Satoru Gojo Jadi Karakter Terpopuler Jujutsu Kaisen

Kamis, 09 Desember 2021 - 21:21 WIB
loading...
Satoru Gojo Jadi Karakter Terpopuler Jujutsu Kaisen
Satoru Gojo membuktikan diri sebagai karakter yang tak hanya terkuat, tapi juga terpopuler di semua usia penggemar Jujutsu Kaisen di polling yang digelar LINE. (Foto: Shogi Pineapple)
A A A
Tokoh protagonis utama Jujutsu Kaisen adalah Yuji Itadori. Ceritanya juga menjadi salah satu cerita yang populer di manga itu. Tapi, untuk urusan popularitas sebagai karakter di mata penggemar, Yuji kalah jauh dengan gurunya di SMA Jujutsu Tokyo. Guru itu siapa lagi kalau bukan Satoru Gojo.

Gojo adalah karakter yang tampil dengan model rambut ke atas dengan mata yang ditutupi kain. Dia telah ditahbiskan sebagai penyihir terkuat di dunia Jujutsu Kaisen. Sebagai karakter pendukung, Gojo memang tak banyak tampil seperti Yuji.

Tapi, jangan khawatir! Di film Jujutsu Kaisen 0 yang merupakan prekuel Jujutsu Kaisen, Gojo akan lebih banyak terlihat. Film itu dijadwalkan dirilis di Jepang pada akhir bulan ini.



Menurut ComicBook, Jujutsu Kaisen 0 akan punya banyak waktu layar yang didedikasikan untuk Gojo. Film ini akan menyelami masa lalu SMA Jujutsu sebelum kehadiran Yuji. Film ini akan berkisah tenang Yuta Okkotsu dan kemampuan supranaturalnya yang bergantung pada temannya yang hilang yang membantunya.

Yuta beberapa kali disinggung di Jujutsu Kaisen. Di anime season 1, Yuta diceritakan sebagai siswa kelas 3 SMA Jujutsu Tokyo yang sedang berada di luar negeri. Sampai kini, sosoknya belum ditampilkan di anime.

Sementara, di film Jujutsu Kaisen 0, Gojo akan punya penampilan baru. Gojo yang biasanya tampil dengan penutup mata hitam, akan tampil dengan penutup mata putih. Warna ini senada dengan rambutnya.

Baru-baru ini, Gojo memuncaki polling popularitas yang digelar LINE Research. Berjudul Who’s Your Favorite Character in Jujutsu Kaisen, polling itu menobatkan Gojo adalah karakter paling favorit. Tidak hanya di kalangan penggemar berusia muda, yaitu remaja sampai 30an tahun, popularitas Gojo menyapu semua kalangan umur penggemarnya.



Polling itu tentu membuktikan betapa populernya Gojo di kalangan penggemar Jujutsu Kaisen, berapa pun usia mereka. Di peringkat kedua, persaingannya lebih dinamis. Penggemar berusia remaja sampai 20-an memilih Inumaki Toge. Sementara mereka yang berusia 30—40-an tahun memilih Panda. Penggemar berusia 50-an lebih memilih Yuji.



Jujutsu Kaisen adalah salah satu seri anime dan manga yang paling populer saat ini. Data Oricon menunjukkan kalau manga ini adalah yang terlaris sepanjang 2021 dengan penjualan mencapai 30,91 juta eksemplar. Manga ini unggul tipis dari Demon Slayer yang ada di tempat kedua dengan 29,51 juta eksemplar.

Season 2 Jujutsu Kaisen belum diumumkan kapan akan dirilis. Tapi, dengan popularitas serial ini, MAPPA mungkin akan memproduksinya. Sembari menanti kabar tentang season 2, film Jujutsu Kaisen 0 akan mengobati keinginan para penggemarnya untuk menyaksikan versi animasi karakter yang telah mereka kenal atau belum kenal dari manga itu.
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1149 seconds (0.1#10.140)