10 Petunjuk Keberadaan Kingpin sebagai Penjahat Utama di Hawkeye

10 Petunjuk Keberadaan Kingpin sebagai Penjahat Utama di Hawkeye
Ada sejumlah petunjuk di tiga episode pertama serial Hawkeye kalau Wilson Fisk alias Kingpin bakal menjadi penjahat utama di serial yang tayang di Disney+ itu. (Foto: Marvel/USA Today)
Kingpin adalah salah satu penjahat terbesar di dunia Spider-Man. Tapi, dia punya hubungan kuat dengan penjahat bawah tanah di komik Marvel. Dunia bawah tanah ini akan masuk ke Marvel Cinematic Universe (MCU) lewat Hawkeye .

Serial yang tayang di Disney+ tersebut sepertinya memposisikan Kingpin dalam peranan tradisionalnya sebagai kepala ular di New York City. Sebelumnya, Kingpin sudah tampil di live action serial Daredevil yang berjalan sepanjang 3 season di Netflix. Karakter ini juga tampil sebagai penjahat utama di animasi Spider-Man: Into the Spider-Verse yang menampilkan Miles Morales sebagai Spider-Man pada 2018.

Penggemar sudah lama ingin menyaksikan aksi Kingpin di MCU. Mereka juga ingin agar pemeran Kingpin di Daredevil, Vincent D’Onofrio, kembali memerankan peran ini. Lewat serial Hawkeye, keinginan ini sepertinya akan terkabul. Ada sejumlah petunjuk kalau Kingpin bakal menjadi penjahat utama di serial ini dan tetap diperankan orang yang sama. Seperti apa petunjuknya? Simak ulasan berikut ini!

Baca Juga: Episode 3 Hawkeye Ungkap Cerita Maya Lopez, Kingpin Masuk MCU?

1. The Presidential Hotel

Lokasi lelang pasar gelap di MCU itu adalah petunjuk utama kalau Kingpin merupakan Big Bad di Hawkeye. Kate Bishop pergi ke The Presidential Hotel di Upper East Side di Manhattan untuk bertemu ibunya, Eleanor, dan tunagannya, Jack Duquesne. Di season 3 Daredevil di Netflix, Kingpin pindah ke The Presidential Hotel setelah setuju bekerja sama dengan pihak berwenang.



Sangat mungkin kalau dia masih berbasis di sana di MCU. Lelang itu terjadi di komik serial Hawkeye edisi #4 yang terbit pada 2011. Tapi, di komik, lelang ini terjadi di Madripoor, lokasi fiktif di dunia Marvel yang sudah diperkenalkan di serial The Falcon and the Winter Soldier. Meski Kingpin tidak muncul di lelang di serial MCU, Tracksuit Mafia menyerang lelang itu, mungkin atas perintah Kingpin.

2. Echo

Salah satu kepingin bukti terbesar kehadiran Kingpin adalah Maya Lopez alias Echo. Di komik, Maya adalah putri angkat Kingpin dan salah satu kepala pasukannya. Dengan kekondangannya di cerita ini dan petunjuk lain di serial itu, sepertinya ini belum berubah di MCU.
halaman ke-1
Share: