Episode 5 Hawkeye Bakal Tampilkan Kingpin dan Daredevil?

Selasa, 14 Desember 2021 - 19:19 WIB
loading...
Episode 5 Hawkeye Bakal Tampilkan Kingpin dan Daredevil?
Episode 5 Hawkeye disebut akan menghebohkan internet. Ada sejumlah kemungkinan mengapa episode ini akan heboh, termasuk munculnya Kingpin dan Daredevil. (Foto: Marvel)
A A A
Selain Spider-Man: No Way Home, Rabu (15/12), penggemar Marvel Cinematic Universe (MCU) juga akan mengantisipasi episode 5 Hawkeye . Di episode ini, diperkirakan akan banyak pengungkapan yang bakal membuat penggemarnya bersorak gembira. Sejumlah hal yang telah dinantikan para penggemar sepertinya akan terkuak di sini.

Menurut laporan dari orang dalam industri, episode baru ini akan sedikit menghebohkan Twitter. Sementara tidak ada detail lain dari laporan itu, kepada Screen Rant, duo sutradara Hawkeye, Amber Finlayson dan Katie Ellwood—yang disebut sebagai Bert dan Bertie, mengatakan ada banyak yang bisa diharapkan dari episode ini. Mereka menyinggung soal perubahan tone di serial itu yang bisa terkait karakter atau penemuan. “Kalian tidak akan kecewa,” ujar Bert.

Banyak alasan mengapa episode 5 Hawkeye itu bakal menghebohkan internet. Bersaing ketat dengan Spider-Man: No Way Home yang juga dirilis pada Rabu (15/12), Hawkeye mungkin akan kehilangan sorotan. Tapi, banyak hal menarik akan terungkap di episode 5 ini dan kemungkinan terkait No Way Home jika kebocoran bisa dipercaya. Lantas apa saja yang mungkin akan terjadi di episode 5 Hawkeye? Berikut ulasannya!



1. Kemunculan Vincent D’Onofrio sebagai Kingpin
Episode 5 Hawkeye Bakal Tampilkan Kingpin dan Daredevil?

Kingpin sudah lama dinantikan kemunculannya di Hawkeye sejak disinggung di episode 3. Dia diduga adalah sosok yang disebut paman di flashback masa kecil Maya Lopez di episode itu. Sosoknya tidak diperlihatkan secara gamblang, hanya terlihat sekilas seperti orang bertubuh besar yang mengenakan stelan jas. Sosok itu mencubit pipi Maya tapi wajahnya tetap tidak terlihat. Selain dari flashback ini, juga disebutkan ada orang di atas Maya di hierarki Tracksuit Mafia. Dengan koneksi antara Maya dan Kingpin di komik, penampilan karakter ini pun tidak terhindarkan.

2. Kemunculan Charlie Cox sebagai Daredevil
Episode 5 Hawkeye Bakal Tampilkan Kingpin dan Daredevil?

Selain Maya Lopez, karakter lain yang terikat kuat dengan Kingpin juga bisa muncul. Dia adalah Matt Murdock alias Daredevil yang diperankan Charlie Cox dari serial Daredevil di Netflix. Hawkeye bakal menjadi peluang sempurna baginya untuk debut di Marvel Cinematic Universe (MCU), meski kebocoran menyebut kalau dia akan tampil di Spider-Man: No Way Home. Jadi, ya, bisa tampil secara bersamaan karena setting waktu film dan serial ini berbeda. Kingpin yang diperankan Victor D’Onofrio debut di serial Daredevil di Netflix. Sementara, bos Marvel Studios, Kevin Feige, sudah mengonfirmasi kalau Daredevil di MCU akan tetap diperankan Charlie. Jadi, tinggal tunggu saja, di No Way Home atau Hawkeye.

3. Cerita Yelena
Episode 5 Hawkeye Bakal Tampilkan Kingpin dan Daredevil?

Yelena Belova mencuri episode 4 Hawkeye dengan penampilan kejutannya. Dia muncul di serial ini sebagai lanjutan dari adegan pascakredit Black Widow di mana dia ditugaskan untuk membunuh Clint Barton yang disebut Contessa Valentina Allegra de Fontaine bertanggung jawab atas kematian Natasha Romanoff. Yelena tidak membunuh Clint di episode 4, jadi akan banya cerita nanti. Episode 5 sepertinya akan mengikuti penampilan Yelena itu, dengan kemungkinan Val juga ikut muncul. Ada juga kemungkinan kalau ibu Kate Bishop, Eleanor, ada kaitannya dengan Yelena.

4. Pemilik jam tangan Rolex Avengers akan terkuak
Episode 5 Hawkeye Bakal Tampilkan Kingpin dan Daredevil?

Sejauh ini, Hawkeye membuat bising dengan jam tangan Rolex misterius yang terkait Avengers. Jam tangan itu pertama kali muncul di lelang pasar gelap dan ditemukan Kate di apartemen Maya di episode 4. Menurut Clint, jam tangan itu milik seseorang yang dulu bekerja bersamanya. Clint mengatakan, orang itu sudah lama pensiun, tapi identitasnya terikat pada jam tangan itu. Episode 5 bisa mengungkap siapa pemilik jam tangan Rolex tersebut. Karena jam tangan itu dicuri dari Kompleks Avengers, jam itu bisa jadi milik mantan pahlawan. Kemungkinan, jam itu adalah milik Steve Rogers atau Nick Fury. Tapi, teori menyebut, jam tangan itu bisa jadi adalah milik istri Clint, Laura. Laura kemungkinan adalah Mockingbird, agen SHIELD yang pernah bekerja sama dengan Clint sebelum keduanya jatuh cinta dan menikah.

5. Pemilik Avengers Tower akan diungkap
Episode 5 Hawkeye Bakal Tampilkan Kingpin dan Daredevil?

Episode 5 juga berkesempatan mengungkap siapa pemilik Avengers Tower. Marvel sudah menyinggung soal pemilik gedung itu sejak Spider-Man: Homecoming. Tapi, mereka tidak pernah mengungkap siapa pemiliknya. Hawkeye kembali membawa perhatian ke bangunan itu. Pembeli gedung itu bisa jadi siapa saja, dari Kingpin sampai Fantastic Four.



6. Twist multiverse
Episode 5 Hawkeye Bakal Tampilkan Kingpin dan Daredevil?

Sepanjang Hawkeye, ada keanehan yang mengindikasikan kalau serial ini terjadi di lini masa alternatif MCU. Misalnya, di episode pertama, Avengers/Stark Tower-nya agak beda dari yang terlihat di The Avengers. Alih-alih kehilangan huruf K dari kata Stark, tanda di Hawkeye itu kehilangan huruf R. Momen ini sepertinya lebih dari sekedar error keberlanjutan Hawkeye di MCU. Apalagi, seorang aktor yang mewakili Ant-Man terlihat ikut di drama serangan di New York. Di lini masa utama, Ant-Man tidak terlibat di perang itu. Selain itu, Hawkeye juga adalah cerita level jalanan Avengers. Sutradara Hawkeye mengatakan, twist multiverse jelas tidak diragukan akan mengindikasikan perubahan tone serial ini.
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3348 seconds (0.1#10.140)