10 Karakter Utama Cowok Anime Ter-Badass di Sepanjang Sejarah

10 Karakter Utama Cowok Anime Ter-Badass di Sepanjang Sejarah
Karakter badass di anime itu ada banyak. Mereka, terutama protagonis cowok, biasanya berbadan kekar, berkekuatan besar dan pantang menyerah apa pun kondisinya. (Foto: Iorbix)
Karakter cowok di anime yang punya badan kekar, kekuatan mengesankan dan menolak menyerah apa pun kondisinya, biasanya, dia adalah karakter yang mengagumkan. Bisa dibilang, dia merupakan karakter badass. Tentu saja, dia pastinya keren dan difavoritkan banyak orang.

Di anime, karakter ini banyak sekali. Tapi, tidak semua dari karakter tersebut adalah karakter utama. Karakter-karakter pendukung pun sering kali lebih badass dari karakter utamanya.

Namun, karena daftar yang dikutip dari Ranker ini berfokus pada karakter utama cowok, maka tidak semua karakter badass yang masuk daftar ini. Jadi, tak perlu heran kalau Itachi Uchiha, Levi Ackerman, Roy Mustang atau Roronoa Zoro tidak masuk di daftar ini. Jadi, siapa saja mereka? Berikut ulasannya!

Baca Juga: 10 Karakter Jagoan Anime Paling Dibenci Sepanjang Masa

10. Jotaro Kujo — JoJo’s Bizarre Adventure
10 Karakter Utama Cowok Anime Ter-Badass di Sepanjang Sejarah

JoJo’s Bizzare Adventure dipenuhi banyak orang tangguh yang mewujudkan kemaskulinan teraneh di dunia anime. Jotaro Kujo, protagonis Stardust Crusaders, mungkin adalah contoh terbaik. Dia memulai hidupnya sebagai anak beradalan, yang sering kali terlibat perkelahian, tapi juga punya kehidupan yang biasa saja. Tapi, ketika ibunya, Holy, jadi sakit keras karena Dio, dia meninggalkan negaranya dan menghadapi Dio. Star Platinum-nya punya kekuatan super, kecepatan super dan banyak teknik khusus seperti Ora Ora Rush dan Star Finger. Ini adalah Stand terkuat di semesta JoJo dan Jotaro menanganinya tanpa usaha keras.

9. Gintoki Sakata — Gintama
10 Karakter Utama Cowok Anime Ter-Badass di Sepanjang Sejarah

Di sebagian besar waktu, Gintoki adalah pemalas yang suka duduk-duduk sambil minum susu stroberi dan membaca Shonen Jump. Tapi, kalau temannya disakiti, dia adalah kekuatan yang harus diperhitungkan. Reputasinya sebagai Shiroyasha (Iblis Putih) pas karena dia mampu melawan ratusan musuh seorang diri. Dia bahkan bisa bertahan melawan sejumlah rasa alien terkuat di semesta. Apakah mematahkan pedang dengan giginya atau melenyapkan kapal perompak Amanto, akan menjadi pertarungan gila kalau Gintoki terlibat.

8. Hyakkimaru — Dororo
10 Karakter Utama Cowok Anime Ter-Badass di Sepanjang Sejarah

Cukup sulit menjadi seorang pendekar pedang yang mengagumkan, apalagi harus melakukannya tanpa anggota tubuh yang vital. Karena kutukan yang dibawa ayahnya, Hyakkimaru lahir tanpa sebagian besar anggota badannya, seperti tangan kaki, hidung, mata, telinga dan bahkan kulit. Meski begitu, dia adalah seorang pendekar pedang hebat yang mampu melawan para iblis. Prostesisnya melekat pada pedangnya, sehingga dia pun mudah bertarung.

7. Vash the Stampede — Trigun
10 Karakter Utama Cowok Anime Ter-Badass di Sepanjang Sejarah

Vash adalah beban bagi sejumlah orang, tapi seorang sekutu kuat bagi yang lain. Demi membuat orang nyaman, dia bertindak bodoh dan membesar-besarkan sifatnya yang lebih ramah. Tapi, ketika orang yang dia pedulikan diancam, dia menjadi tenang, fokus dan bisa dengan mudah menelusuri siapa pun yang membuat ancaman itu. Dia adalah orang yang rumit yang masa lalu kelamnya membayangi hidupnya. Tapi, dia berhasil tetap kuat dan karenanya. Kompleksitas emosional seperti itu yang dikombinasikan dengan ketahanan tarung membuatnya menjadi orang yang mengesankan.

