10 Karakter Antihero Terbaik di Anime

Senin, 03 Januari 2022 - 19:19 WIB
loading...
10 Karakter Antihero Terbaik di Anime
Karakter antihero di anime itu selalu menarik. Mereka kuat, pantang menyerah dan sulit ditakhlukkan. Tapi, mereka punya moralitas berbeda dengan jagoan biasa. (Foto: CBR)
A A A
Tidak semua protagonis di anime adalah karakter jagoan. Beberapa di antaranya berdiri di antara karakter pahlawan dan penjahat atau biasa disebut antihero. Bukannya dibenci, karakter-karakter seperti ini justru banyak yang suka.

Biasanya, karakter jagoan utama di anime punya kualitas mulia yang membuat mereka disukai. Karakter-karakter ini disukai para penonton dan sangat populer di kalangan komunitas anime. Namun, tentu saja, tidak semua jagoan ini punya sifat mulia.

Nyatanya, banyak serial anime yang punya karakter utama yang tidak sopan, kasar, dan malas. Para karakter antihero ini biasanya tidak punya prinsip yang sama dengan para jagoan biasa ini. Moral mereka juga dipertanyakan. Tapi, sifat inilah yang membuat mereka menjadi yang terbaik. Jadi, siapa saja karakter antihero terbaik di anime? Mengutip Game Rant, simak ulasan berikut ini!



10. Mugen — Samurai Champloo

10 Karakter Antihero Terbaik di Anime

Karakter utama flamboyan di serial ini adalah pendekar pedang yang tidak ortodoks yang bepergian ke seluruh Jepang. Tidak seperti sebagian besar jagoan anime, Mugen adalah orang yang sangat kejam yang melawan orang untuk alasan paling sepele. Dia tidak suka bekerja. Kekasarannya membuatnya berbeda dari protagonis biasa anime, yang cenderung memegang teguh kode moral tertentu. Mugen telah bentrok dengan banyak karakter kuat. Ketidakpastiannya membuat sangat sulit melawannya.

9. Spike Spiegel — Cowboy Bebop
10 Karakter Antihero Terbaik di Anime

Di dunia anime, sangat sedikit orang yang belum pernah mendengar tentang Spike Spiegel. Dia adalah karakter utama di Cowboy Bebop. Spike adalah seorang pemburu hadiah, yang biasanya tidak punya motivasi lain selain mengumpulkan imbalan untuk misinya. Dia tidak berbeda dari sebagian besar yang terjadi di sekitarnya. Namun, dia adalah penanda yang sangat berbakat. Dia bisa menemukan tandanya meski berada di situasi yang sulit.

8. Hyakkimaru — Dororo
10 Karakter Antihero Terbaik di Anime

Kehidupan Hyakkimaru sudah kacau bahkan sebelum mulai. Ayahnya membuat kesepakatan dengan iblis, yang membuat Hyakkimaru kehilangan anggota tubuhnya. Sebagai imbalannya, Hyakkimaru diberi kekuatan iblis, yang dia asah sampai level elit. Indera balas dendamnya dan kemampuan gelapnya membuat Hyakkimaru mendapatkan status antihero. Dengan kemampuannya ini, Hyakkimaru mampu melawan iblis dan mendapatkan kembali anggota tubuhnya yang hilang. Tiap iblis memberikan tantangan unik, tapi dia mampu mengatasi mereka dan pada akhirnya membalas dendam terhadap ayahnya.

7. Guts — Berserk
10 Karakter Antihero Terbaik di Anime

Tidak banyak karakter yang punya masa lalu yang lebih menyedihkan ketimbang karakter utama Berserk, Guts. Pengalaman hidup traumatisnya membentuknya menjadi orang yang tidak menghormati nyawa orang lain. Sebagai lone wolf, Guts bergantung pada keterampilannya. Setelah gerhana, kekuatannya hanya terus bertambah. Dia bahkan mampu bertarung melawan siapa saja dengan Dragon Slayer-nya. Guts punya kemampuan fisik yang luar biasa, yang membuatnya bisa mengayunkan Dragon Slayer tanpa masalah.

