10 Penyihir di Jujutsu Kaisen yang Mendekati Level Satoru Gojo

Senin, 15 November 2021 - 18:42 WIB
loading...
10 Penyihir di Jujutsu Kaisen yang Mendekati Level Satoru Gojo
Satoru Gojo jelas merupakan penyihir terkuat di semesta Jujutsu Kaisen. Namun, ada sejumlah karakter yang mempunyai potensi untuk segera melampauinya. (Foto: Distractify)
A A A
Satoru Gojo adalah karakter paling populer dari Jujutsu Kaisen . Dia juga tak diragukan lagi adalah penyihir hidup paling kuat dari semesta itu. Teknik bawaannya, Infinity, membuat Gojo bisa memanipulasi ruang antara dia dan semuanya.

Teknik tersebut membuatnya tak mempan terhadap serangan fisik. Selain itu, Gojo juga punya Ryoiki Tenkai dan Rigukan. Dengan tiga kemampuan itu, secara praktis, Gojo tidak terkalahkan.

Namun, tentu saja, tidak akan menyenangkan jika tidak ada penantang. Menurut CBR, ada beberapa penyihir yang berpotensi melampaui Gojo dan ada yang membututi di belakangnya. Mereka mungkin tidak bisa mengalahkan Gojo, tapi nyaris mendekati levelnya. Siapa saja mereka? Berikut ulasannya!



10. Yuji Itadori
10 Penyihir di Jujutsu Kaisen yang Mendekati Level Satoru Gojo

Yuji sudah menjadi keajaiban fisik jauh sebelum memakan jari Sukuna. Salah satu adegan pertama di anime ini adalah ketika Yuji dengan santai mencetak rekor dunia sementara bersaing dengan gurunya. Tapi, setelah memakan bagian tubuh Raja Kutukan, Yuji bisa mengakses keuntungan besar energi terkutuk. Dia juga alami saat mengendalikan dan memanfaatkan kemampuan barunya.

Gojo terkesan dengan kemampuan Yuji mengendalikan hubungan bersama antara emosi dan energi terkutuknya. Terlebih, Yuji mencetak rekor baru untuk penggunaan Kokusen terbanyak dalam suksesi. Meski belum berada di level Gojo, Yuji telah memperlihatkan potensi tak terbatas yang dia punya.

9. Kento Nanami
10 Penyihir di Jujutsu Kaisen yang Mendekati Level Satoru Gojo

Nanami dianggap menjadi penyihir kelas 1 tertinggi. Dia mampu menghadapi kutukan kelas khusus. Pertarungannya dengan Mahito adalah bukti kekuatannya. Dia juga berhasil mendaratkan sejumlah pukulan terhadap Mahito sementara bertahan dari pukulan langsung ke jiwanya sendiri.

Keterampilan Nanami dilengkapi dengan kecerdasan yang tajam dan pemahaman mendalam tentang energi yang terkutuk. Dia segera mendeduksi sebagian besar kemampuan Mahito. Dia adalah salah satu dari sedikit penyihir yang memberlakukan ikrar yang mengikat. Setelah melihat aksi Nanami, maka mudah dipahami mengapa Gojo sangat menghormatinya.

8. Megumi
10 Penyihir di Jujutsu Kaisen yang Mendekati Level Satoru Gojo

Megumi adalah anggota Klan Zenin dan karakter dengan potensi tak terbatas. Penyihir muda ini mempunyai Teknik 10 Bayangan (Tokusa no Kage Bojutsu). Ini memberinya kemampuan untuk memanggil shikigami dan menggunakannya dalam pertarungan. Selain itu, dia juga punya kecerdasan yang tajam, atribut fisik luar biasa dan jumlah energi terkutuk yang besar. Ini membuatnya menjadi musuh yang tangguh bahkan bagi roh terkutuk kelas khusus.

Mungkin konfirmasi terbesar atas kekuatan latennya ini adalah ketertarikan Sukuna padanya. Meskipun hampir selalu memperlihatkan sifat cuek terhadap apa pun selain pertempuran, Sukuna tertarik pada Megumi dan bahkan menolak membunuhnya. Ini adalah tindakan mengejutkan bagi Raja Kutukan yang keji. Megumi memang belum berada di level Gojo, tapi suatu hari, dia pasti bisa.

