Penggarapan Spider-Man: No Way Home Belum Selesai Seutuhnya

Penggarapan Spider-Man: No Way Home Belum Selesai Seutuhnya
Hanya kurang dari 10 hari sebelum tayang di bioskop, penggarapan film Spider-Man: No Way Home belum sepenuhnya selesai karena VFX-nya baru akan dimasukkan. (Foto: The Mary Sue)
Hanya kurang dari 10 hari sebelum tayang di bioskop, film Spider-Man: No Way Home dikabarkan belum benar-benar selesai penggarapannya. Menurut Steven Weintraub dari Collider, VFX terakhir baru akan dimasukkan hampir 2 pekan sebelum film itu tayang di bioskop. Spider-Man: No Way Home berdurasi 150 menit.

Mengutip CBR, berdasarkan tayangan yang telah diperlihatkan di trailer dan materi promosi, Spider-Man: No Way Home akan padat VFX. Ini terutama dengan masuknya penjahat Spider-Man dari franchise Spider-Man sebelumnya. Penjahat itu seperti Doctor Octopus yang tentakelnya tidak lagi dari boneka seperti yang dipakai di film 2004, tapi seluruhnya diciptakan dengan VFX.

Meski film itu belum selesai sepenuhnya, diketahui kalau Spider-Man: No Way Home akan berdurasi 150 menit alias 2,5 jam. Dengan adanya konfirmasi resmi ini, No Way Home akan menjadi film terpanjang ketiga di Marvel Cinematic Universe (MCU). Film terpanjang pertama MCU adalah Avengers: Endgame dengan 182 menit, disusul Eternals dengan 157 menit.

Spider-Man: No Way Home juga akan menjadi film terpanjang Spider-Man sejauh ini. Spider-Man 3 berdurasi 2 jam 19 menit dan Amazing Spider-Man berdurasi 2 jam 16 menit. Sementara, dibandingkan dua seri sebelumnya di MCU, No Way Home juga 26 menit lebih panjang ketimbang Homecoming dan hampir 30 menit lebih panjang dari Far From Home.

Baca Juga: Spider-Man: No Way Home Tampilkan Semesta Cermin Doctor Strange

No Way Home telah diproyeksikan untuk menjadi hit besar di box office. Saat ini, film itu diprediksi tidak hanya menjadi film pertama di masa pandemi yang meraup USD100 juta di pekan pertama, tapi juga film pertama yang meraup USD200 juta di akhir pekan pembukaannya sejak Avengers: Endgame pada 2019. Permintaan untuk tiket No Way Home telah menyebabkan layanan tiket online crash.



Meski film ini belum benar-benar rampung penggarapannya, Marvel Studios dan Sony tetap menjaga kerahasiaannya. Menurut laporan terbaru, press screening hanya akan memperlihatkan 40 dari 150 menit film itu kepada jurnalis. Durasi ini sudah cukup memberikan informasi untuk press junket dan acara lain.
Penggarapan Spider-Man: No Way Home Belum Selesai Seutuhnya

Sementara, sejumlah bioskop kembali menggunakan fan-art Spider-Man: No Way Home yang menampilkan Andrew Garfield dan Tobey Maguire. Kedua aktor yang dulunya pernah memerankan Spider-Man itu terus menerus dikabarkan akan tampil di No Way Home bersama Tom Holland, Spider-Man saat ini. Andrew berkali-kali telah membantah penampilan mereka di film itu.

Akun Twitter Cosmic Marvel mengungkapkan, sejumah situs bioskop menampilkan berbagai ilustrasi Spider-Man: No Way Home buatan penggemar. Meski menggunakan gambar berbeda, situs-situs menampilkan tiga versi Spider-Man yang diperankan Tom, Andrew dan Tobey. Di thread akun itu, sejumlah penggemar juga membagikan penemuannya atas hal yang sama. Ini mengungkapkan kalau itu terjadi di sejumlah negara di seluruh dunia.

Ini bukan kali pertama ada bioskop yang menggunakan fan-art Spider-Man: No Way Home. Sebelum poster resmi pertama dirilis, bioskop-bioskop ini terpaksa bergantung pada poster tak resmi. Tapi, saat ini, Marvel dan Sony sudah merilis sejumlah poster resmi untuk film itu. Jadi, menarik mengapa mereka tidak menggunakan poster itu.
Penggarapan Spider-Man: No Way Home Belum Selesai Seutuhnya

Mungkin ini karena sampai saat ini belum ada konfirmasi konkret tentang keterlibatan Andrew dan Tobey di film ini meski buktinya menggunung. Masalahnya, ini akan menyesatkan penggemar, terutama para penonton biasa yang tidak terlalu mengikuti detail ini. Mereka jelas akan kecewa kalau ternyata Andrew dan Tobey tidak tampil di film itu.
halaman ke-1
Share: