10 Karakter Jagoan Anime yang Takut Mati

Selasa, 04 Januari 2022 - 23:19 WIB
loading...
A A A
2. Light — Death Note
10 Karakter Jagoan Anime yang Takut Mati

Light punya tiga peran sekaligus, yaitu pahlawan, antihero dan penjahat. Statusnya pun terserah kepada pendapat penonton. Light sepertinya tidak terlalu takut ketika dia dengan yakin menerima tantangan L setelah detektif itu awalnya mengunggulinya. Light kemudian menggunakan Death Note dengan kombinasi ketahanan intelektual untuk menguasai dunia.

Dia tampaknya tidak masalah dalam mengambil nyawa orang lain selama dia bisa menjustifikasi pembunuhan itu diperlukan demi dunia yang lebih aman. Tapi saat berhadapan dengan nyawanya sendiri, Light memperlihatkan semua yang terlalu relatable terhadap pertahanan diri. Saat momen akhirnya, dia memohon kepada Ryuk agar mengampuni nyawanya, bukan mengambilnya. Seperti yang lain, Light tidak mau mati.



1. Usopp — One Piece
10 Karakter Jagoan Anime yang Takut Mati

Usopp adalah anggota berharga di Perompak Topi Jerami. Tapi, dia juga merupakan pengecut sejati. Sementara penembak jitu ini punya banyak yang luar biasa, keberanian bukanlah salah satunya. Dia dikenal lebih suka kabur dari musuh yang jelas mengunggulinya. Dia meninggalkan temannya yang meneruskan pertarungan tanpa dirinya. Sementara Usopp berharap untuk tetap hidup, tindakannya didorong oleh lebih dari sekadar takut pada kematian.

Dia berjuang dengan kepercayaan diri dan yakin kalau dia kurang keterampilan yang berguna. Dia menganggap dirinya adalah beban bagi teman dan krunya. Usopp jelas membaik dalam menghadapi sifat pengecutnya. Tapi, dia masih punya jalan panjang sebelum mencapai level keberanian Luffy dan Zoro.
(alv)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1758 seconds (0.1#10.140)