Teori Drama Korea Hellbound Season 2 yang Mungkin Terjadi

Selasa, 14 Desember 2021 - 17:23 WIB
loading...
Teori Drama Korea Hellbound Season 2 yang Mungkin Terjadi
Hellbound season 2 memang belum dipastikan dibuat, tapi sangat mungkin diproduksi dengan bangkitnya Jeong-ja pada akhir season 1. Foto/Netflix
A A A
JAKARTA - Drama Korea Hellbound menjadi serial berikutnya dari Netflix yang sukses menarik minat para penonton global, sekaligus membuat penasaran setelah season pertamanya berakhir.

Musim pertama serial misteri thriller ini berujung mengejutkan dengan kembali bangkitnya Park Jeong-ja, ibu dua anak yang demonstrasinya saat dijemput malaikat maut disiarkan di televisi Korea. Kemunculan Jeong-ja tentunya membuat penasaran para penonton, yang menunggu kejutan berikutnya setelah ia bangkit dari kematiannya.

Sejauh ini, season pertama Hellbound memang belum dikonfirmasi oleh Netflix. Sutradara Yeon Sang-ho juga mengatakan bahwa belum ada kepastian tentang pembuatan musim kedua serial ini. Ia hanya bisa memastikan bahwa kelanjutan semesta Hellbound akan berlanjut di webtoon-nya.

Namun mengingat kesuksesan Hellbound di pasar global, peluang Netflix untuk memproduksi musim keduanya sangatlah besar. Perlu dicatat, bahwa Hellbound sudah duduk di posisi pertama dalam daftar serial yang paling banyak ditonton di Netflix hanya dalam waktu sehari setelah dramanya dirilis, menurut data Flix Patrol. Rekor ini mengalahkan Squid Game yang perlu waktu delapan hari untuk duduk di posisi jawara.

Nah, dengan catatan rekor tersebut dan akhir season pertama yang membuka peluang cerita terus berlanjut, berikut beberapa hal yang mungkin terjadi jika Hellbound season kedua dibuat.

1. Park Jeong-Ja akan Menjadi Pemimpin Baru


Teori Drama Korea Hellbound Season 2 yang Mungkin Terjadi

Foto: Netflix

Kebangkitan Park Jeong-ja akan membuat masyarakat berpaling sepenuhnya pada perempuan ini. Pertanyaan seperti "bagaimana ia bisa bangkit?" dan "seperti apa kehidupan di neraka?" hampir pasti akan ditujukan kepadanya.

Jika Jeong-ja bisa dan mau menjawab ini, maka ia bisa memberi panduan baru tentang kehidupan di dunia dan neraka. Ini artinya, ia juga berpeluang menjadi pemimpin sekte baru menggantikan sekte Kebenaran Baru yang mulai rontok pengaruhnya saat akhir season pertama berakhir.

Pada akhir musim pertama diperlihatkan anggota Kebenaran Baru yang memukuli seorang warga di hadapan banyak orang, dan akhirnya ia ditangkap polisi. Sementara Kebenaran Baru juga mengalami masalah besar karena bayi yang semestinya dijemput malaikat maut bisa tetap hidup. Ini membuat ajaran mereka pun dipertanyakan masyarakat.

Baca Juga: 5 Artis Korea Alami Kecelakaan saat Syuting, dari Song Joong-ki hingga Park Seo-Joon

2. Era Baru Sekte Kebenaran baru

Teori Drama Korea Hellbound Season 2 yang Mungkin Terjadi

Foto: Netflix

Alternatif lainnya yang mungkin terjadi adalah kebangkitan Park Jeong-ja sudah diketahui sebelumnya oleh Kebenaran baru. Perlu diingat bahwa area tempat Jeong-Ja bangkit dari kematiannya pasti dipenuhi oleh CCTV. Ini artinya kebangkitannya sudah diketahui oleh anggota Kebenaran Baru.

Jika kebangkitannya sudah diketahui sebelumnya oleh sekte ini, ada dua kemungkinan yang terjadi. Pertama, Jeong-ja akan disetir oleh Kebenaran Baru untuk memberikan kesaksian sesuai keinginan sekte saja. Ini dilakukan untuk menaikkan kembali reputasi sekte ini. Atau Jeong-ja justru mengambil alih sekte tersebut dengan pengetahuan yang dimilikinya.

3. Jin-Soo Kembali Muncul

Teori Drama Korea Hellbound Season 2 yang Mungkin Terjadi

Foto: Netflix

Karena Jeong-ja bangkit lagi, maka sangat mungkin Jin-soo juga ikut kembali ke Bumi. Pertanyaannya, apakah yang akan dilakukannya setelah itu? Perlu diingat bahwa masyarakat hanya tahu bahwa Jin-soo menghilang, bukan mati dan dikirim ke neraka.

Yang mungkin terjadi adalah Jin-soo muncul dengan ajaran baru, dan ini akan membuat terjadinya pertarungan ideologi atau ajaran yang seru antara Kebenaran Baru, Jin-soo, dan bisa jadi Jeong-ja.

Baca Juga: 10 Video Musik K-Pop Terpopuler di Korea pada 2021, Nomor 1 Bukan BTS
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5317 seconds (0.1#10.140)