10 Karakter Paling Kuat dari Serial Anime Era 1990-an

Selasa, 21 Desember 2021 - 22:22 WIB
loading...
10 Karakter Paling Kuat dari Serial Anime Era 1990-an
Serial anime dari era 1990-an punya segudang karakter terkuat di dunianya. Mau manusia, cyborg atau lainnya, karakter ini masih menjadi inspirasi sampai kini. (Foto: Fanpop)
A A A
Serial anime dari era 1990-an punya segudang karakter kuat yang masih menjadi panutan sampai sekarang. Beberapa di antaranya menjadi inspirasi bagi karakter yang ada di anime sekarang. Bahkan ada juga yang telah menjadi legenda.

Saat ini, ada puluhan anime populer dengan karaker yang kuat dengan cara mereka sendiri. Serial seperti Jujutsu Kaisen dan My Hero Academia telah menangkap perhatian para penggemar anime modern. Meski karakter-karakter ini unik, tidak bisa dimungkiri kalau mereka pun terpengaruh dengan karakter dari era 90-an.

Apakah itu manusia, cyborg atau lainnya, anime dari 1990-an punya sejumlah karakter kuat yang masih bisa dilihat penggemar. Dalam banyak cara, anime dari awal 2000-an dan sebelumnya telah membentuk tone untuk karakter kuat. Lantas, karakter apa yang terkuat dari serial anime 90-an? Berikut peringkatnya menurut CBR!



10. Motoko Kusanagi — Ghost in the Shell (1995)
10 Karakter Paling Kuat dari Serial Anime Era 1990-an

Motoko adalah cyborg dan pemimpin skuad Keamanan Publik Seksi 9 di Ghost in the Shell. Sebagai cyborg utuh, dia punya sejumlah kemampuan, termasuk kamuflase. Dia juga sangat cerdas dan bisa mengakses banyak informasi hanya dengan mengedipkan mata. Tubuhnya bisa dihancurkan seutuhnya, tapi itu tidak membunuhnya. Dia adalah ahli pertarungan tangan kosong. Ketika melawan hacker, yang dikenal sebagai Sang Dalang, dia dengan mudah mematahkan tangan dan kakinya tanpa berusaha.

9. Alita — Battle Angel Alita (1993)
10 Karakter Paling Kuat dari Serial Anime Era 1990-an

Alita adalah cyborg yang amnesia. Meski tidak bisa mengingat apa-apa, dia secara insting tahu betapa kuatnya gaya seni bela diri Panzer Kunst. Setelah menemukan kemampuan bawaannya untuk bertarung, Alita menjadi pemburu hadiah. Meski berperawakan kecil, dia sangat kuat dan gesit. Dia dengan mudah memotong anggota tubuh lawannya dan membuat lubang besar di dinding dengan kekuatan pukulannya.

8. Guts — Berserk (1997)
10 Karakter Paling Kuat dari Serial Anime Era 1990-an

Guts dikenal sebagai pendekar pedang Hitam. Dia seorang tentara bayaran dan prajurit, dikenal menghunus pedang raksasa yang ukurannya sama dengan dirinya. Tidak hanya dia punya ketahanan tempur luar biasa, tapi dia juga kuat secara fisik. Meski ukuran pedangnya besar, dia masih mampu menghunusnya seolah bobotnya tidak berarti sama sekali. Guts juga mampu menyerang dengan presisi. Dia menghadapi 100 orang dan bahkan menangkis gada yang beratnya ratusan kilogram. Guts tidak punya kemampuan khusus atau teknik rahasia. Tapi, meski begitu, dia masih menjadi orang yang sangat kuat.

7. Kenshin — Rurouni Kenshin (1996)
10 Karakter Paling Kuat dari Serial Anime Era 1990-an

Kenshin adalah pendekar pedang terhebat dan termaut di dunia. Kemampuannya sangat kondang, dan praktisnya, sudah jadi legenda. Dia bisa memotong sejumlah musuh dengan satu kedipan mata dan bahkan bisa memotong patung tanpa mencoba. Rurouni Kenshin memperlihatkan kalau dia sangat berbakat sampai rata-rata pendekar pedang mengira dia adalah iblis dengan kekuatan gaib. Meskipun dia berhenti membunuh orang dan memakai pedang dengan bilah terbalik, dia masih orang yang seharusnya tidak diganggu.

6. Gon — Hunter X Hunter (1999)
10 Karakter Paling Kuat dari Serial Anime Era 1990-an

Hunter X Hunter asli tayang dari 1999—2001. Lainnya mulai tayang pada 2011. Gon adalah pemburu yang punya banyak kemampuan berbeda. Tidak hanya dia punya pendengaran dan penglihatan maju, dia juga punya indera perasa dan pembau yang bagus. Kegesitannya luar biasa. Dia juga sangat kuat sampai dia mampu menangkap ikan yang tidak bisa ditangkap lima orang dewasa. Toleransinya terhadap rasa sakit luar biasa dan dia bahkan punya penyembuhan diri yang bagus. Dengan semua kemampuan Gon, dia adalah petarung sempurna dan bisa menghadapi tantangan apa pun.

