10 Fakta yang Harus Diingat sebelum Nonton Spider-Man: No Way Home

10 Fakta yang Harus Diingat sebelum Nonton Spider-Man: No Way Home
Sebelum menonton Spider-Man: No Way Home, ada sejumlah fakta menarik yang harus diketahui penonton sebelum masuk bioskop. Yang jelas, fakta ini bukan spoiler. (Foto: Marvel)
Banyak penggemar Spider-Man dan Marvel Cinematic Universe (MCU) yang pada hari ini, Rabu (15/12), menyerbu bioskop untuk menonton Spider-Man: No Way Home. Ada sejumlah alasan mengapa mereka buru-buru ke bioskop. Ada yang karena memang suka, penasaran, atau sekadar menghindari spoiler.

Di media sosial, spoiler film ini sudah bermunculan sejak premier semalam. Tapi, tak usah khawatir. Biar spoiler bertebaran, itu tidak akan mengurangi pengalaman menonton film ini. Apa pun, Spider-Man: No Way Home sudah lama diantisipasi penggemarnya.

Spider-Man: No Way Home adalah film layar lebar Fase 4 MCU yang mengangkat multiverse. Ekspektasi pun tinggi sekali untuk film ini. Nah, buat yang berencana nonton Spider-Man: No Way Home, ada sejumlah hal yang harus kalian ingat sebelum pergi ke bioskop. Apa saja? Simak ulasannya berikut ini!

Baca Juga: 14 Karakter dan Pemeran Utama di Spider-Man: No Way Home

1. Identitas rahasia Peter Parker sebagai Spider-Man terekspos
10 Fakta yang Harus Diingat sebelum Nonton Spider-Man: No Way Home

Adegan tengah kredit Spider-Man: Far From Home tidak hanya mengungkapkan kalau JK Simmons akan kembali kepada perannya di trilogi Spider-Man sebagai J Jonah Jameson, tapi juga Peter Parker difitnah atas Mysterio. Tapi, bagian terburuknya tidak berhenti di situ. Jameson dan Mysterio juga mengungkap kalau Peter Parker adalah orang di balik topeng Spider-Man.

Spider-Man: No Way Home dimulai dari titik ini. Peter menderita konsekuensi atas pengungkapan itu. Terlebih, ini juga akan memotivasi Peter untuk meminta bantuan Doctor Strange dan membuka jalan bagi terbukanya multiverse.

2. Peter Parker dan MJ resmi pacaran
10 Fakta yang Harus Diingat sebelum Nonton Spider-Man: No Way Home

Fakta penting lainnya untuk diingat dari Far From Home adalah Peter dan MJ sekarang resmi berpacaran. Meskipun identitas Peter sebagai Spider-Man sudah terungkap di mana-mana, asmara kedua remaja ini tetap berkembang. Di trailer, cintanya pada MJ juga menjadi insentif untuk memulihkan identitas rahasianya.

Tema umum di film Spider-Man apa pun adalah orang-orang yang dicintai Peter, terutama pacarnya, akan selalu dalam bahaya karena identitasnya sebagai Spider-Man. Seperti Mary Jane dan Gwen Stacy, nyawa MJ juga berisiko. Trailer No Way Home mengungkap pertaruhan besar itu.

3. Multiverse sudah dilepaskan
10 Fakta yang Harus Diingat sebelum Nonton Spider-Man: No Way Home

Spider-Man: No Way Home akan menghadapi lini cerita multiverse. Tapi, plot ini sudah ada karena indikasi di sejumlah proyek awal Fase 4 MCU. WandaVision menyoroti realitas alternatif dan kekuatan luar biasa Wanda Maximoff. Sementara, Loki menyelam ke penjelasan multiverse dan memulai tahap akibat lini masa alternatif.

No Way Home akan menunjukkan efek multiverse. Proyek-proyek ini membangun narasi Doctor Strange in the Multiverse of Madness pada 2022. Multiverse akan menjadi titik plot penting. Wanda akan tampil di film, yang akan menunjukkan betapa besarnya kekacauan yang terjadi.

