5 Fakta Menarik Attack on Titan yang Wajib Kamu Tahu

Sabtu, 18 Desember 2021 - 12:56 WIB
loading...
5 Fakta Menarik Attack on Titan yang Wajib Kamu Tahu
Attack on Titan adalah salah satu anime populer saat ini. Plot twist-nya yang tidak bisa ditebak membuatnya menarik. Selain itu, masih banyak fakta menarik lainnya. (Foto: Collider)
A A A
Tahun depan, Attack on Titan bakal merilis Final Season-nya. Tentu, penggemarnya sudah sangat menantikannya. Mereka menantikan konklusi seperti apa yang akan terjadi pada Eren, Armin dan lain sebagainya. Season 4 part 2 itu dijadwalkan dirilis pada 9 Januari 2022.

Sepanjang perjalanannya, Attack on Titan adalah salah satu anime yang paling kontroversial. Serial ini tidak segan menampilkan kebrutalan secara vulgar dan juga dipenuhi dengan kekerasan. Namun, ini tidak berarti kalau anime ini tidak menarik dari segi cerita dan perkembangan karakternya.

Attack on Titan merupakan salah satu serial anime paling populer di dunia. Hal itu dikarenakan jalan ceritanya yang dipenuhi plot twist. Attack on Titan menceritakan tentang kisah Eren sebagai karakter utama pada serial ini dalam mengunggkapkan rahasia di luar dinding yang dipenuhi para titan. Dalam perjalannya, terdapat banyak sekali kejadian tak terduga yang menarik untuk diperbincangkan.

Serial anime ini menampilkan alur cerita yang susah untuk ditebak. Hal tersebut cukup membuat penggemarnya penasaran. Ada segudang fakta tersembunyi yang penggemar jarang ketahui. Mengutip dari liveabout, simak fakta menarik seputar Attack on Titan berikut!



1. Jean adalah karakter favorit Hajime Isayama
5 Fakta Menarik Attack on Titan yang Wajib Kamu Tahu

Attack on Titan adalah buah karya Hajime Isayama. Sama seperti para penggemar, Isayama juga memiliki karakter favorit dalam Attack on Titan.

Sang maestro Attack on Titan menyatakan bahwa karakter favoritnya Jean Kirstein. Isayama menyukai Jean karena dia adalah karakter yang apa adanya. Lebih lanjut, Isyama mengatakan bahwa dia mengagumi kemampuan Jean untuk mengatakan apa yang ada dipikirannya.

2. Ada parfum edisi khusus karakter Attack on Titan
5 Fakta Menarik Attack on Titan yang Wajib Kamu Tahu

Popularitas Attack on Titan menjadikan para penggemar memburu segala sesuatu yang terkait dengan anime tersebut. Salah satunya adalah berbagai barang yang berhubungan dengan karakter-karakternya.

Di Jepang, ada parfum edisi khusus karakter Attack on Titan. Dengan membeli parfum tersebut, penggemar akan merasakan aroma khas dari karakter tertentu.

Wewangian tersebut dirancang sesuai dengan kepribadian dari karakter Attack on Titan. Seperti aroma sabun yang segar untuk karakter Levi yang super bersih. Aroma Vanila yang lembut untuk Armin Arlert.

3. Ada taman hiburan Attack on Titan di Universal Studios Jepang
5 Fakta Menarik Attack on Titan yang Wajib Kamu Tahu

Universal Studios Jepang pernah menampilkan wahana yang berkaitan tentang Attack on Titan. Kepopuleran Attack on Titan menjadikannya sebagai tempat rekreasi yang pas untuk para penggemar.

Penggemar diajak menikmati petualangan dan menjadi bagian dari Survey Corps. Mereka juga disuguhkan pemandangan para titan dengan bentuk aslinya. Pameran ini juga menciptakan kembali pertarungan epik antara Attack Titan dan Female Titan.

Selain wahana hiburan, para penggemar juga dapat membeli merchandise untuk dibawa pulang. Jika para penggemar lapar, taman hiburan juga menyediakan makanan bertema Attack on Titan.

4. Bentuk titan terinspirasi oleh petarung terkenal
5 Fakta Menarik Attack on Titan yang Wajib Kamu Tahu

Sejumlah titan tampil dengan bentuk fisik yang berotot, atletis dan sangat kuat. Bukan suatu kebetulan Hajime Isayama menggambarkan para titannya dengan sosok seperti itu. Nampaknya Isayama terinspirasi oleh beberapa petarung terkenal di dunia.

Seperti pada karakter utama, titan milik Eren Yeager terinspirasi dari petarung Ultimate Fighting Championship (UFC) Yushin Okami. Isayama juga menggunakan tubuh pegulat profesional Brock Lesnar sebagai inspirasi saat merancang Armored Titan.



5. Gender Zoe Hange yang tidak jelas
5 Fakta Menarik Attack on Titan yang Wajib Kamu Tahu

Identitas gender Zoe Hange menimbulkan kebingungan di antara para penggemar. Banyak penggemar yang berpendapat bahwa Hange adalah seorang perempuan. Hajime Isayama tidak pernah mengungkapkan apa jenis kelamin Hange. Dia membuat para penggemar untuk berspekulasi.

Meskipun Zoe digambarkan sebagai seorang wanita di anime dan dimainkan oleh aktris Satomi Ishihara di film live-action, jenis kelamin karakter ini tidak pernah terungkap dalam manga. Isayama bahkan meminta Kodansha USA (penerbit terjemahan bahasa Inggris dari Attack on Titan) untuk tidak menggunakan kata ganti gender ketika merujuk Zoe.

Aldy Rahman
Kontributor GenSINDO
UIN Syarif Hidayatullah Jakarta
Instagram: @aldy_rahmn
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3323 seconds (0.1#10.140)