7. Aoi Todo
10 Penyihir di Jujutsu Kaisen yang Mendekati Level Satoru Gojo

Todo adalah penyihir kelas 1 yang eksentrik. Namun, prestasinya jauh melampaui teman-teman sekelasnya. Saat serangan Geto di Kyoto, Todo mengalahkan 5 roh terkutuk kelas 1 tanpa menggunakan teknik terkutuknya. Dia hanya butuh memanggil tekniknya ini saat mengutuk roh kelas khusus.

Dia punya kekuatan fisik untuk menyaingi Yuji dan mendemonstrasikan kendali energi terkutuknya ketika bertarung melawan Hanami. Teknik bawaannya—Boogie Woogie—membuatnya bisa bertukar posisi dengan apa pun yang punya energi terkutuk dalam jangkauannya hanya dengan bertepuk tangan. Ini membuatnya tidak bisa diprediksi dan menjadi musuh yang sulit. Meski masih seorang siswa, Todo telah mencapai potensi penuhnya.

6. Yuta Okkotsu
10 Penyihir di Jujutsu Kaisen yang Mendekati Level Satoru Gojo

Karena akan tampil di film terbaru Jujutsu Kaisen, Yuta tidak dikenal para penonton anime. Tapi, dia adalah sosok terkenal di manga. Dia adalah satu dari empat penyihir kelas khusus yang diakui SMA Jujutsu. Kekuatan awalnya berasal dari dihantui roh terkutuk Rika—yang dijuluki Ratu Kutukan.

Bahkan setelah kehilangan Rika, Yuta mempertahankan level kekuatan absurdnya. Gojo bahkan mengakui kalau suatu hari Yuta akan melampauinya. Dia sukses mengalahkan Geto yang mengamuk. Dia juga dipercaya para petinggi untuk mengeksekusi Yuji Itadori. Yuta seakrang adalah kekuatan alam yang mengerikan, dan rasanya dia masih punya lebih untuk diberikan.

5. Kinji Hakari
10 Penyihir di Jujutsu Kaisen yang Mendekati Level Satoru Gojo

Kinji adalah karakter lain yang juga muncul di manga, tapi belum di anime. Tak banyak yang diketahui tentang latar belakang dan kemampuannya. Namun, sebelum dia diskorsing di SMA Jujutsu Tokyo, Hakari diakui sebagai penyihir kelas khusus. Gojo secara singkat menyebutkan namanya bersama Yuta dan Yuji sebagai penyihir yang suatu hari akan melampaui dirinya.

Reputasinya saja sudah cukup menempatkannya di daftar ini. Yuta pernah berkomentar kalau Kinji itu tangguh kalau berada dalam kerangka berpikir yang benar. Di manga, Kinji pernah memukuli Yuji. Ini menunjukkan kemahirannya dalam pertarungan tangan kosong.

4. Toge Inumaki
10 Penyihir di Jujutsu Kaisen yang Mendekati Level Satoru Gojo

Meski bukanlah salah satu dari tiga besar keluarga penyihir, keluarga Inumaki dan ujaran kutukan mereka cukup dihormati di dunia Jujutsu. Toge adalah pewaris teknik ujaran kutukan ini dan mempunyai kemampuan untuk menggunakannya secara efektif. Sebagai siswa kelas 2 SMA Jujutsu, Toge tampil banyak di serial ini dan telah memberikan penampilan mengesankan saat melawan Todo dan Hanami.

Mengetahui batasan tekniknya, Toge telah mengasah kemampuan atletiknya. Dia juga dianggap mengesankan secara fisik. Dia bisa sampai pada level di bawah Yuji dan Todo. Kemampuannya begitu mengesankan sampai Geto pernah menyebutnya sebagai penyihir dengan potensi besar.

3. Suguru Geto
10 Penyihir di Jujutsu Kaisen yang Mendekati Level Satoru Gojo

Geto adalah mantan penyihir kelas khusus yang juga sahabat sekaligus musuh Gojo. Sebagai siswa, Geto dan Gojo dianggap yang terkuat. Gojo kemudian melampaui Geto setelah membangkitkan kekuatan sejatinya untuk melawan kematian tertentu. Teknik bawaan Geto adalah Manipulasi Roh Terkutuk. Ini membuatnya bisa mengendalikan roh terkutuk yang dia tangkap.

Sepanjang hidupnya, penyihir ini telah menangkap ratusan roh terkutuk yang bisa dia panggil kapan saja. Sifat unik dan aplikasi berbeda tekniknya berarti sejumlah penyihir menganggapnya menjadi lebih sebagai ancaman ketimbang Gojo. Setelah memproklamasikan perang terhadap SMA Jujutsu, Geto mati di tangan Gojo.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5860 seconds (0.1#10.140)