Misteri Pemilik Jam Tangan Rolex Avengers di Episode 4 Hawkeye

Kamis, 09 Desember 2021 - 18:18 WIB
loading...
Misteri Pemilik Jam Tangan Rolex Avengers di Episode 4 Hawkeye
Jam tangan Rolex Avengers di serial Hawkeye terus memunculkan misteri. Episode 4 serial itu sedikit memberikan petunjuk tentang jam tangan itu dan pemiliknya. (Foto: Den of Geek)
A A A
Misteri jam tangan Rolex di Hawkeye kian seru. Sejak disinggung di episode 1, jam tangan ini mulai menampakkan plotnya di episode 4. Sejumlah petunjuk tentang siapa pemilik dan mengapa jam itu menjadi penting bagi Tracksuit Mafia pun pun mulai terlihat.

Di episode 4, Clint Barton sadar kalau kostum Ronin bukan satu-satunya benda yang dijarah dari Kompleks Avengers. Istrinya, Laura, memberitahu dia bahwa sebuah jam tangan Rolex pun juga dijarah dari tempat tersebut. Sepertinya, jam tangan itu adalah benda penting.

Dalam obrolannya dengan Kate Bishop, Clint mengatakan kalau jam tangan itu adalah milik seorang temannya yang sudah pensiun. Jam tangan itu juga berpotensi mengungkap penyamaran mereka kalau jatuh ke tangan orang yang salah. Masuk akal jika berasumsi klaau Echo—atau bosnya yang belum terlihat, Kingpin—tahu apa yang bisa dilakukan jam itu. Makanya mereka memburunya.

Jadi, siapa pemilik jam tangan itu? Sebagian besar orang menduga kalau jam tangan mewah itu adalah milik Tony Stark. Tony pun jelas adalah orang yang akan menginstal teknologi Stark di salah satu jam tangannya. Tapi, kemungkinan ini mengecil di episode 4 Hawkeye. Misteri pun kian mendalam. Teori pun mengemuka. Seperti apa? Mengutip Screen Rant, simak ulasannya berikut ini!



1. Jam tangan Rolex itu bukan milik anggota Avengers
Misteri Pemilik Jam Tangan Rolex Avengers di Episode 4 Hawkeye

Jam tangan Rolex itu mungkin ditemukan di reruntuhan Kompleks Avengers. Tapi, sepertinya, jam tangan itu bukan milik seorang Avenger. Tidak ada alasan mengapa Clint dan istrinya, Laura, bisa tahu banyak tentang sebuah jam tangan Rolex yang dulunya dipunyai Tony Stark.

Lagipula, di episode 4, Clint mengatakan, pemilik jam tangan itu sudah pensiun dan identitas mereka terikat pada jam tangan itu. Itu artinya, jam tangan itu bisa mengungkap penyamaran mereka. Jadi, tidak masuk akal kalau jam tangan itu adalah milik Tony.

Saat ini, tidak satupun anggota Avengers yang punya identitas rahasia. Bahkan, identitas rahasia Spider-Man pun sudah diungkap Mysterio di Spider-Man: Far From Home. Lagipula, tidak mungkin Peter Parker terkait jam tangan vintage Rolex tersebut.

Sebenarnya, ada satu orang Avenger yang memang pensiun. Dia adalah Steve Rogers. Di Avengers: Endgame, Steve kembali ke masa lalu dan memilih hidup bahagia selamanya bersama kekasihnya, Peggy Carter.

Mekanisme terkait pensiunnya Steve itu masih misteri. Belum jelas apakah perjalanannya kembali ke masa lalu itu menciptakan sebuah peristiwa nexus dan cabang lini masa atau apakah dia sudah hidup di latar belakang MCU selama ini. Kalau yang terakhir ini benar, Steve bisa bersimpangan dengan Hawkeye suatu kali. Jam tangan itu bia menunjukkan identitas rahasianya. Dia bisa mengambil jam tangan itu saat dia kembali ke masa lalu.

Tapi, inti masalah dengan teori ini adalah tidak ada alasan mengapa Kingpin meninginkan jam tangan itu. Hawkeye telah mebangun Kingpin sebagai paman Echo, kepala kejahatan terorganisasi di New York. Dia pastinya tidak tertarik pada identitas rahasia Captain America. Lebih masuk akal kalau jam tangan itu adalah miik orang yang membuat Kingpin mederita. Kingpin pasti akan balas dendam pada orang itu begitu identitasnya ketahuan.

2. Jam tangan Rolex itu kemungkinan milik Nick Fury
Misteri Pemilik Jam Tangan Rolex Avengers di Episode 4 Hawkeye

Salah satu kemungkinannya adalah Nick Fury. Clint dan Nick jelas adalah teman dekat. Nick menjaga rahasia keluarga Clint selama bertahun-tahun. Tidak ada yang tahu keberadaan keluarga Clint sampai Black Widow mempublikasikan semua rahasia SHIELD di internet di Captain America: The Winter Soldier. Ini mengindikasikan kalau Nick sudah menghapus semua catatan SHIELD.

Nick menghilang setelah The Winter Soldier dan beroperasi dari balik bayangan. Tapi, dia menemikan jalan kembali ke rumah keluarga Clint di Avengers: Age of Ultron. Ini sekali lagi menunjukkan kedekatan mereka. Jadi, bisa dipahami kalau Hawkeye diberi jam tangan yang menunjuk pada salah satu identitas Nick.

Kingpin versi Marvel Cinematic Universe (MCU) ini jelas sudah beredar sejak lama. Dialog di episode 1 Hawkeye mengindikasikan kalau dia sudah menjadi bos kejahatan sebelum Blip. Jadi, mungkin saja SHIELD sudah berusaha melupuhkannya. Usahaini terancam ketika Captain America memilih melumpuhkan SHIELD.

Nick bisa saja melanjutkan misinya untuk menyingkirkan Kingpin setelah SHIELD runtuh. Kampanyenya berakhir ketika dia ikut jadi korban jentikan jadi Thanos. Jika begitu, prioritas Nick jelas berubah di Fase 4 MCU karena Nick pergi ke antariksa untuk Secret Invasion. Kingpin akan menjadi gangguan yang tidak dibutuhkan Nick.

Teori ini pun tidak cukup berhasil. Tidak ada bukti aktual kalau Nick pernah bersimpangan dengan kerajaan kejahatan Kingpin di New York. Dengan Nick sekarang ada di antariksa, dia tidak akan menghadapi ancaman apa pun kalau Kingpin tahu identitasnya.

Memang, misi Nick bisa terganggu kalau ada yang tahu jika dia masih aktif. Tapi, sekali lagi, dia ada di antariksa, jauh dari bumi. Ini artinya, dia punya banyak waktu untuk mencari tahu apa yang terjadi sebelum pulang.



3. Kandidat lainnya
Misteri Pemilik Jam Tangan Rolex Avengers di Episode 4 Hawkeye

Teori Nick Fury memang menarik, tapi tidak persuasif. Kemungkinan lain adalah ini bisa menjadi setup untuk kembalinya Daredevil ke MCU. Charlie Cox telah terkonfirmasi untuk kembali memerankan Daredevil di MCU. Meskipun, versinya berbeda dari perannya di serial Netflix.

Daredevil adalah musuh tradisional Kingpin di komik Marvel. Daredevil MCU bisa jadi pensiun setelah semuanya jadi terlalu panas di New York. Mungkin, Clint bersimpangan dengannya saat dia menjadi Ronin. Dia tahu identitas rahasia Daredevil dan berjanji menjaga rahasianya dengan jam tangan itu yang menjadi benda signifikan.

Ini akan pas dengan ketertarikan Kingpin pada jam tangan itu karena dia ingin balas dendam kepada Daredevil. Akan ada ironi di sini, karena episode 4 Hawkeye mengindikasikan kalau Kingpin akan kurang senang dengan obsesi Echo atas Ronin. Sementara, waktu twist ini akan sedikit cerdas di bagian sinergi Marvel. Daredevil dikabarkan akan tampil di Spider-Man: No Way Home.

Perlu dicatat, No Way Home adalah kelanjutan langsung Far From Home yang terjadi 8 bulan setelah Avengers: Endgame. Sedangkan Hawkeye ber-setting 2 tahun setelah Endgame. Jadi, ada jeda waktu antara No Way Home dan Hawkeye.
Misteri Pemilik Jam Tangan Rolex Avengers di Episode 4 Hawkeye

Selain itu, jam tersebut bisa lebih personal. Ini mengarah pada istri Hawkeye, Laura. Ini bisa menjelaskan mengapa dia memiliki jam itu. Hanya sedikit yang diketahui tentang cerita latar Laura. Tapi, dia jelas tahu Rolex tersebut dan nyaman dengan spionase. Ini mengindikasikan kalau dia mantan agen SHIELD atau bahkan mantan vigilante.

Dia bisa bersimpangan dengan Kingpin sebelum pensiun dan membesarkan anak-anaknya. Jam tangan itu bisa menjadi tautan yang akan mengaitkannya dengan kasus lama di mana dia menyebabkan masalah bagi Kingpin di masa lalu. Itu akan membuat pertaruhan Clint jadi lebih personal. Tapi sekali lagi, ini sepertinya tidak tterjadi karena Laura sepertinya tidak khawatir di level personal saat dia membahas jam itu dengan Clint. Apa pun jawabannya, bakal menarik.
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2964 seconds (0.1#10.140)