10 Adegan Pascakredit Paling Lucu di Jagat Film Marvel

Minggu, 12 Desember 2021 - 13:18 WIB
loading...
10 Adegan Pascakredit Paling Lucu di Jagat Film Marvel
Adegan pascakredit di Marvel Cinematic Universe tidak selalu serius untuk memberikan petunjuk masa depan franchise ini. Beberapa di antaranya konyol dan lucu. (Foto: CBR)
A A A
Adegan pascakredit sudah menjadi ciri khas film-film Marvel . Adegan ini juga biasanya ditunggu para penggemarnya. Tak hanya menyajikan petunjuk untuk cerita masa depan, terkadang, adegan ini bisa menarik gelak tawa penonton.

Marvel Cinematic Universe (MCU) terkadang menggoda penontonnya dengan menyajikan adegan pascakredit yang konyol dan ringan. Adegan ini sering kali menjadi adegan paling lucu di film tersebut. Yang menarik, cameo dari karakter terkemuka di franchise ini tak jarang muncul dengan kekonyolan masing-masing.

Adegan-adegan ini sudah seperti kejutan bagi para penggemar franchise ini. Demi mendapatkan pengalaman menarik, penonton sampai rela menanti film ini sampai benar-benar selesai kreditnya nongol di layar. Lantas adegan pascakredit mana saja yang paling lucu di MCU? Berikut ulasannya!



10. Loki
10 Adegan Pascakredit Paling Lucu di Jagat Film Marvel

Tidak hanya film, MCU juga memberikan hiburan bagi penggemarnya di serial televisi mereka. MCU biasanya menyisipkan adegan pascakredit di akhir episode serial ini. Di Loki, adegan pascakredit pertama ada di episode 5. Adegan ini singkat, tapi sangat lucu. Adegan itu menampilkan Loki yang terbangun setelah dihapus dari lini masa. Ketika membuka mata, di hadapannya sudah berdiri varian-variannya, yaitu Loki Klasik, Loki Sombong, Kid Loki dan juga Loki Aligator.

9. Black Widow
10 Adegan Pascakredit Paling Lucu di Jagat Film Marvel

Adegan pascakredit di Black Widow awalnya terlihat serius. Yelena Belova sedang mengunjungi makam Natasha Romanoff. Dia tiba-tiba ditemui Contessa Valentina. Kedatangan Val terlihat aneh dan canggung. Dia juga mengeluarkan pernyataan lucu di makam itu, padahal Yelena masih berduka. Ini adalah contoh ketika MCU mencampurkan humor dengan intrik, terutama dengan karakter misterius seperti Val, yang diduga akan menjadi karakter jahat di MCU.

8. Iron Man 3
10 Adegan Pascakredit Paling Lucu di Jagat Film Marvel

Adegan pascakredit Iron Man 3 ini tidak kalah lucu dengan filmnya. Di adegan itu, muncul Tony Stark yang sepertinya sedang menjalani terapi konseling. Tapi, ternyata dia sedang “konseling” dengan Bruce Banner. Yang membuat adegan ini menjadi lucu adalah Bruce ketiduran saat Tony sedang bicara. “Aku bukan dokter seperti itu,” kata Bruce setelah Tony berteriak untuk membangunkannya.

7. Spider-Man: Far From Home
10 Adegan Pascakredit Paling Lucu di Jagat Film Marvel

Salah satu adegan pascakredit Spider-Man: Far From Home membuat penonton jadi tertawa dan juga mendapatkan kejutan. Adegan itu mengungkapkan kalau Nick Fury dan Maria Hill yang di sepanjang film itu bekerja sama dengan Peter Parker/Spider-Man ternyata adalah Skrulls. Nick adalah Talos yang menyamar. Sedangkan Maria Hill adalah Soren. Dua karakter ini sudah pernah tampil di Captain Marvel. Talos mengatakan, betapa meyakinkannya dia sebagai Nick. Dia agak terbawa sebagai karakter itu saat ngobrol sampai Soren mengingatkannya untuk mengontak Nick yang ada di antariksa.

6. Ant-Man and the Wasp
10 Adegan Pascakredit Paling Lucu di Jagat Film Marvel

Secara umum, Ant-Man and the Wasp adalah film yang lucu. Jadi, bukan kejutan kalau adegan pascakreditnya juga lucu. Tapi, adegan ini jadi lebih lucu karena awal mulanya. Sebagian karakter di film ini jadi korban jentikan jari Thanos. Akibatnya, semut raksasa di rumah Scott Lang pun jadi sendirian. Dia terlihat asyik menabuh drum di saat dunia tutup. Adegan ini jadi dark humor dan meneruskan tradisi MCU untuk tidak membiarkan momen seserius jentikan Thanos itu jadi lebih kelam sebelum meringankan situasi dengan adegan seperti itu.

5. Guardians of the Galaxy Vol. 2
10 Adegan Pascakredit Paling Lucu di Jagat Film Marvel

Guardians of the Galaxy Vol 2 punya setidaknya 5 adegan pascakredit. Salah satu yang paling lucu adalah adegan yang menampilkan Stan Lee. Di adegan itu, Stan Lee sedang mendongeng ke sejumlah makhluk yang ternyata adalah sepasang Watcher. Salah satunya adalah Uatu, yang menarasikan serial animasi What If…? Di adegan pascakredit itu, para Watcher itu meninggalkan Stan Lee yang terus menerus menceritakan ceritanya. Adegan itu juga menimbulkan pertanyaan tentang siapa sesungguhnya karakter Stan Lee di MCU.

4. Spider-Man: Homecoming
10 Adegan Pascakredit Paling Lucu di Jagat Film Marvel

Salah satu adegan pascakredit di MCU ini juga langsung menjadi meme. Di adegan itu, Captain America muncul di video iklan PSA. Adegan ini muncul di bagian paling akhir film tersebut dan mengundang tawa para penontonnya. Momen ini juga terkait adegan sebelumnya di film ini yang menampilkan Captain America di iklan 80-an yang ditujukan kepada para siswa SMA.

3. Guardians of the Galaxy
10 Adegan Pascakredit Paling Lucu di Jagat Film Marvel

Salah satu adegan terlucu di MCU terjadi di akhir Guardians of the Galaxy. Groot yang tidak mati tapi tumbuh menjadi mini-Groot. Dia juga terlihat menari-nari dengan bahagia dengan iringan musik pop 80-an. Tapi, dia akan berhenti jika Drax melihatnya. Baby Groot pun segera menjadi bintang.

2. The Avengers
10 Adegan Pascakredit Paling Lucu di Jagat Film Marvel

Sebagian besar adegan pascakredit MCU menawarkan petunjuk atau arah masa depan. Tapi, adegan shawarma di The Avengers ini sederhana dan lucu. Di akhir Perang New York, Iron Man menyarankan agar mereka makan shawarma. Adegan pascakredit itu menunjukkan mereka kelelahan dan kekenyangan saat mereka makan di sebuah restoran yang masih beres-beres akibat kekacauan perang itu.



1. Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings
10 Adegan Pascakredit Paling Lucu di Jagat Film Marvel

Adegan pascakredit di Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings adalah yang paling lucu di MCU. Setelah membangun misteri asal usul Ten Rings, adegan itu beralih dari Kamar-Taj ke tempat karaoke. Shang-Chi, Katy dan Wong bersama-sama menyanyikan lagu Hotel California milik Eagles, hanya dalam versi mabuk. Adegan ini adalah puncak dari benang lagu itu yang terjalin di seluruh film.
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1401 seconds (0.1#10.140)