Spider-Man: No Way Home Tampilkan Semesta Cermin Doctor Strange

Spider-Man: No Way Home Tampilkan Semesta Cermin Doctor Strange
Peter Parker mengendarai kereta api yang masuk ke sebuah portal yang menghubungkan ke dunia cermin buatan Doctor Strange di teaser Spider-Man: No Way Home. (Foto: Fandango) (Foto: Fandango)
Sebuah teaser Spider-Man: No Way Home menunjukkan Peter Parker memasuki semesta cermin Doctor Strange. Teaser ini dibuat untuk edisi IMAX film tersebut. Teaser itu berfokus pada aspek yang lebih komedik atas tabrakan semesta berbeda.

Teaser sepanjang 30 detik itu diunggah di akun resmi IMAX di Twitter. Tak banyak tambahan di teaser itu, kecuali pada perjalanan Spider-Man ke semesta cermin ciptaan Doctor Strange. Klip ini juga terus menyoroti kekacauan yang disebabkan Sinister Six.

Di klip tersebut, Spider-Man naik di atas kereta yang berjalan menembus sebuah portal. Portal itu adalah pintu ke dimensi cermin yang kali pertama terlihat di Doctor Strange (2016). Ancient One adalah orang yang memperkenalkan dunia cermin itu kepada Strange.

Baca Juga: Adegan Pascakredit Spider-Man: No Way Home Diklaim sudah Bocor

Masuk akal bagi Peter untuk menemukan cara masuk ke dimensi cermin di No Way Home. Mekanik tabrakan multiverse yang digambarkan di film itu membutuhkan semesta Spider-Man untuk terkait dunia sihir Doctor Strange. Crossover besar-besaran ini harus konsisten dengan Marvel Cinematic Universe (MCU) yang memerlukan semua seni sihir paling kuat di serial ini.





Mengutip Screen Rant, dengan begitu banyaknya karakter dan konsep dari dalam dan tanpa semesta Marvel, Spider-Man: No Way Home membangun dirinya untuk menjadi gebrakan di box office. Nyatanya, film ini sudah menjadi film dengan penjualan tiket presale tertinggi di MCU sejak Avengers: Endgame. Ini sangat masuk akal karena film ini tidak hanya membawa sejarah MCU dengannya, film ini juga membawa warisan semua film Spider-Man.

Di Spider-Man: No Way Home, hidup Peter Parker (Tom Holland) menjadi kacau setelah Mysterio (Jake Gyllenhaal) mengungkapkan rahasianya sebagai Spider-Man di Far From Home. Putus asa, Peter menemui Doctor Strange (Benedict Cumberbatch) untuk meminta bantuan. Tapi, bukannya menyelesaikan masalah, semuanya malah memburuk setelah mantra penyihir itu membuka retakan di multiverse. Musuh-musuh Peter dari semesta lain bermunculan di lini masa utama Marvel Cinematic Universe (MCU). Mereka antara lain adalah Doctor Octopus (Alfred Molina), Electro (Jamie Foxx), Green Goblin (Willem Dafoe), Sandman (Thomas Haden Church) dan Lizard (Rhys Ifans).

Baca Juga: Kedatangan Siapa yang Diperingatkan Doctor Strange di Spider-Man: No Way Home?

Spider-Man: No Way Home akan menampilkan kembalinya sederet karakter dari franchise ini. Mereka di antaranya adalah Betty Brant (Angourie Rice), Ned Leeds (Jacob Batalon), Flash Thompson (Tony Revolori), Pak Harrington (Martin Starr), Pak Dell (J. B. Smoove), dan Pelatih Wilson (Hannibal Buress). MJ (Zendaya), Bibi May (Marisa Tomei), J Jonah Jameson (JK Simmons) dan Happy Hogan (Jon Favreau) juga akan kembali.

Sementara film ini berputar di sekitar kehidupan sehari-hari Peter Parker dan sekolahnya, sejumlah karakter Marvel yang telah dikenal di film juga akan hadir. Benedict Wong (Wong) dan Benedict Cumberbatch (Doctor Strange) bakal hadir meramaikan film ini. Yang terbaru, adegan pascakredit Venom: Let There Be Carnage membuat penggemar berspekulasi kalau Eddie Brock/Venom (Tom Hardy) bakal tampil di film ini. Spider-Man: No Way Home akan dirilis pada 17 Desember mendatang.


(alv)
Share: