

4. Piccolo — Dragon Ball
10 Karakter Paling Kuat dari Serial Anime Era 1980-an

Piccolo dari Dragon Ball adalah putra Raja Piccolo. Dia membangun dirinya sebagai penguasa planet dan menyebabkan rezim teror selama berabad-abad sebelum Goku lahir. Setelah Goku mengalahkan Raja Piccolo, anaknya pun lahir dan menghabiskan waktu bertahun-tahun berlatih agar bisa jadi cukup kuat untuk membalas dendam terhadap Goku. Ketika keduanya bertemu di turnamen Seni Bela Diri Dunia ke-23, Piccolo membangun dirinya sebagai sosok yang cukup kuat untuk melawan Goku. Saat Saiyan Saga, dia dengan mudah mampu menghancurkan bulan dan menghentikan transformasi Gohan.

3. Goku — Dragon Ball
10 Karakter Paling Kuat dari Serial Anime Era 1980-an

Goku, protagonis seri asli Dragon Ball, awalnya hanyalah praktisi seni bela diri berbakat. Tapi, seiring berjalannya waktu, ancaman yang diperkenalkan membuatnya harus berlatih di bawah sejumlahn petarung legendaris. Pada akhirnya, dia sudah memukuli orang yang cukup kuat untuk menghancurkan bulan dan melawan orang yang menghancurkan Shenron. Dia dilatih pelindung bumi dan membangun dirinya sebagai pakar seni bela diri terhebat di dunia. Di Dragon Ball Z, yang berlanjut pada 1989, Goku dibangun sebagai penghancur planet.

2. Arale — Dr Slump
10 Karakter Paling Kuat dari Serial Anime Era 1980-an

Arale Norimaki adalah protagonis utama dari Dr Slump, pendahulu Dragon Ball. Arale punya anime sendiri pada 1980-an. Baik di anime-nya dan Dragon Ball, kekuatannya pun dibangun. Dia memperlihatkan kemampuan untuk meretakkan planet dengan satu pukulan dan bisa bepergian ke planet lain dalam beberapa detik. Level kekuatan ini diparodikan di Dragon Ball Super ketika Bezita menunjuk kalau dia karakter lucu-lucuan di manga. Pada dasarnya, Arale sekuat yang dia butuhkan agar lelucon itu berhasil.



1. Pegasus Seiya — Saint Seiya
10 Karakter Paling Kuat dari Serial Anime Era 1980-an

Pegasus Seiya adalah protagonis utama di Saint Seiya. Dia juga salah satu Saint yang bertanggung jawab untuk melindungi Athena. Seiya bisa bergerak dengan kecepatan hipersonik dengan kekuatan jurus Pukulan Meteor Pegasus-nya. Dia pun jadi terus kuat dari situ. Energinya ditarik dari tuibuh manusia bernama kosmo. Kosmo adalah kekuatan yang bisa menghancurkan atom. Bakat Seiya juga sangat luar biasa. Season selanjutnya memperlihatkan Seiya mengalahkan para Saint dengan zirah yang lebih baik ketimbang yang bisa dia akses, karena dia terus melampaui batasannya.
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2271 seconds (0.1#10.140)