10 Karakter dan Pemeran Utama yang Tampil di Serial Hawkeye

10 Karakter dan Pemeran Utama yang Tampil di Serial Hawkeye
Serial Hawkeye yang tayang di Disney+ akan memperkenalkan sederet karakter baru ke Marvel Cinematic Universe (MCU). Sebagian karakter ini ada di area abu-abu. (Foto: Marvel)
Sejak diperkenalkan di Thor (2011), Clint Barton alias Hawkeye belum mendapatkan sorotannya tersendiri. Tahun ini, lewat serialnya di Disney+, Clint akan menceritakan sisi lain dirinya sekaligus memperkenalkan penggantinya di Avengers, Kate Bishop. Sejauh ini, hanya Hawkeye, satu-satunya anggota asli Avengers, yang belum mendapatkan film solo.

Hawkeye diangkat secara bebas dari komik Marvel karya Matt Fraction, David Aja dan Annie Wu yang berjalan dari 2012—2015. Komik ini mengisahkan Clint yang bermitra dengan Kate menghadapi para musuh yang berasal dari masanya saat menjadi Ronin. Karakter ini diperkenalkan di Avengers: Endgame.

Sebagai serial yang memperkenalkan tokoh baru, tak heran jika Hawkeye dipenuhi karakter-karakter yang selama ini belum dikenal di Marvel Cinematic Universe (MCU). Sejumlah karakter ini sudah dikenal di dunia komik Marvel. Ada yang antihero, ada juga yang memang villain. Siapa saja mereka? Berikut ulasannya!

Baca Juga: Review dan Sinopsis 2 Episode Hawkeye yang Tayang Hari Ini



1. Clint Barton/Hawkeye — Jeremy Renner
10 Karakter dan Pemeran Utama yang Tampil di Serial Hawkeye

Jeremy Renner kembali sebagai pemanah kondang di Avengers. Clint Barton/Hawkeye punya misi yang sederhana di serial ini. Dia harus pulang ke keluarganya dalam waktu enam hari sejak dia memulangkan anak-anaknya dari New York. Apakah Clint akan berhasil menyelesaikan misinya dalam waktu enam hari, itu masih belum jelas.

Clint sering kali menjadi karakter yang terlupakan di MCU. Padahal, dia adalah salah satu tokoh penting saat Avengers menghadapi Loki di The Avengers. Tapi, di Avengers: Infinity War, dia sama sekali tidak tampak. Di setting waktu film tersebut, Clint diketahui menjadi tahanan rumah setelah ditangkap di Captain America: Civil War. Namun, setelah itu, tidak diketahui lagi kisahnya.

Di Hawkeye, Clint kehilangan pendengarannya. Ini adalah aspek kunci karakter itu di komik yang belum diadaptasi di MCU. Episode 1 Hawkeye akan mengonfirmasi hal tersebut. Di serial ini, dia juga dihadapkan pada masa lalunya sebagai Ronin. Dengan nama itu, Clint jelas telah menumpuk musuh di mana-mana, termasuk Tracksuit Dracula di New York.

2. Kate Bishop — Hailee Steinfeld
10 Karakter dan Pemeran Utama yang Tampil di Serial Hawkeye

Kate Bishop telah digadang-gadang bakal menjadi pengganti Clint Barton sebagai Hawkeye di Avengers. Dia adalah anak orang kaya di New York. Kate mengidolakan Hawkeye sejak dia melihat Clint beraksi melawan pasukan Chitauri di atas gedung tinggi kota itu.

Setelah apartemen yang dia huni hancur dalam Perang New York itu dan menyebabkan ayahnya meninggal, Kate melatih dirinya untuk bertarung dan mahir menggunakan anak panah beserta busurnya seperti halnya sang idola. Tingkah polah Kate dengan busur dan anak panahnya ini menjadi salah satu hal menarik di Hawkeye.
halaman ke-1
Share: