10 Film Blockbuster 2022 Paling Ditunggu Penonton Dunia

Rabu, 29 Desember 2021 - 16:57 WIB
loading...
10 Film Blockbuster 2022 Paling Ditunggu Penonton Dunia
Jurassic World Dominion duduk di peringkat kelima dari film blockbuster yang paling ditunggu pada 2022. Foto/Universal Pictures
A A A
JAKARTA - Sejumlah film blockbuster, mulai dari film superhero hingga film waralaba laga menjadi yang paling ditunggu oleh para pencinta film dunia.

Fandango, komunitas daring pencinta film dari seluruh dunia dengan unique visitors 67 juta per bulan, belum lama ini menggelar survei untuk mencari tahu 10 film blockbuster yang paling ditunggu pada 2022, dan berikut hasilnya.

1. Black Panther: Wakanda Forever

10 Film Blockbuster 2022 Paling Ditunggu Penonton Dunia

Foto: YouTube Marvel Entertainment

Kematian Chadwick Boseman akibat kanker pada 2020 mengagetkan semua orang, membuat banyak penggemar bertanya-tanya tentang kelanjutan film Marvel Cinematic Universe (MCU) ini. Nyatanya, film sekuel ini tetap dibuat, tanpa menampilkan pemeran pengganti untuk Chadwick.

Alih-alih, tim Marvel dan Disney memutuskan untuk mengalihkan fokus cerita ke adik Black Panther, yaitu Shuri yang diperankan oleh Letitia Wright. Namun aktris muda ini sempat bermasalah karena mengeluarkan pernyataan kontroversial yang tidak mendukung vaksin COVID-19.

Meski begitu, Letitia tampaknya tetap akan masuk dalam tim film Black Panther: Wakanda Forever, meski belum diketahui sinopsis resmi film ini. Yang pasti filmnya akan tayang pada 11 November 2022.

2. Spider-Man: Across the Spider-Verse (Part One)

10 Film Blockbuster 2022 Paling Ditunggu Penonton Dunia

Foto: Sony Pictures Releasing

Sekuel film animasi ini juga ditunggu karena film pertamanya mendapat respons positif dari penonton maupun kritikus, termasuk meraih piala Oscar untuk film animasi terbaik. Sejauh ini belum ada sinopsis resmi, tapi Shameik Moore masih akan mengisi suara Miles Morales.

Sementara ceritanya diprediksi akan membawa Miles ke dunia paralel yang lebih banyak lagi. Film ini akan tayang pada 7 Oktober 2022.

3. The Batman

10 Film Blockbuster 2022 Paling Ditunggu Penonton Dunia

Foto: Warner Bros. Pictures

Film ini hanya mendapat bujet separuh dari kebanyakan film superhero lainnya, tapi melihat trailer-trailernya sejauh ini, film garapan Matt Reevees (waralaba Planet of the Apes) ini tampak menjanjikan. Film ini disebut akan memotret sosok Bruce Wayne saat awal dirinya menjadi Batman, dengan cerita yang lebih kelam.

Bintang-bintang beken seperti Robert Pattinson, Colin Farrell, dan Paul Dano akan tampil menjadi karakter-karakter utama film. The Batman akan tayang pada 4 Maret 2022.

4. Thor: Love and Thunder

10 Film Blockbuster 2022 Paling Ditunggu Penonton Dunia

Foto: YouTube Marvel Entertainment

Taika Waititi akan kembali membesut film berikutnya dari superhero Thor, tayang pada 8 Juli 2022. Natalie Portman akan hadir lagi sebagai Jane Foster, yang tampaknya akan memegang kendali dari palu Thor, Mjolnir.

Yang lebih menarik lagi, Thor akan bertemu dengan tim Guardians of the Galaxy. Mereka juga akan melawan Bale Gorr yang diperankan aktor yang pernah menjadi Batman, Christian Bale.

Baca Juga: 10 Film Paling Mengecewakan yang Dirilis Sepanjang 2021

5. Jurassic World Dominion
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2139 seconds (0.1#10.140)