3 Hal yang Dinantikan Terjadi di Attack on Titan Season 4 Part 2

Selasa, 04 Januari 2022 - 18:18 WIB
loading...
3 Hal yang Dinantikan...
Attack on Titan akan memulai perjalanan menutup kiprahnya di dunia anime akhir pekan ini dengan penayangan season 4 part 2. Ada 3 hal yang ditunggu terjadi. (Foto: Den of Geek)
A A A
Attack on Titan season 4 part 2 akan dibuka pada akhir pekan ini. Season ini akan mengakhiri perjalanan serial kontroversial di jagat anime. Penggemar pun punya harapan banyak terhadap season ini.

Season 4 part 2 akan mengakhiri semua cliffhanger yang terjadi di serial ini. Season ini meneruskan invasi Marley ke Pulau Paradis demi menghentikan Eren Jaeger meleparkan kekuatan Founding Titan. Bagi Marley, bukan sebuah pertanda bagus ketika seluruh pasukan dibawa untuk mengalahkan satu orang.

Paruh pertama season akhir serial ini meninggalkan semuanya dengan agak suram. Survey Corps tercabik-cabik dengan sebagian besar anggotanya dipenjara dan Pulau Paradis ditakhlukkan pengikut Eren, Jaegerist. Levi terluka parah. Zeke tidak diketahui nasibnya, sementara, sebagian besar militer Eldian terinfeksi cairan tulang belakangnya.

Marley telah menyerang Shiganshina. Attack on Titan punya banyak utas plot yang terikat pada episode akhirnya. Jadi, apa yang diharapkan terjadi di season ini? Dikutip dari CBR, berikut ulasannya!



1. Pertarungan akhir Eren dan Reiner
3 Hal yang Dinantikan Terjadi di Attack on Titan Season 4 Part 2

Hubungan Eren dan Reiner adalah salah satu yang paling kompleks di serial ini. Dulunya, Reiner pernah menjadi orang yang menginspirasi Eren, tapi dia berubah menjadi musuh bebuyutan Eren. Reiner kemudian menjadi orang yang bisa dikaitkan Eren dan bahkan hampir memaafkannya. Kini, Eren berusaha menggunakan Founding Titan untuk menyelamatkan Eldia, sementara Reiner bermaksud menghentikan Eren menyelamatkan dunia. Kedua karakter ini telah dipaksa membantai orang demi melindungi rumah mereka. Pertarungan mereka akan jadi sangat intensif karena mereka tidak lagi menjadi predator dan mangsa, tapi sama.

2. Survey Corps harus memilih kubu
3 Hal yang Dinantikan Terjadi di Attack on Titan Season 4 Part 2

Di paruh awal bagian 1 season akhir Attack on Titan, Eren terus menjauhkan teman-temannya darinya. Dia bahkan memukuli Armin sampai babak belur. Eren juga memberitahu Mikasa kalau dia selalu membencinya. Setelah memaksa mereka menyerang Marley, Survey Corps kehilangan kepercayaan mereka terhadap Eren. Mereka pun berusaha menghentikan Eren mengeksekusi rencananya dan Zeke. Setelah menggulingkan militer di Pulau Paradis dan memenjarakan anggota Survey Corps yang menentang Jaegerist, Eren mengukuhkan dirinya sebagai musuh teman-teman terdekatnya.

Namun, serangan kejutan Marley di Shiganshina telah mengacaukan segalanya. Sekarang, Survey Corps harus memilih apakah mereka ingin membantu perjuangan Eren atau membantu Marley menghentikannya. Yelena, pengikut setia Zeke, menjelaskan rencana Euthanasia kepada mereka. Sementara Armin menangis, yang lain, seperti Jean dan Connie, tidak terkesan. Pada akhirnya, ini akan bergantung pada kekuatan ikatan mereka dengan Eren terkait apakah mereka akan bergabung dengan dia atau tidak dalam mengakhiri perang yang dia mulai.



3. Rencana Euthanasia Eren dan Zeke akan jadi fokus
3 Hal yang Dinantikan Terjadi di Attack on Titan Season 4 Part 2

Kekuatan pendorong Season Final adalah rencana Eren dan Zeke untuk mensterilisasikan orang Eldia sehingga mereka bisa mati secara damai dan menyingkirkan dunia Titan. Kalau Eren, yang mempunyai Founding Titan, dan Zeke, yang punya darah kerajaan yang dibutuhkan untuk menggunakannya, saling kontak, mereka akan kembali mendapatakan kendali utuh atas Eldian dan Titan. Niat Eren untuk membebaskan Titan Kolosal di dalam Dinding Pulau Paradis untuk menjaga keselamatan orang-orangnya dan agar Eldian mati akan menenggelamkan dunia di dalam pertumpahan darah. Mencegahnya terjadi adalah alasan mengapa Marley menginvasi. Ketika serial ini dibuka, pertempuran bagi nasib dunia akan dimulai. Ini semua karena ulah Jaeger bersaudara.
(alv)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1048 seconds (0.1#10.140)