5 Fashion Korea yang Diprediksi Masih Tetap Tren pada 2022

Senin, 20 Desember 2021 - 15:26 WIB
loading...
5 Fashion Korea yang Diprediksi Masih Tetap Tren pada 2022
Outfit ala Korea masih akan jadi tren di Indonesia pada 2022 seiring makin merebaknya hallyu. Foto/Pexels, Marcelo Chagas
A A A
JAKARTA - Fashion ala Korea sampai saat ini masih sangat digandrungi oleh anak muda di Indonesia. Hal ini diduga akan terus berlanjut seiring dengan menjamurnya budaya K-pop.

Selain K-pop , biasanya mereka juga akan terpacu mengikuti gaya berpakaian dari tokoh-tokoh dalam drama Korea yang sedang tren. Para perempuan Korea juga selalu bisa memadupadankan outfit-nya dengan baik, sehingga penampilan mereka dikenal khas dengan tampilan feminin dan menggemaskan.

Di sisi lain, para perempuan Korea juga bisa tampil elegan. Ini sebabnya beberapa outfit ala Korea berikut ini memungkinkan untuk tetap tren pada 2022 nanti.

1. Ankle Pants

5 Fashion Korea yang Diprediksi Masih Tetap Tren pada 2022

Foto: via Koreaboo

Sesuai namanya, panjang celana jenis ini jatuh di atas pergelangan kaki. Meski telah menjadi tren selama beberapa tahun terakhir, celana jenis ini diprediksi masih tetap tren karena mudah dipadupadakankan dengan berbagai jenis atasan dan alas kaki apa pun.

Di Korea, mereka yang menggunakan celana ini dengan alas kaki sandal pun masih terlihat ciamik. Celana ini termasuk pilihan yang cocok kalau kamu bingung memilih outfit kasual dan semiformal.

2. Pleated Skirt

5 Fashion Korea yang Diprediksi Masih Tetap Tren pada 2022

Foto: via Soompi

Pleated skirt atau rok tenis ini memang bukan sepenuhnya outfit khas Korea karena banyak dijumpai di berbagai tempat. Namun, rok ini selalu populer di Korea terutama saat memasuki musim panas. Umumnya rok ini dipakai untuk anak-anak muda.

Meski rok jenis ini memperlihatkan sebagian kaki, tapi di Indonesia rok ini sudah ada versi panjangnya. Sehingga ini akan cocok digunakan siapa saja, termasuk untuk kamu yang berhijab.

Baca Juga: 7 Fashion Item Buat Hijabers Biar Tetap Kece saat Musim Hujan

3. Button-Up Dress

5 Fashion Korea yang Diprediksi Masih Tetap Tren pada 2022

Foto: JTBC

Tren ini terbilang cukup sering dijumpai dalam drama-drama Korea. Modelnya cenderung simpel. Biasanya detail yang ditunjukkan berupa kancing di beberapa bagian.

Pakaian ini biasanya juga digunakan dalam bentuk terusan blazer, sehingga menunjang penampilan supaya tetap elegan dan tidak mencolok. Di Indonesia, outfit ini biasanya tidak dalam bentuk terusan blazer, melainkan pakaian santai sehari-hari yang bisa menambah tampilan lebih chic.

4. Military Boots

5 Fashion Korea yang Diprediksi Masih Tetap Tren pada 2022

Foto:Instagram @roses_are_rosie

Sepatu bot militer mungkin terdengar seperti outfit untuk pria. Namun kini sepatu jenis ini cocok dikenakan oleh siapa saja. Tren ini sangat populer di Korea terlebih untuk kalangan perempuan muda.

Sepatu ini umumnya memiliki sol yang lebih tinggi (tingginya jauh di atas mata kaki), sehingga akan menutupi bagian bawah kaki.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2409 seconds (0.1#10.140)