5. Luffy — One Piece (1999)
10 Karakter Paling Kuat dari Serial Anime Era 1990-an

Luffy sudah beredar sebagai salah satu karakter terkuat di One Piece sejak 1999. Dia masih muda tapi sangat kuat. Saat masih kecil, dia makan Gumi Gumi no Mi yang mengubahnya menjadi manusia karet. Dia kehilangan kemampuan berenang, tapi mendapatkan banyak kekuatan. Peluru tidak bisa menembus tubuhnya karena mental dari tubuh karetnya. Dia juga bisa merentangkan anggota tubuhnya sehingga dia bisa mengirimkan tendangan dan hantaman kuat. Dia kebal dari serangan kilat, yang banyak membantunya saat bertarung melawan Enel di busur cerita Skypiea. Di level terlemahnya, dia masih salah satu karakter terkuat di One Piece. Di level terkuatnya, nyaris tidak ada yang bisa menyentuhnya.

4. Yusuke — Yu Yu Hakusho (1992)
10 Karakter Paling Kuat dari Serial Anime Era 1990-an

Yusuke dari Yu Yu Hakusho adalah anak punk yang biasanya terlibat perkelahian dan dikenal suka melanggar peraturan. Setelah mengorbankan dirinya demi menyelamatkan orang lain, dia dihidupkan lagi dan menjadi Detektif Roh. Awalnya, dia bisa berkelahi tapi tidak dengan kemampuan yang bagus. Setelah berlatih dengan cenayang legendaris, Genkai, Yusuke jadi tidak terhentikan. Sepertinya, dia mencapai batasannya setelah mengalahkan Toguro selama Turnamen Kegelapan. Sepanjang Yu Yu Hakusho, dia terus menjadi kuat. Ketika Yusuke dibunuh lagi, dia kembali sebagai separuh iblis dengan kekuatan Mazoku. Dari situ, dia benar-benar tidak bisa dihentikan.

3. Genkai — Yu Yu Hakusho (1992)
10 Karakter Paling Kuat dari Serial Anime Era 1990-an

Sebelum mewariskan kekuatannya kepada Yusuke, dia awalnya adalah manusia terkuat di Yu Yu Hakusho. Bahkan setelah kekuatannya hilang, dia masih menjadi sebuah kekuatan yang harus diperhitungkan. Dia adalah legenda di antara para iblis dan bahkan memenangkan Turnamen Kegelapan. Di masa kejayaannya, kekuatannya tanpa tanding. Dia bahkan menghancurkan seluruh gunung dengan kekuatan satu serangan senapan roh. Bahkan di masa tuanya, dia masih bisa menghancurkan musuh apa pun. Ketika Turnamen Gelap pertama dimulai, dia mampu mengalahkan sekelompok iblis sendirian dengan satu serangan. Artinya, dia adalah salah satu karakter terkuat di anime.

2. Goku — Dragon Ball Z (1989)
10 Karakter Paling Kuat dari Serial Anime Era 1990-an

Banyak penggemar anime menganggap Goku dari Dragon Ball Z adalah karakter terkuat anime sepanjang masa. Penggemar biasanya mengukur betapa kuatnya karakter lain dengan apakah mereka bisa atau tidak mengalahkan Goku di sebuah pertarungan. Pujian atas kekuatannya bukannya tanpa alasan. Bahkan saat masih kecil, dia sudah sangat kuat. Bulma menembaknya dan tidak menyebabkan kerusakan sama sekali. Dia bisa menciptakan serangan seukuran planet dan bahkan melawan Dewa. Goku itu sangat kuat sampai sulit dipercaya kalau ada orang yang bahkan mampu menantangnya.



1. Usagi Tsukino — Sailor Moon (1992)
10 Karakter Paling Kuat dari Serial Anime Era 1990-an

Tidak ada karakter anime yang benar-benar bisa dibandingkan dengan Ratu Selestial dengan kekuatan semesta di ujung jarinya. Ketika dia kali pertama tahu kalau dia bisa menjadi Sailor Moon, Usagi sangatlah pengecut dan lemah. Ketika dia menghadapi hambatan pertamanya, dia benar-benar menangis minta tolong, yang pada akhirnya menjadi salah satu serangan terkuatnya. Saat dia menjadi kuat di Sailor Moon, dia bisa menjaring Kristal Perak Legendaris dan menggunakan semua kekuatan di semesta. Sulit dipercaya betapa kuatnya dia.
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2992 seconds (0.1#10.140)