10 Petunjuk Keberadaan Kingpin sebagai Penjahat Utama di Hawkeye

Jum'at, 03 Desember 2021 - 22:54 WIB
loading...
A A A
Media sosial tidak selalu menjadi barometer atas apa yang terjadi MCU. Terutama, dengan banyaknya teori dan klaim bocor. Tapi, Vincent D’Onofrio menambahkan bahan bakar ke api dengan mengomentari langsung ke serial Hawkeye. Dia me-retweet trailer serial itu.

“Suka serial Marvel ini,” kicaunya.



Dia mungkin hanya seorang penggemar. Tapi, ini masih kasus fandom tinggi bagi Vincent, yang memerankan Wilson Fisk alias Kingpin di Daredevil. Dia juga mengomentari langsung seni konsep yang dirumorkan untuk Kingpin di kicauan lain.

7. Pembaca berita NY1

Petunjuk lain dari serial Netflix adalah kehadiran Pat Kiernan, reporter NY1 News yang muncul di serial Hawkeye. Dia juga beberapa kali muncul di Daredevil. Di season 1, dia tampil dan mengomentari Wilson Fisk. Sementara, ini bukan bukti konkret keberadaan Kingpin—Pat juga telah tampil di Spider-Man: Far From Home—ini adalah koneksi jelas ke serial Netflix yang tak perlu dibuat MCU.

8. Fat Man Auto

Sementara bukan referensi terbaik, sepertinya ada satu referensi lain terhadap Kingpin di episode 3. Di flashback yang membuka episode ini, Maya tiba di bengkel tempat ayahnya bekerja dan melihat tempat itu diobrak abrik Ronin. Nama bengkel itu adalah Fat Man Auto Repair.

Di komik, Kingpin adalah salah satu penjahat terbaik Spider-Man dengan ukuran dan kekuatannya yang impresif. Spider-Man kadang melemparkan olokan verbal terhadap dia. Itu bisa tercermin di nama bengkel tersebut.

9. ‘Paman’-nya Maya

Flashback episode 3 sepertinya menampilkan penampilan cameo pertama Kingpin di MCU. Saat berlatih karate ketika masih kecil, Maya bertemu ‘paman’-nya. Paman ini adalah sosok tinggi dengan stelan jas hitam. Wajahnya tidak diperlihatkan. Tapi, dia mencubit pipi Maya dan gadis kecil itu tersenyum.

Di Daredevil, Kingpin mengenakan stelan jas hitam. Perawakan karakter itu di Hawkeye terlihat sangat mirip dengan Vincent D’Onofrio. Ini menarik karena serial ini tidak memperlihatkan wajahnya. Tapi mereka memberikan sesuatu yang lain.



10. Suara

‘Paman’ Maya tidak berkata apa-apa di flashback. Tapi, dia tertawa ramah saat mencubit pipi Maya. Meski tidak masuk kredit episode itu, suara tawa itu sepertinya adalah suara Vincent D’Onofrio. Suara khas aktor itu sangat dekat dengan suara di episode 3 serial tersebut.

Waktu akan menjawab apakah itu benar-benar dia. Tapi, masuknya suara dan penampakan visual sosok mirip Kingpin itu merepresentasikan petunjuk paling jelas kalau Wilson Fisk adalah penjahat besar Hawkeye. Dia kini juga menjadi bagian besar MCU.
(alv)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1882 seconds (0.1#10.140)