4. Di semesta aslinya, sejumlah penjahat ini sudah mati
10 Fakta yang Harus Diingat sebelum Nonton Spider-Man: No Way Home

Di No Way Home, lima penjahat dari semesta alternatif kembali. Tapi, nasib akhir mereka di semesta asli mereka memunculkan pertanyaan menarik tentang busur cerita mereka. Setidaknya 3 dari 5 penjahat yang tampil di No Way Home ini mati di semesta masing-masing.

Green Goblin terpotong oleh glider-nya sendiri. Doc Ock mengorbankan nyawanya dan Electro kelebihan kekuatan sampai tewas. Jadi, mengejutkan kalau mereka hidup di No Way Home. Sandman dan Lizard masih hidup. Tapi, ada juga peluang kalau busur cerita mereka juga akan berbeda dari film aslinya.

5. Peter Parker dan Doctor Strange kali pertama bertemu di Avengers: Infinity War
10 Fakta yang Harus Diingat sebelum Nonton Spider-Man: No Way Home

Peter Parker dan Doctor Strange sama-sama warga New York. Tapi, mereka baru bertemu ketika ancaman Thanos mulai turun ke bumi di Avengers: Infinity War. Peter menyelamatkan Strange setelah diculik Ebony Maw. Kemudian, mereka bersatu untuk melawan Thanos di Titan. Kedua karakter ini sama-sama korban jentikan jari Thanos.

Di trailer, sepertinya hubungan kerja mereka sudah berevolusi. Tapi, jadi singkat karena multiverse. Pertemanan mereka mulai pecah karena ketidaksepakatan mereka atas penanganan para penyusup jahat yang bertekad membunuh Spider-Man.

6. Doctor Strange adalah seorang pasifis
10 Fakta yang Harus Diingat sebelum Nonton Spider-Man: No Way Home

Penggemar tentu punya rasa yang sama terhadap Doctor Strange dan kemampuannya. Tidak bisa dimungkiri kalau dia adalah salah satu karakter terkuat di MCU karena pengetahuannya mengenai seni mistis. Dia juga salah satu yang mengalami pertarungan epik melawan Thanos.

Kepingan penting lain adalah dia seorang pasifis. Ini masuk akal karena dia mendedikasikan seluruh hidupnya sebagai dokter bedah saraf untuk menyelamatkan orang. Meskipun dia membunuh orang di Doctor Strange, dia akhirnya membuat panggilan berbeda ketika dia menghadapi Dormammu dan bernegosiasi, bukannya membunuhnya.

Ideologi pasifisnya ini jadi ironis di trailer No Way Home. Dia bersikeras kalau satu-satuna cara untuk menyelesaikan situasinya adalah dengan membunuh para penjahat itu. Akibatnya dia bersesih dengan Spider-Man yang menganggap itu tidak adil.

7. Bibi May MCU adalah satu-satunya Bibi May yang tahu identitas Peter sebagai Spider-Man
10 Fakta yang Harus Diingat sebelum Nonton Spider-Man: No Way Home

Banyak penggemar tidak mengantisipasi kalau Bibi May secara tidak sengaja tahu identitas Peter sebagai Spider-man. Ini belum pernah terjadi sebelumnya di film Spider-Man di luar MCU. Far From Home mengungkapkan kalau dia tidak hanya menerima Peter sebagai Spider-Man, tapi juga mendorongnya untuk menggunakan kekuatannya untuk kebaikan.

Meski Spider-Man: Into the Spider-Verse memperlihatkan hubungan yang sama antara salah satu Peter Parker dengan Bibi May, film ini tidak terkoneksi dengan MCU. Di antara tiga versi Bibi May, sepertinya Bibi May MCU yang lebih aktif dengan kegiatan Spider-Man. Trailer kedua mengindikasikan kegiatan Bibi May yang mungkin mengungkapkan kalau dia membantu keponakannya itu.

8. Eddie Brock dan Venom terlibat di multiverse
10 Fakta yang Harus Diingat sebelum Nonton Spider-Man: No Way Home

Spider-man: No Way Home terlihat punya koneksi dengan serial Spider-Man dan The Amazing Spider-Man. Tapi, itu tidak berhenti di sini. Beberapa bulan lalu, Venom: Let There Be Carnage dirilis dan mengungkapkan adegan pascakredit yang mengejutkan.
halaman ke-1
Share: