Jajaran Anggota Pengganti Avengers yang Lebih Kuat di Film Marvel

Selasa, 07 Desember 2021 - 22:45 WIB
loading...
Jajaran Anggota Pengganti Avengers yang Lebih Kuat di Film Marvel
Avengers resmi memang sudah bubar sejak Civil War. Namun, itu tidak berarti grup superhero ini vakum. Mereka beroperasi secara informal dengan anggota baru. (Foto: LRM Online)
A A A
Fase 4 Marvel Cinematic Universe (MCU) membangun tim baru Avengers yang lebih informal. Namun, sejatinya, tim ini akan lebih kuat dari tim asli. Avengers: Endgame telah mengakhiri perjalanan tim pertama Avengers.

Di film itu, Tony Stark dan Natasha Romanoff tewas. Steve Rogers memilih pensiun. Sementara, Kompleks Avengers sudah dibumihanguskan. Sejauh yang diketahui orang, Avengers sudah bubar.

Avengers saat ini mungkin bukan lagi organisasi formal. Tapi, mereka sepertinya berubah bentuk, menjadi kolaborasi longgar para pahlawan. Semuanya sudah dibangun di Endgame ketika Black Widow menggunakan jaringan hologram untuk berkoordinasi dengan pahlawan di seluruh galaksi.

Grup itu sepertinya mirip Illuminati di komik Avengers, yaitu sekelompok superhero yang beroperasi di bawah radar dan berusaha mengendalikan insiden kacau di bumi dan di antara bintang-bintang. Avengers ini adalah yang paling berpengalaman di dunia. Mereka adalah superhero terkuat. Siapa saja anggota Avengers baru ini? Dikutip dari Screen Rant, berikut ulasannya!



1. War Machine
Jajaran Anggota Pengganti Avengers yang Lebih Kuat di Film Marvel

James Rhodes berkostum Iron Man di Iron Man 2 dan segera beroperasi sebagai War Machine untuk pemerintah. Sistemnya terus diperbarui Tony Stark, tapi perbaruannya paling signifikan terjadi saat Blip—jentikan jari Thanos—saat dia kembali ke identitas Iron Patriot. DiAvengers: Endgame, dia mengenakan kostum bernama Iron Patriot Kosmik. War Machine adalah bagian dari kelompok Avengers longgar Black Widow. Dia terus memberikan informasi kepada Natasha saat berusaha menelusuri Ronin. War Machine juga sepertinya melihat dirinya sebagai mentor potensial untuk generasi superhero berikutnya.

2. Okoye
Jajaran Anggota Pengganti Avengers yang Lebih Kuat di Film Marvel

Wakanda kemungkinan dalam status kacau setelah Thanos menjentikkan jarinya. Akibat jentikan jari itu, Black Panther dan sejumlah anggota kunci keluarga kerajaan lenyap. Tapi, Jenderal Dora Milaje, Okoye, tetap harus menghormati keinginan T’Challa untuk tetap terbuka ke dunia. Dia adalah bagian dari konferensi hologram Black Widow di Endgame dan berpotensi terlibat sekarang. Itu artinya, Avengers ini punya akses ke teknologi Wakanda. Pengganti Black Panther akan terkait Avengers lewat Okoye dari awal.

3. Captain Marvel
Jajaran Anggota Pengganti Avengers yang Lebih Kuat di Film Marvel

Carol Danvers kembali ke bumi setelah Thanos menjentikkan jarinya. Dia sepertinya tetap berhubungan dengan Avengers selama Blip dan terlibat di konferensi hologram bersama Black Widow. Skrip Avengers: Endgame menyebutkan kalau dia beberapa kali kembali ke bumi dalam lima tahun berikutnya. Ini bisa menjelaskan mengapa dia bisa menginspirasi Kamala Khan menjadi Ms Marvel. Adegan pascakredit Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings mengungkapkan kalau Captain Marvel tetap dihubungi karena Wong mampu menghubunginya untuk minta saran tentang Ten Rings.

4. Wong
Jajaran Anggota Pengganti Avengers yang Lebih Kuat di Film Marvel

Wong sekarang sepertinya sangat terlibat di komunitas superhero. Dia mungkin memegang peranan kepemimpinan di antara Masters of the Mystic Arts setelah kematian Ancient One. Doctor Strange sepertinya menjabat sebagai penjaga Sanctum Sanctorum di New York. Wong jelas menjadi bagian dari kelompok longgar Avengers di Shang-Chi. Dia adalah yang menggelar konferensi hologram untuk berusaha mencari tahu apa sebenarnya Ten Rings itu. Dia juga punya hubungan dengan Abomination. Wong adalah karakter yang menarik di Fase 4. Dia berpotensi melampaui Doctor Strange sebagai Penyihir Agung. Pengalamannya berarti dia punya sumber daya kuat yang bisa menguntungkan Avengers.

5. Bruce Banner/Hulk
Jajaran Anggota Pengganti Avengers yang Lebih Kuat di Film Marvel

Bruce Banner adalah salah satu anggota asli Avengers yang masih beredar. Selama periode Blip, Bruce adalalah satu-satunya anggota Avengers yang terlihat aktif dan mengubah dirinya menjadi Smart Hulk. Hulk membayar kepahlawanannya di Avengers: Endgame. Energi yang dilepaskan dari Batu Keabadian menyebabkannya terluka parah. Dia adalah pahlawan lain yang juga dipanggil Wong di Shang-Chi. Status quo-nya sepertinya telah kembali berubah. Dia kembali ke bentuk Bruce Banner, meski tangannya terluka permanen.

6. Hank Pym
Jajaran Anggota Pengganti Avengers yang Lebih Kuat di Film Marvel

Hank Pym mungkin menjadi anggota Avengers sekarang, dengan menggantikan tempat Tony Stark. Ini terlihat di Hawkeye ketika Clint Barton menembakkan anak panah Pym di episode 3. Tidak hanya anak panah itu berisi Partikel Pym, anak panah itu juga ditandai Pym Tech. ini mengindikasikan kalau Hank sudah mengambil alih perusahaan lamanya itu dan sekarang mendayai Avengers setelah kematian Tony Stark. Ada ironi di sini, dengan kebencian Hank Pym terhadap keluarga Stark, tidak diragukan kalau teknologi Pym akan sangat berbeda dengan teknologi Stark.



7. Karakter lain MCU yang bisa bergabung dengan tim baru Avengers
Jajaran Anggota Pengganti Avengers yang Lebih Kuat di Film Marvel

Marvel secara resmi telah menyebut Shang-Chi sebagai anggota baru Avengers. Secara implisit, mereka mengonfirmasi kalau Avengers masih sesuatu—dan kelompok longgar pahlawan yang berkoordinasi satu dan yang lainnya adalah inti tim baru ini. Baik War Machine dan Wong sepertinya terus mengawasi pahlawan lain. Ini mengindikasikan kalau Avengers bisa memperluas keanggotaannya dengan menarik orang yang terkait tim inti.

Selain Shang-Chi, Katy juga berpotensi menjadi anggota Avengers baru ini. Kemudian, Abomination bisa masuk karena kaitannya dengan Wong. Captain America baru, yang saat ini dipegang Sam Wilson, akan masuk lewat War Machine. Ms Marvel dan Monica Rambeau bisa masuk sebagai satu paket karena kaitan mereka dengan Capten Marvel. Ant-Man dan The Wasp dengan kaitan dekat mereka dengan Hank Pym. Kemudian Black Panther baru lewat Okoye. She-Hulk kemungkinan akan masuk tim ini berkat Bruce Banner. Hawkeye pun berkesempatan dengan kedekatannya dengan Pym.
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1483 seconds (0.1#10.140)