Diduga Mockingbird, Laura Barton Adalah Pemilik Jam Rolex Avengers di Hawkeye

Jum'at, 10 Desember 2021 - 19:56 WIB
loading...
Diduga Mockingbird, Laura Barton Adalah Pemilik Jam Rolex Avengers di Hawkeye
Laura Barton diduga kuat sebagai pemilik jam Rolex Avengers di Hawkeye. Jam itu diperkirakan menyimpan rahasia identitas istri Clint Barton itu sebagai Mokingbird di MCU. (Foto: Kombinasi)
A A A
Jam tangan Rolex di Hawkeye terus menjadi teka teki di tengah penonton setia serial Marvel Cinematic Universe (MCU). Pertanyaan yang paling mengemuka adalah sepenting apakah jam tangan itu sampai Tracksuit Mafia memburunya. Yang kedua, siapa pemilik jam tangan kuno tersebut?

Teori yang sekarang mengerucut adalah tentang pemilik jam tangan Rolex tersebut. Laura Barton, istri Clint Barton alias Hawkeye, kini menjadi kandidat kuat pemilik jam tangan tersebut. Jam itu diduga bisa mengungkap identitas rahasianya sebagai Mockingbird.

Awalnya, jam itu diduga sebagai peninggalan Iron Man. Tapi, berdasarkan kata-kata Clint, jam tangan itu diduga milik Steve Rogers, Nick Fury, Phil Coulson sampai Daredevil. Jam itu bahkan dikaitkan dengan sosok misterius yang masuk dalam program perlindungan saksi di WandaVision.

Di episode 4, Clint mengatakan, jam tangan itu adalah milik rekannya di Avengers yang sudah pensiun. Nah, pernyataan Clint itu sebenarnya lebih dekat dengannya. Dugaan yang memuncak sekarang adalah jam itu milik istrinya, Laura. Kemungkinan, Laura punya identitas rahasia. Teorinya, dia adalah Mockingbird versi Avengers. Di komik, Mockingbird adalah istri Clint. Mengutip Screen Rant, berikut ulasannya!



1. Laura Barton adalah pemilik jam tangan Rolex di Hawkeye
Diduga Mockingbird, Laura Barton Adalah Pemilik Jam Rolex Avengers di Hawkeye

Laura Barton adalah orang pertama yang mengungkapkan ide kalau jam tangan itu berpotensi masih aktif dan berada di tangan orang yang salah. Sebelumnya, Clint nyaris hanya berfokus untuk mendapatkan kembali perlengkapan Ronin, dari kostum sampai pedangnya. Dua benda itu sudah ada di tangannya saat ini.

Tapi, sikap Clint berubah setelah mendapatkan SMS dari istrinya. Laura mengatakan kalau jam tangan itu masih aktif. Ini mengimplikasikan kalau Laura punya kaitan personal terhadap jam tangan itu. Dia juga punya wewenang atas jam tangan itu ketimbang Hawkeye.

Clint tidak mengatakan apa pun kalau jam tangan itu adalah milik istrinya. Dia membuat seolah jam itu adalah milik seorang teman dan kolega. Hawkeye sepertinya tidak jujur, bahkan dengan Kate. Masalah ketidakpercayaan Clint jelas sangat dalam.
Diduga Mockingbird, Laura Barton Adalah Pemilik Jam Rolex Avengers di Hawkeye

Clint bersikap aneh terhadap siapakah pemilik jam tangan itu dengan cara yang sama ketika membelokkan pertanyaan apakah Hawkeye dan Ronin adalah orang yang sama. Itu menandakan kalau jam itu adalah milik Laura. Di atas segalanya, Clint menugasi istrinya itu memeriksa frekuensi penelusuran spesifik, alih-alih melakukannya sendiri.

Ini menunjukkan kalau Laura punya akses yang dibutuhkan untuk melakukan hal tersebut. Dia sepertinya juga tahu prokolo dan frekuensi yang dimaksud tanpa harus bertanya. Alasan paling masuk akal adalah Laura dulunya adalah agen SHIELD. Terlebih, dia mungkin memang berasal dari komik.

2. Kaitan Mockingbird dengan Hawkeye di komik Marvel
Diduga Mockingbird, Laura Barton Adalah Pemilik Jam Rolex Avengers di Hawkeye

Dibuat Len Wein dan Neal Adams, Barbara “Bobbi” Morse debut sebagai dokter dan agen SHIELD di Astonishing Tales #6. Bobi membantu eksperimen tentara super dan pacar Ka-Zar. Di 1983, mengadopsi kode nama Mockingbird, dia bertemu dan bermitra dengan Hawkeye. Selama bertahun-tahun, pasangan itu jatuh cinta dan kawin lari. Mereka kemudian mengawasi tim cabang seperti West Coast Avengers.

Hubungan Mockingbird dan Hawkeye tidak berjalan mulus. Mereka menghadapi jalan terjal emosional termasuk keguguran dan seorang Skrull mencuri idenitas Bobbi. Mereka juga sering kali putus dan kemudian bercerita. Tapi, berkali-kali mereka juga berdamai dan percaya satu sama lain.

3. Teori: Laura Barton adalah Mockingbird versi MCU
Diduga Mockingbird, Laura Barton Adalah Pemilik Jam Rolex Avengers di Hawkeye

Berkali-kali Hawkeye telah menyinggung kalau Laura Barton akan lebih banyak tampil di serial itu. Pertama-tama, dia cuek saja dengan terungkapnya Clint sebagai Ronin, yang bisa mengungkap masa lalunya sebagai senjata manusia. Bersama dengan pengetahuannya tentang protokol rahasia SHIELD, Laura sepertinya tahu Tracksuit Mafia dan juga Kingpin. Laura langsung tahu ketika Clint menyebut kata ‘orang besar’.

Sementara ini bisa jadi hanyalah pertanda hubungan jujur keduanya, ini sepertinya harus dilihat lebih lagi. Apalagi, Clint memberikan informasi kepada Laura yang bisa membuatnya menjadi target berharga yang berseberangan dengan usahanya untuk menjaga keluarganya tetap aman. Dengan begitu, lebih masuk akal kalau Laura sudah tahu informasi itu sebelum dia menikah dan Clint pun tahu betul kalau istrinya itu bisa mengatasi dirinya sendiri.

Episode 4 Hawkeye lebih lanjut mengindikasikan kalau Laura Barton pernah menjalani kehidupan ganda. Dia dengan mudah membahas kode dan bahkan fasih berbahasa Jerman. Selain itu, Laura menikahi Clint. Tanda-tandanya terus mengarah kalau dia bisa jadi Mockingbird yang sudah pensiun. Menyebut Mockingbird sebagai teman hanya akan mencoreng dan menodai dinamika Hawkeye dan Black Widow yang menjadi favorit penggemar.

Terlebih, banyak penggemar hubungan Mockingbird akan kecewa. Dengan mengungkapkan Laura sebagai Mockingbird akan menawarkan dunia terbaik bagi penggemar MCU—adaptasi yang pas dan putaran baru. Pembaca komik Marvel sudah lama inign melihat Mockingbird bergabung dengan MCU dan ni adalah jalan terbaik untuk memperkenalkanya.
Diduga Mockingbird, Laura Barton Adalah Pemilik Jam Rolex Avengers di Hawkeye

Menjadikan Laura Barton sebagai Mockingbird akan membuat karakter itu menjadi sesuatu yang lebih baik ketimbang hanya sebagai pendamping. Sejauh perjalanan MCU, latar belakang Laura tidak pernah diungkap. Kalau dia ternyata adalah agen SHIELD, ini akan menimbulkan pertanyaan bagaimana dia dan Clint bertemu dan membentuk hubungan yang awet.

Terungkapnya Laura sebagai Mockingbird juga pas dengan pembukaan multiverse-nya MCU. Ini juga akan membayar keyakinan para penggemar kalau Laura sebenarnya bukanlah sekadar ibu rumah tangga. Lebih lanjut, pengungkapan ini akan menjawab mengapa Laura tidak pergi ke New York bersama keluarganya. Kalau ternyata memang dia bersembunyi dari penjahat di sana.

Ini sekaligus akan menjadi jawaban atas ucapan Tony Stark di Avengers: Age of Ultron. Saat berada di rumah Clint, Tony mengatakan kalau Laura pastilah seorang agen. Apa pun, Laura Barton ada di MCU tanpa diketahui sampai peristiwa di Hawkeye akan pas dengan twist Mockingbird.



4. Arti Mockingbird bagi Hawkeye
Diduga Mockingbird, Laura Barton Adalah Pemilik Jam Rolex Avengers di Hawkeye

Mustahil untuk menentukan secara pasti apa yang terjadi dengan jam tangan Rolex tersebut. Itu bisa jadi gawai berisi dokumen bukti tentang penjahat atau mengidentifikasikan informasi tentang agen pemiliknya. Tapi, ini bisa jadi database umum identitas agen—termasuk Laura, yang mungkin membuat marah Kingpin saat menyamar di organisasinya.

Kalau Laura adalah Mokcingbird dan terlibat dalam eksperimen seperti di komik itu bisa membuat Rolex itu jadi sangat penting bagi Hawkeye. Itu bisa berisi data ilmiah yang bisa digunakan Kingpin untuk meningkatkan kekuasaan dan pengaruhnya. Apa pun, sepertinya serial ini bukan didesain untuk itu. Serial ini adalah tentang Hawkeye yang mengemban segunung duka.
Diduga Mockingbird, Laura Barton Adalah Pemilik Jam Rolex Avengers di Hawkeye

Dengan begitu, penonton mungkin akan berharap Clint, bersama Kate Bishop, akan mengungkap ancaman itu dan menjaga keselamatan keluarganya. Itu sepertinya akan menyentuh dan muncul sebelum akhir Hawkeye. Identitas asli Laura juga akan terungkap.

Laura bisa muncul di pertarungan akhir sebagai Mockingbird di serial ini. MCU bisa berakhir dengan munculnya Avengers baru. Finale Hawkeye pun bisa padat aksi.
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6013 seconds (0.1#10.140)