Adegan Penutup Hellbound Episode 3 Penuh Kejutan, Ini Cerita di Balik Layarnya

Senin, 29 November 2021 - 13:10 WIB
loading...
Adegan Penutup Hellbound Episode 3 Penuh Kejutan, Ini Cerita di Balik Layarnya
Akting Yoo Ah-in sangat meyakinkan sebagai pemimpin sekte Kebenaran Baru dalam drama Korea Hellbound. Foto/Netflix
A A A
JAKARTA - Episode ke-3 Hellbound ditutup dengan cerita mengejutkan yang sepanjang dua episode sebelumnya ditutup rapat pemimpin sekte Kebenaran Baru Jeong Jin-soo (Yoo Ah-in).

Peringatan: tulisan ini penuh dengan spoiler untuk episode ketiga Hellbound.

Dalam adegan jelang akhir episode ke-3, Jin-soo mengatakan kepada detektif Kyeong-hoon (Yang Ik-june) bahwa 20 tahun yang lalu, dia telah menerima nubuat atau peringatan dari malaikat bahwa dia akan masuk neraka. Padahal, dia merasa bahwa dia tak berbuat dosa.

Karena nubuat inilah Jin-soo merasa bahwa dia mesti membuat dunia menjadi tempat yang lebih baik lagi. Akhirnya dia memelintir nubuat yang diterimanya dengan mengatakan kepada publik bahwa hanya orang-orang yang berdosa saja yang akan didatangi malaikat maut dan dimasukkan ke dalam neraka. Tujuannya tentu saja agar kehidupan di dunia menjadi lebih tertib.

Adegan Penutup Hellbound Episode 3 Penuh Kejutan, Ini Cerita di Balik Layarnya

Foto: Netflix

Saat mengatakan hal tersebut, Jin-soo dan Kyeong-on berada di ruangan besar yang sangat gelap, dengan sinar hanya berasal dari cahaya ponsel milik sang detektif.

Baca Juga: 5 Perbedaan Drama Hellbound dengan Webtoon-nya, Sosok Malaikat paling Signifikan

Saat itu Jin-soo juga menceritakan kisah dan pandangan tentang dosa dan neraka dalam sebuah dialog yang sangat panjang, kurang lebih hingga dua menit.

Yoo-ah in mengaku, dia melakukan adegan 'pidato' tersebut dalam satu kali take/shot (pengambilan gambar). Maksudnya, pengambilan adegan itu memang dilakukan berulang-ulang, tapi adegan yang terpilih dan ditonton audiens tersebut diambil tanpa potongan sedikit pun.

"Aku sebenarnya ingin lanjut, tapi sutradara sudah berteriak "cut". Aku pikir dialog di Hellbound adalah dialogku paling banyak dari seluruh karyaku sepanjang lima tahun ini bahkan jika digabung," ungkapnya saat konferensi pers daring Hellbound pada pertengahan November lalu.

Adegan Penutup Hellbound Episode 3 Penuh Kejutan, Ini Cerita di Balik Layarnya

Foto: Netflix

Pemeran film #Alive dan Voice of Silence ini juga mengungkap triknya agar bisa berakting dengan baik saat momen krusial dalam hidup Jin-soo itu. "Dibanding menghafal kata per kata, aku memikirkan bagaimana karakterku menyampaikan cara berpikir dan bagaimana cara ia menyampaikannya. Jadi aku fokus pada momen per momennya," imbuhnya.

Baca Juga: Mengapa Malaikat Maut dalam Hellbound Ada 3? Ini Penjelasan Sutradara

Syuting scene tersebut dilakukan selama satu hari penuh, dan selama itu pula Yang Ik-june mesti memegang ponselnya untuk menyinari wajah Yoo Ah-in yang terus bergerak. "Aku harus memastikan bahwa atmosfer ketegangan yang diinginkan bisa didapatkan," katanya.

Sementara itu, sutradara Yeon Sang-ho juga menyampaikan ceritanya terkait adegan fenomenal itu. Katanya, itu adalah adegan yang cukup sulit dilakukan karena Yoo Ah-in mesti terus berjalan, sementara kru bisa saja ikut terekam kamera saat sang aktor melakukan hal itu.

"Saat syutingnya, ada momen yang aku pikir inilah pengambilan gambar yang akan kami pilih untuk ditayangkan. Para kru pun sepertinya merasakan karena mereka bergerak begitu rupa (agar tak terekam kamera). Tapi kami juga khawatir bakal ada kru yang tetap terekam," ceritanya.

Baca Juga: 10 Fakta Iron Man Adalah Penjahat Sesungguhnya di Film Marvel

"Aku kagum dengan pergerakan kameranya, walau sepertinya kami tetap memakai efek komputer VFX untuk menghilangkan (kru yang terekam kamera)," imbuhnya.
(ita)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4952 seconds (0.1#10.140)