5 Tren Makeup untuk 2022, dari Bentuk Alis sampai Warna Blush On

Kamis, 23 Desember 2021 - 14:00 WIB
loading...
5 Tren Makeup untuk 2022, dari Bentuk Alis sampai Warna Blush On
Tren makeup tahun depan akan tetap berfokus pada bagian mata karena wajah yang masih harus tertutup masker. Foto/YouTube Denitslava Makeup
A A A
JAKARTA - Jelang tahun baru 2022, tren makeup juga akan mengalami perubahan, meski tak terlalu signifikan.

Menurut Amanda Citra Wibowo selaku Head of Beauty Category dari mal daring iStyle.id, tren riasan wajah pada tahun-tahun mendatang biasanya hasil dari eksplorasi tahun-tahun sebelumnya. Atribut pelengkap saat masa pandemi COVID-19 juga akan memengaruhi tren tahun depan.

“Tidak jauh berbeda dengan tren 2021, fokus makeup tahun ini lebih tertuju pada mata dibandingkan bibir. Penggunaan masker saat bekerja dari kantor atau work from home juga membuat makeup waterproof dan tahan lama jadi andalan," ujarnya, mengutip dari siaran pers.

Sementara dari tampilannya, Amanda mengatakan bahwa riasan wajah yang ringan, natural dan glowing bisa menjadi pilihan tepat untuk tahun 2022. Nah, berikut lima tren riasan wajah tahun ini yang akan tetap bertahan pada tahun depan menurut Amanda.

1. Eyeshadow Glitter dan Shimmer

5 Tren Makeup untuk 2022, dari Bentuk Alis sampai Warna Blush On

Foto:lorealparisusa.com

Eyeshadowjadi salah satu produk andalan pada 2021 karena rias mata masih menjadi fokus rias wajah selama pandemi. Pemilihan eyeshadow berwarna cerah seperti hot pink dengan sentuhan glitter atau shimmerdiprediksi akan menjadi salah satu tren tahun depan.

Glitter dan shimmer akan membuat penampilan kelihatan lebih mewah, juga segar, baik saat mengadakan kegiatan tatap muka maupun menghadiri online meeting dari rumah.

2. Eyeliner Berwarna Cerah

5 Tren Makeup untuk 2022, dari Bentuk Alis sampai Warna Blush On

Foto: IMAXTREE

Tidak berbeda jauh dari 2021, teknik graphic eyeliner masih akan digemari. Permainan eyeliner berwarna cerah hingga eyeliner dengan rich colorbisa dipakai untuk meninggalkan kesan bold.

Penggunaan produk mata berwarna cerah ini bisa bikin kamu terlihat lebih segar. Untuk menyimbangkan penggunaan eyeliner berwarna cerah ini, pilih eyeshadow dengan warna lembut dan lebih natural, sehingga riasan mata kamu tetap menarik tanpa terlihat berlebihan.

3. Alis Rapi Tegas tapi Tetap Natural

5 Tren Makeup untuk 2022, dari Bentuk Alis sampai Warna Blush On

Foto: Lovely Asia

Tren alis 2022 sebenarnya tidak banyak berubah dibandingkan tahun 2021. Tren eyebrowalami dengan bushy stylemasih menjadi tren yang berlanjut. Namun pada tahun depan, bulu alis dibuat sedemikian rupa sehingga terlihat lebih tegas dan menyerupai bulu-bulu yang disisir rapi. Untuk mendapatkan alis seperti ini, kamu bisa memakai brow correcting shaper dan tinted brow balm.

Baca Juga: 5 Fashion Korea yang Diprediksi Masih Tetap Tren pada 2022

4. Perona Pipi Bernuansa Ungu

5 Tren Makeup untuk 2022, dari Bentuk Alis sampai Warna Blush On

Foto: Birchbox

Tahun 2021 tren perona pipi (blush on) didominasi warna merah muda dan peach ala Korea, sementara tahun 2022 trennya bergeser ke nuansa ungu seperti plum, lavender, dan violet. Warna-warna tersebut akan menjadi pilihan utama yang bisa disesuaikan dengan beragam jenis dan warna kulit.

Baca Juga: 6 Grup K-Pop Beken yang Kontraknya Berakhir Tahun 2022, Perpanjang atau Bubar?
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1742 seconds (0.1#10.140)