6. Lelouch VI Britannia — Code Geass
10 Karakter Antihero Terbaik di Anime

Lelouch adalah salah satu karakter yang paling dikenal di komunitas anime. Kecerdasan tingginya membuatnya menjadi musuh yang menakutkan. Lelouch mendapatkan Geass dari CC, yang membuatnya bisa memanipulasi orang. Kekuatan manipulasi ini menempatkannya di jajaran antihero. Geass membuat Lelouch bisa memerintah orang selama mereka mempertahankan kontak mata dengannya. Kekuatan ini, dikombinasikan dengan kecerdasannya, membuat Lelouch menjadi kekuatan yang pantas diperhitungkan. Geass adalah perlengkapan yang sangat kuat, tapi punya batasan, jadi harus digunakan dengan hati-hati.

5. Light Yagami — Death Note
10 Karakter Antihero Terbaik di Anime

Light adalah antihero terkenal di komunitas anime. Dia merupakan patokan pola dasar karakter ini. Kecerdasan tingginya membedakannya dari karakter lain. Metodenya membuatnya jadi antihero. Dengan Death Note, Light bisa membunuh siapa saja selama dia tahu nama dan wajah mereka. Ketika menerima kekuatan ini, Light menggunakannya untuk menyingkirkan penjahat terburuk di dunia. Dia menggunakan kekuatan buku itu untuk memicu rasa keadilannya di dunia. Begitu serial ini berjalan, dia menjadi lebih lapar kekuasaan hingga ke titik ketika dia mulai membunuh orang yang tidak bersalah.

4. Johnny Joestar — JoJo’s Bizarre Adventure
10 Karakter Antihero Terbaik di Anime

Johnny Joestar sangat berbeda dari para karakter utama di serial JoJo. Tidak seperti yang lainnya, Johnny itu tidak kenal ampun dan tidak akan berhenti sampai mencapai tujuannya. Saat Stell Ball Run, Johnny tidak segan-segan membunuh orang lain kalau itu artinya dia bisa mendapatkan kembali kemampuannya untuk berjalan. Pendirian Johnny membuatnya jadi lebih mengerikan karena jurusnya punya energi tidak terbatas.

3. Sasuke Uchiha — Naruto
10 Karakter Antihero Terbaik di Anime

Saat masih kecil, Sasuke trauma dengan kakaknya, Itachi, yang menggunakan genjutsu untuk menunjukkan adegan mengerikan di mana orang tuanya dibunuh lagi dan lagi. Pengalaman ini membuat Sasuke jadi orang yang tidak simpatik. Sepanjang Naruto, Sasuke meraih sejumlah kekuatan yang membuatnya bisa mencapai tujuannya. Di akhir serial ini, dia adalah satu-satunya ninja yang bisa menandingi Naruto. Dia punya teknik hebat, termasuk Amaterasu dan Susanoo. Tidak banyak yang bisa bertahan melawan Sasuke.

2. Alucard — Hellsing
10 Karakter Antihero Terbaik di Anime

Alucard bekerja untuk Hellsing. Dia hanya menerima perintah dari Integra Hellsing. Dia adalah vampir yang sangat kuat yang bisa memberikan sebagian besar karakter di anime ini kehabisan uang. Kemampuan kuatnya ini memisahkannya dari vampir biasa. Motifnya juga berbeda dari sebagian besar jagoan anime. Alucard punya kekuatan regenerasi yang luar biasa. Ini membuatnya bisa pulih dari luka apa pun dengan mudah. Dia juga punya kemampuan untuk memanipulasi cuaca dan darah. Dia juga bisa berteleportasi ke lokasi lain.



1. Bezita — Dragon Ball Z
10 Karakter Antihero Terbaik di Anime

Awalnya, Bezita diperkenalkan sebagai penjahat di Dragon Ball Z. Tapi, pelan-pelan, dia jadi lebih seperti antihero. Dia menjadi pesaing Goku. Dia bahkan pernah menyerang Goku untuk mencuri sorotan untuk dirinya sendiri. Petarung yang mahir, Bezita punya banyak prestasi. Dia jelas kuat dan asal usulnya sebagai penjahat membuatnya berbedar dari jagoan khas anime.
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2101 seconds (0.1#10.140)