Guardians of the Galaxy Vol. 3 Pecahkan Rekor Baru di Sejarah Film

Senin, 15 Mei 2023 - 23:40 WIB
loading...
Guardians of the Galaxy Vol. 3 Pecahkan Rekor Baru di Sejarah Film
Guardians of the Galaxy Vol. 3 memecahkan rekor baru dalam penggunaan prostetik di satu film. Seri terakhir trilogi itu menggunakan lebih dari 22.500 prostetik. (Foto: We Got This Covered)
A A A
Guardians of the Galaxy Vol. 3 telah memecahkan rekor dunia baru. Menurut Variety, terungkap kalau penutup trilogi franchise mini Marvel Cinematic Universe (MCU) itu telah memecahkan rekor dalam penggunaan prostetik terbanyak hanya untuk satu film. Film itu melampaui rekor yang sebelumnya dipegang How the Grinch Stole Christmas.

Guardians of the Galaxy Vol. 3 memakai lebih dari 22.500 prostetik, serta 500 buah wig dan 130 potongan rambut muka palsu. Itu semua adalah hasil kerja ahli makeup Alexei Dmitriew dan kepala departemen tata rambut Cassie Russek. Mereka dibantu 75—90 makeup artist di lokasi syuting kapan pun dibutuhkan untuk membuat semua orang menjadi karakter di film tersebut.

“Kami punya dua orang per prostetik, jadi, kami bisa menghemat waktu. Di sini, kami memakai 22.542 prostetik, 117 pasang lensa kontak, dan 500 buah wig,” ujar Alexei yang dikutip MovieWeb.



Proses makeup itu termasu mengubah Chukwudi Iwuji menjadi High Evolutionary, penjahat di film itu. Aktor itu mengungkapan betapa lamanya prostetiknya dipasang. Dia membutuhkan dua keping prostetik dan satu hiasan kepala. Dia juga mengatakan berapa lama waktu yang dihabiskan untuk mengubahnya menjadi High Evolutionary.
Guardians of the Galaxy Vol. 3 Pecahkan Rekor Baru di Sejarah Film

Foto: Comic Basics

“(Mereka) mencampurnya ke kulit saya. Mereka menarik prostetiknya kembali ke helm jadi terlihat itu seperti kulit saya yang ditarik. Itu dimulai di bawah 2 jam. Tapi, dalam beberap sesi, mereka hanya butuh 70—75 menit,” ujar Chukwudi.

Alexei kemudian menjelaskan proses makeup para aktor yang terlibat di Guardians of the Galaxy Vol. 3 itu. Film ini dikenal menampilkan berbagai macam makhluk alien dengan bentuk yang berbeda-beda. Vol. 3 lebih menantang lagi karena menampilkan makhluk hewan manusia buatan High Evolutionary.
Guardians of the Galaxy Vol. 3 Pecahkan Rekor Baru di Sejarah Film

Foto: Popverse

“Seharian, ada sekitar 30 orang di (ruang)makeup, semuanya memakai masker dengan makeup unik,” kata Alexei terkait seberapa banyak karakter yang harus diubah selama hari syuting. “(Aktor akan memakai prostetik dengan) topi tengkorak pahatan 3D yang rumit. (Batmom) punya kuku dan sirip kelelawar, makeup dengan 9 prostetik, wig custom, lensa kontak, dan gigi. Semua karakter itu punya makeup di level tersebut,” ujar Alexei, melanjutkan.

Level detail itu membentang hingga seni kuku rumit yang diterapkan artis FX Adam Walls. Cassie mengingat momen di lokasi syuting saat melihat Adam bekerja. Itu membuatnya memikirkan ketika Waterworld mempengaruhinya saat masih kecil karena film itu memperhatikan pada detail.



“Saat masih kecil, saya nonton Waterworld, dan ada debu di kukunya. Level detail itu adalah sesuatu yang tidak akan saya lupakan. Jadi, ketika saya berjalan dan melihat Adam membuat semua kuku itu, saya ingat semuanya,” kata Cassie.

Guardians of the Galaxy Vol. 3 juga mencapai prestasi besar lain. Pendapatan box office film itu sudah melewati setengah miliar dolar. Film itu diperkirakan telah meraup USD528,8 juta (Rp7,8 triliun) secara global. Ini membuat seri terakhir trilogi Guardians of the Galaxy itu sementara menjadi film terlaris kedua di semester pertama 2023.
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4354 seconds (0.1#10.140)