alexametrics
I Purple You ARMY, Kerja Keras Penuh Cinta Bring The Soul The Movie
I Purple You ARMY, Kerja Keras Penuh Cinta Bring The Soul The Movie
Kerja keras serta suka dan duka perjalanan karier BTS hingga sesukses ini bisa disimak di film dokumenter Bring The Soul The Movie. Foto/Trafalgar Releasing
Jakarta - Film dokumenter BTS setelah puasa selama dua tahun akhirnya dirilis juga. Dengan judul "Bring The Soul The Movie", film ini menggambarkan jerih payah dan cerita tur dunia mereka di Eropa dan Amerika.

Dari Asia, BTS kini jadi grup paling beken di dunia. Lewat film yang dirilis sejak 7 Agustus lalu ini, kita bisa tahu fakta-fakta penting tentang BTS.

1. Keliling 7 Negara
Ini jadi film ketiga BTS, yang menceritakan kisah di balik layar selama perjalanan tur dunia konser "Love Yourself" di Amerika dan Eropa. Mereka keliling 7 negara Eropa dan mengakhiri perjalanan konsernya di Paris.



I Purple You ARMY, Kerja Keras Penuh Cinta Bring The Soul The Movie
Foto: bustle.com

2. Tayang di 110 Negara
Film ini tayang di 110 negara. Menurut situs web box office Mojo, di Amerika dan Kanada, film ini telah mencatat pendapatan sebesar USD4,5 juta atau sekitar Rp64 miliar.

I Purple You ARMY, Kerja Keras Penuh Cinta Bring The Soul The Movie
Foto: forbes.com

3. Perjuangan Penuh Darah, Keringat, dan Air Mata
Seperti lagu mereka yang dirilis pada 2016, "Blood, Sweat, and Tears", BTS berusaha keras menampilkan pertunjukan yang apik tiap kali tampil.

Dikenal sebagai grup yang memiliki koreografi yang rumit dan enerjik, ditambah harus menyanyi secara live, para personelnya sering alami cedera selama tur. Misalnya Jungkook yang harus rela duduk selama konser berlangsung karena cedera tumit. Dia juga sempat menolak diobati oleh dokter demi bisa tampil seperti biasa.

I Purple You ARMY, Kerja Keras Penuh Cinta Bring The Soul The Movie
Foto: cosmopolitan.com

4. V Selalu Takut Kehilangan Suara
V sempat kehabisan suara dan merasa tertekan. "Setiap bangun tidur, hal pertama yang aku cek adalah suaraku, lalu aku sadar, ah suaraku baik, jadi ayo lakukan lebih baik hari ini," kata Jimin saat bercerita tentang kesehatan suara V.

I Purple You ARMY, Kerja Keras Penuh Cinta Bring The Soul The Movie
Foto: seventeen.com

5. Euforia A.R.M.Y
ARMY menonton film ini dengan penuh sukacita. "Di bioskop banyak ARMY yang bikin dance battle, dan lipsync challenge lagu-lagu BTS, jadi kayak ngerasa satu bioskop milik ARMY doang," kata Ine, salah satu ARMY Indonesia.

ARMY juga membawa atribut, seperti lightstick dan poster. Bahkan pihak bioskop menganjurkan ARMY untuk membawanya dan membuat keseruan yang maksimal. ARMY sukses dibuat bernyanyi, tertawa hingga terharu selama menonton film ini.

I Purple You ARMY, Kerja Keras Penuh Cinta Bring The Soul The Movie

6. Remember What We Say "Love Myself, Love Yourself"
Konser tur dunia kali ini bertajuk "Love Yourself", sesuai dengan konsep album terbaru. Setelah tahun lalu bersama Unicef menggalangkan sebuah kampanye Love Yourself, kini BTS semakin gencar mengampanyekan pentingnya mencintai diri sendiri.

"Kalian bebas mencari definisi mencintai diri. Aku menggunakan kalian untuk mencintai diriku, jadi aku harap saat kalian melalui hal sulit, kalian juga bisa menggunakan kami untuk mencintai diri kalian sendiri," ujar RM saat konser di Citifield.

"Aku bisa saja mengeluh karena lelah dengan jadwal tur yang padat, tapi di luar sana ARMY telah menunggu kami sangat lama, jadi aku harus tampil maksimal dan berhenti untuk mengeluh," katanya lagi.

"Aku sangat terharu dengan cara berpikir dari RM, apalagi melihat mereka bekerja sepanjang tahun tanpa henti, tapi mereka tetap berusaha menghibur ARMY dengan maksimal," kata Arini, salah satu ARMY setelah menonton film ini.

Selain di bioskop, kamu juga bisa nonton "Bring The Soul The Movie" dalam bentuk seri melalui aplikasi Weverse pada 27 Agustus mendatang.

Ramdhani Kusuma Putra
Kontributor Gen Sindo
Universitas Negeri Jakarta
Instagram: @ramable_



(her)
Artikel Terkait
KOMENTAR (pilih salah satu dibawah ini)
loading gif
Artikel Gen SINDO
  • Hai teman teman...
    Kami mengajak untuk mengembangkan bakat kamu menulis dengan mengirimkan artikel.
    dalam bentuk word dengan panjang tulisan 4000 karakter.
    sertakan juga foto yang mendukung artikel kamu, identitas, serta foto terbaru kamu.
    Tunggu apalagi, segera kirim tulisan kamu ke : gensindo.mail@gmail.com
Terpopuler
  • Visit Our Page :
  • Facebook
  • Twitter
  • Rss