Episode Terakhir Hawkeye Konfirmasi 2 Superhero Baru Marvel

Rabu, 22 Desember 2021 - 23:51 WIB
loading...
A A A
6. Kate Bishop hadapi Kingpin
Episode Terakhir Hawkeye Konfirmasi 2 Superhero Baru Marvel

Kingpin tidak main-main dengan ancamannya untuk menyingkirkan Eleanor. Dia pun langsung mengonfrontasi wanita tersebut. Tapi, Kate kemudian datang untuk menyelamatkan ibunya. Pertarungan pecah antara Kate dan Kingpin. Namun, Kate kalah dari segi fisik. Kingpin adalah seorang pria yang sangat besar dan kuat. Dia dengan mudah mampu mematahkan semua serangan Kate.

Kate pun kewalahan menghadapi Kingpin. Bahkan bantuan Eleanor pun nyaris tak ada artinya. Kingpin tetap mengungguli Kate. Namun, satu trik Kate mengakhiri pertarungan itu. Kingpin tergeletak, seolah tak berdaya.

Kate lalu melihat ibunya yang berada di dalam mobil dan mengeluarkannya. Namun, Kate bukannya benar-benar menyelamatkan Eleanor. Dia telah menelepon polisi dan menceritakan apa yang dilakukan Eleanor selama ini. Polisi pun menangkap Eleanor.

7. Maya Lopez berubah jadi Echo, bunuh Kazi dan Kingpin (?)
Episode Terakhir Hawkeye Konfirmasi 2 Superhero Baru Marvel

Di bagian lain episode ini, Maya terlihat mengemasi barang-barang di apartemennya. Dia lalu memandang foto ayahnya. Tak lama, Maya tiba di hotel tempat pertarungan antara Clint dan Kate melawan Tracksuit Mafia dengan penampilan baru. Rambutnya tak lagi dikepang, tapi digerai, seperti Echo di komik Marvel.

Maya langsung menghadapi Kazi. Dia meminta Kazi agar meninggalkan Kingpin dan memulai lembaran baru bersamanya. Namun, Kazi menolak ajakan itu. Keduanya pun terlibat pertarungan. Tapi, Maya lebih unggul. Satu tusukan mengakhiri nyawa Kazi.

Tapi, Maya belum selesai. Dia masih harus memburu otak di balik kematian ayahnya, yaitu Kingpin. Gembong penjahat itu berhasil kabur dari lokasi pertarungannya dengan Kate sebelumnya. Dalam pelariannya, dia melihat truk Tracksuit Mafia. Kingpin merasa dia telah diselamatkan.

Namun, ternyata Maya yang keluar dari truk itu. Dia mendekati Kingpin. Diacungkannya sepucuk pistol ke arah Kingpin. Kamera kemudian mengarah ke jendela pertokoan. Sebuah suara tembakan keras terdengar.

Belum diketahui apakah Maya akhirnya membunuh Kingpin atau kejadian lain terjadi. Hawkeye tidak memberikan konklusi konkret atas kejadian ini. Ini membuat ending Hawkeye jadi sedikit cliffhanger.

8. Laura Barton adalah Mockingbird
Episode Terakhir Hawkeye Konfirmasi 2 Superhero Baru Marvel

Setelah semua peristiwa di New York, Clint memenuhi janjinya untuk pulang merayakan Natal bersama keluarganya. Dia tidak sendirian. Clint mengajak Kate dan Lucky, anjing mereka. Mereka pun disambut hangat oleh keluarga Clint.

Kepada Laura, Clint kemudian memberikan jam tangan Rolex misterius yang muncul di awal serial ini. Laura terlihat sangat senang melihat jam tangan itu. Dia kemudian membalik jam tangan. Di sana terukir logo SHIELD dan nomor 19.

Di komik, agen 19 di SHIELD adalah Mockingbird. Ini sekaligus mengonfirmasi spekulasi penggemar kalau Laura adalah Mockingbird. Di komik, Hawkeye memang menikahi Mockingbird. Namun, situasinya lain dengan yang terjadi di Marvel Cinematic Universe (MCU).

Meski begitu, terungkapnya Laura sebagai Mockingbird juga memiliki implikasi bahaya. MCU sedang membangun serial Secret Invasion. Di komik, Clint tahu kalau Mockingbird telah digantikan Skrull bertahun-tahun lalu. Dia agak mundur saat Mockingbird asli kembali. Dia bebas dari tahanan Skrull. Kedua orang itu harus mencari tahu apakah mereka tercipta untuk satu sama lain dengan perbedaan pengalaman itu.



9. Kate Bishop resmi menjadi Hawkeye baru
Episode Terakhir Hawkeye Konfirmasi 2 Superhero Baru Marvel

Di bagian awal episode ini, Kate yang emosional ingin menemui ibunya dan meminta penjelasan dari pertemuannya dengan Kingpin. Tapi, Clint mencegahnya. Dia mengatakan mereka harus bekerja sama karena mereka adalah mitra. Clint akhirnya menerima Kate sebagai mitra setelah sebelumnya menolaknya. Keduanya bahkan mengenakan seragam sewarna buatan LARPers saat bertarung melawan Tracksuit Mafia.

Saat berada di rumahnya, Clint mengajak Kate pergi ke belakang rumah. Di sana, Clint meletakkan kostum Ronin di tempat pemanggangan. Dia lantas meminta Kate untuk membakar kostum itu demi kebaikan. Setelah api tersulut dan membakar kostum itu, Kate mengungkapkan kalau dia punya sejumlah ide nama kode yang akan dia pakai saat beroperasi sebagai superhero. Tapi, nama-nama itu terdengar aneh dan Clint menolaknya. Clint mengindikasikan kalau dia bisa memakai nama Hawkeye.
(alv)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1993 seconds (0.1#10.140)