6. Yusuke Urameshi — Yu Yu Hakusho
10 Karakter Utama Cowok Anime Ter-Badass di Sepanjang Sejarah

Sekuat apa pun musuhnya, itu tidak masalah bagi Yusuke. Ketika kali pertama diperkenalkan sebagai berandalan remaja, dia senang melempar siapa saja yang menantangnya. Dia tidak peduli kalau mereka lebih besar atau kuat atau berpengalaman daripada dirinya. Sikap yang sama itu mengikutinya sampai dia hidup sebagai Detektif Roh dan bahkan ke Turnamen Gelap. Kekuatan Yusuke sendiri bukannya bisa diabaikan. Dia berhasil menyebabkan kerusakan serius dengan Senapan Rohnya. Kekuatannya terus meningkat seiring berjalannya serial ini. Tapi, hal utama yang membuat Yusuke keren bukanlah kekuatannya. Tekad bulatnya untuk menghadapi tantangan apa pun itulah yang membuatnya keren.

5. Mugen — Samurai Champloo
10 Karakter Utama Cowok Anime Ter-Badass di Sepanjang Sejarah

Lahir dan dibesarkan di Pulau Ryukyu yang dibelit kejahatan, Mugen belajar bertarung dengan apa pun yang dia punya. Dia menolak menyerah kepada pihak berwenang apa pun kondisinya. Dia lebih memilih mati di peperangan ketimbang menyerahkan diri. Dia tidak menentu dan impulsif, yang membuatnya menjadi orang yang bikin frustrasi orang seperti Jin. Membuat frustrasi atau tidak, dia jelas setangguh paku.

4. Spike Spiegel — Cowboy Bebop
10 Karakter Utama Cowok Anime Ter-Badass di Sepanjang Sejarah

Spike mungkin tidak sekekar karakter lain di daftar ini. Tapi, badass tidak hanya sekeras apa hantamannya. Hanya karena dia tidak kekar, itu tidak berarti kalau dia bukan ahli bela diri terampil. Koboi ini adalah lambang kekerenan. Dia bisa berhasil menyelesaikan pekerjaan pemburu hadiah apa pun. Masa lalunya dengan Vicious dan sindikat kejahatan Naga Merah menambah mistisnya sementara memberinya sesuatu yang dia perjuangkan.

3. Saitama — One Punch Man
10 Karakter Utama Cowok Anime Ter-Badass di Sepanjang Sejarah

Ketika tidak menyelamatkan dunia dari monster mematikan, Saitama hanyalah orang biasa. Sebagian besar orang mengolok-olok penampilannya karena dia botak dan memakai jumpsuit kuning. Tapi, begitu dia memasang jubah pahlawannya, dia adalah makhluk terkuat yang pernah ada. Dia begitu kuat sampai dia hanya butuh satu pukulan untuk bisa melumpuhkan lawannya. Dia akhirnya sampai pada satu titik di mana dia tidak lagi menemukan kesenangan dalam pertarungan karena semuanya selesai terlalu cepat.

2. Alucard — Hellsing
10 Karakter Utama Cowok Anime Ter-Badass di Sepanjang Sejarah

Alucard adalah vampir yang memburu vampir lain. Ini bukan karena dia adalah sejenis paragon normal yang ingin menghentikan sejawatnya yang lebih kasar menyebabkan kekacauan. Ini karena dia ingin bisa menciptakan sebanyak mungkin kekacauan tanpa harus menghadapi konsekuensi hukum. Dia adalah benar-benar sadis. Dia suka menghina dan membuat cacat musuhnya sebelum akhirnya mencabut nyawa mereka. Ini dikombinasikan dengan kekuatan vampiriknya berarti orang tidak mau berhadapan dengannya di kehidupan nyata. Tapi, dia sebenarnya menyenangkan.

Baca Juga: 10 Karakter Antihero Terbaik di Anime

1. Guts — Berserk
10 Karakter Utama Cowok Anime Ter-Badass di Sepanjang Sejarah

Guts adalah definisi ketangguhan. Lahir dari ibunya yang digantung, dia dengan cepat belajar untuk membela dirinya sendiri. Satu-satunya orang yang berusaha membantunya saat dia masih kecil adalah ayah angkatnya yang kejam, Gambino. Dari situ, dia bertarung di banyak pertarungan, melumpuhkan iblis yang menakutkan, bergabung dengan tim tentara bayaran, menyelamatkan temannya yang diculik dan membunuh penyerangnya. Dia pernah dikhianati orang yang mengaku sebagai temannya. Dia harus tetap hidup setelah kehilangan semuanya dan menjadi target iblis. Entah sebanyak apa pun penderitaan yang dia alami, Guts tidak membiarkan dirinya menyerah. Dia tetap berjalan menjalani hidupnya yang penuh pertumpahan darah.


(alv)
Share: