10 Perbedaan Besar Karakter Hawkeye di Komik dan Film Marvel

Rabu, 01 Desember 2021 - 23:56 WIB
loading...
A A A
7. Hawkeye jauh lebih memberontak

Di MCU, Hawkeye adalah agen pemerintah yang bekerja untuk SHIELD. Ini sama dengan asal usulnya di semesta Ultimate Marvel. Tapi, itu bukanlah Hawkeye di semesta mainstream tradisional komik Marvel. Alih-alih, di komik itu, Hawkeye adalah pahlawan yang memberontak dan arogan.

Ada satu orang yang dia kagumi dan itu adalah Captain America. Tapi, butuh waktu bagi Hawkeye untuk sadar. Selama waktu yang panjang, dia tidak suka mengerjakan perintah orang dan seorang kanon longgar, karakter ini sangat berbeda dengan karakternya di film Marvel.

8. Hawkeye awalnya tidak melatih Kate Bishop

Di komik, Hawkeye tidak membantu Kate Bishop. Tapi, setelah Kate memulai kariernya sebagai superhero, Clint akhirnya membantunya. Di serial di Disney+, dia bertemu Kate yang baru memulai operasinay sebagai vigilante. Kate pun mulai meminta Clint untuk mengajarinya. Tapi, di komik, Kate menjadi Hawkeye saat dia bergabung dengan Young Avengers. Dia mengajari dirinya sendiri bersama pahlawan remaja lainnya. Kate sudah menjadi pahlawan sebelum bertemu Clint.

9. Hawkeye berkubu pada Iron Man setelah Civil War

Di MCU, Hawkeye bergabung dengan Captain America saat lini cerita Civil War dan membayarnya. Dia harus menjalani tahanan rumah dan tidak bisa berseberangan dengan Iron Man. Ini tidak terjadi di komik.

Di komik, Hawkeye masih mati saat lini cerita Civil War. Scarlet Witch akhirnya menghidupkannya kembali. Iron Man menemukannya dan menawarinya peluang unik. Iron Man menjadikan Hawkeye sebagai Captain America baru. Ini tidak berlangsung lama ketika Iron Man berusaha menangkap Kate Bishop. Clint mundur dan bergabung dengan pemberontak sebagai Ronin.



10. Hawkeye punya selera humor besar

Di MCU, Hawkeye sering kali menjadi anggota paling serius di Avengers. Black Widow sering menunjukkan selera humor yang lebih baik ketimbang Hawkeye. Bahkan di serialnya di Disney+, Hawkeye sering sangat kaku dan serius, meski sedang menghabiskan waktu bersama keluarganya.

Itu bukan Hawkeye di komik. Di komik, dia sangat lucu, selalu melontarkan lelucon dan orang yang suka mengisengi teman-teman pahlawannya. Dia mungkin tidak semenjengkelkan Spider-Man, tapi dia lebih menghibur ketimbang di MCU.
(alv)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1753 seconds (0.1#10.140)