10 Fakta yang Harus Diingat sebelum Nonton Spider-Man: No Way Home

Venom dan Eddie Brock tertransportasi ke multiverse berbeda. Mereka menonton tayangan di mana identitas asli Spider-Man terkuak. Meski belum ada konfirmasi kalau adegan ini punya dampak di No Way Home, sepertinya aneh kalau ada adegan pascakredit yang mengindikasikan sesuatu yang besar tapi Venom tidak muncul di film itu.

9. Peter Parker versi Tom Holland belum pernah membunuh penjahat super
10 Fakta yang Harus Diingat sebelum Nonton Spider-Man: No Way Home

Hingga saat ini, Peter Parker versi Tom Holland punya catatan belum pernah membunuh penjahat super. Dia memang pernah menggunakan aplikasi pembunuh instan karena putus asa di Avengers: Endgame. Tapi, pengalamannya ini hanya bisa terefleksikan pada penjahat super Spider-Man.

Di Homecoming, dia menyelamatkan Vulture, sementara Quentin Beck tewas akibat luka-lukanya yang parah ketika drone-nya menembakinya. Ini mendemonstrasikan moralitasnya kalau membunuh itu salah, bahkan untuk musuh paling kejam sekalipun. Di trailer kedua, dia sepertinya menentang rencana Doctor Strange untuk membunuh para penjahat super. Peter melihatnya salah secara moral. Dia pun berusaha menghentikannya. Tapi, peraturan “tidak membunuhnya” mungkin akan jadi bumerang baginya.

Baca Juga: Ini Kata Mereka yang sudah Nonton Spider-Man: No Way Home

10. Ada tiga Peter Parker, tapi versi MCU yang paling berbeda
10 Fakta yang Harus Diingat sebelum Nonton Spider-Man: No Way Home

Dalam 20 tahun, penggemar telah diperkenalkan dengan tiga Spider-Man di layar lebar. Tiap versi hidup dengan cerita yang sama. Seperti, kekuatan mereka berasal dari gigitan laba-laba radioaktif dan kematian Paman Ben. Tapi, busur cerita mereka bisa jadi berbeda, terutama dengan Peter Parker versi Tom Holland.

Tidak seperti versi Tobey Maguire dan Andrew Garfield, Spider-Man versi Tom adalah satu-satunya yang menjadi Avengers. Terlebih, hampir semua kostum terbarunya dibuat dengan teknologi Stark. Dia juga satu-satunya yang pernah mati, di Infinity War.

Perbedaan ini menarik karena Peter versi Tom berinteraksi dengan penjahat super Spider-Man dari semesta lain. Mereka tahu kalau Peter versi Tom ini berbeda. Jadi, bakal menarik melihat bagaimana ini berjalan di film itu. Lantas, apakah Tobey dan Andrew akan tampil di film ini? Untuk tahu jawabannya, kalian harus nonton langsung Spider-Man: No Way Home.


(alv)
halaman ke-2
Share: