10 Pengkhianatan Paling Mengejutkan yang Terjadi di Anime

Selasa, 23 November 2021 - 18:18 WIB
loading...
10 Pengkhianatan Paling Mengejutkan yang Terjadi di Anime
Pengkhianatan bukanlah sesuatu yang tidak lumrah terjadi di anime. Namun, banyak pengkhianatan yang terjadi di anime ini yang mengejutkan dan tidak disangka. (Foto: Naruto Fandom)
A A A
Pengkhianatan adalah tema umum di anime yang telah membuat banyak penggemar tak bisa berkata apa-apa. Pengkhinatan ini membuat penonton mereka kaget, mengubah segala yang mereka pikirkan tentang serial ini. Sejumlah pengkhinatan di anime memang bisa diprediksi, tapi ada juga yang mengejutkan.

Sejumlah terjadi tanpa bisa diprediksi dan tidak masuk akal sama sekali. Pengkhianatan yang benar-benar membuat penggemar terguncang adalah pengkhianatan yang akhirnya mengubah semuanya di anime itu. Ini adalah twist yang tidak diharapkan yang menambah lapisan drama pada cerita.

Twist seperti ini juga membuat penasaran para penggemar yang tidak sabar untuk tahu apa yang terjadi selanjutnya. Sementara sejumlah pengkhinatan meninggalkan sesuatu untuk diinginkan, ini mengejutkan karakter dan penontonnya. Lantas pengkhinatan apa yang paling mengejutkan di anime? Berikut ulasannya!



10. Reiner dan Berthodlt — Attack on Titan
10 Pengkhianatan Paling Mengejutkan yang Terjadi di Anime

Reiner dan Bertholdt adalah tentara di Survey Corps. Mereka sama-sama disukai dan dihormati di pasukan itu. Reiner bahkan menjabat sebagai Wakil Kapten di Unit Prajurit. Karena mereka disukai, maka jadi lebih menyedihkan saat mereka mengaku kalau mereka adalah Titan. Pengkhianatan mereka adalah kejutan besar bagi Corps dan penonton. Ini membuat Eren terpaku saking tidak percayanya ketika bekas temannya itu berubah menjadi Titan Kolosal dan Bersenjata di depan matanya.

9. Grell — Black Butler
10 Pengkhianatan Paling Mengejutkan yang Terjadi di Anime

Angelina Dalles alias Madame Red adalah bibi Ciel Phantomhive. Kepala pelayannya, Grell, selalu terlihat di sisinya, terlihat tidak berbahaya. Ketika Ciel dan Sebastian menginvestigasi pembunuhan Jack the Ripper, mereka akhirnya tahu kalau Madame Red dan Grell-lah pelakunya. Meskipun Ciel sudah tahu rahasia dua orang itu, Madame Red tidak mampu membunuh keponakan yang dia sayangi itu. Grell akhirnya bertindak sendiri dengan membunuh Madame Red di depan Ciel dan Sebastian. Dia menganggap wanita itu tidak berguna untuknya. Momen mengejutkan ini mengungkapkan kalau Grell jauh lebih dari yang terlihat dan ancaman yang berbahaya bagi kediaman Phantomhive.

8. Sailor Uranus dan Sailor Neptunus — Sailor Moon
10 Pengkhianatan Paling Mengejutkan yang Terjadi di Anime

Sejak diperkenalkan, Sailor Uranus dan Sailor Neptunus selalu menjaga jarak dari anggota lain tim itu. Di Sailor Moon, mereka lebih banyak bekerja sendirian. Bahkan, mereka menentang Sailor Guardian lain untuk menyelesaikan misi mereka. Meskipun begitu, tidak ada yang memprediksi kalau kedua orang itu akan mengkhianati Sailor Guardian dan bergabung dengan Sailor Galaxia di busur cerita terakhir. Ternyata, Sailor Uranus dan Sailor Neptunus mendekati Galaxia hanya untuk mencuri Benih Bintang-nya. Meski niat mereka baik, aksi mereka membuat teman-teman mereka sedih dan menyebabkan kematian serta kerusakan.

7. Rossiu — Tengen Toppa Gurren Lagann
10 Pengkhianatan Paling Mengejutkan yang Terjadi di Anime

Ketika diperkenalkan di paruh pertama Tengen Toppa Gurren Lagann, Rossiu bersifat baik dan baik hati. Meski secara fisik tak sekuat anggota lain Tim Dai Gurren, dia sangat cerdas dan melakukan semua yang mungkin dia bisa untuk membantu teman-temannya. Setelah busur cerita Perang Beastman berakhir, Rossiu menjadi komando kedua New Kamina City. Ketika masalah meletus akibat konflik dengan Anti-Spiral, Rossiu mengkhianati Simon. Dia menuduh Simon atas segalanya, menjebloskannya ke penjara dan bahkan menjatuhkan hukuman mati. Sementara kemudian mengungkapkan amarah dan menyesali keputusannya, Rossiu masih mengkhianati salah satu teman terdekat dan terbaiknya.

6. Sasuke — Naruto
10 Pengkhianatan Paling Mengejutkan yang Terjadi di Anime

Pengkhianatan Sasuke terhadap Konoha adalah salah satu momen paling ikonik di Naruto. Setelah mempersiapkan sepanjang hidupnya untuk mendapatkan kesempatan membalas dendam terhadap kakaknya, Itachi, Sasuke meraih peluangnya untuk jadi lebih kuat setelah pertemuannya dengan Orochimaru. Meskipun dengan semua yang telah dia lalui bersama teman-temannya di Tim 7, Sasuke memutuskan untuk meninggalkan semuanya demi mengejar misi hidupnya. Pengkhianatannya adalah katalis peristiwa yang akan terjadi dan salah satu momen terpenting bagi Naruto dan Sakura. Bahkan setelah Sasuke terjerumus dalam kegelapan, dua orang itu tidak pernah menyerah dan terdorong untuk menjadi cukup kuat demi membawanya pulang.

5. Griffith — Berserk
10 Pengkhianatan Paling Mengejutkan yang Terjadi di Anime

Awalnya, Griffith adalah seorang bangsawan dan pemimpin yang dihormati di Band of the Hawk di Berserk. Tapi, setelah dia dipenjara karena perselingkuhannya dengan sang putri, ada yang berubah di dalam diri Griffith. Dia pun jadi lebih jahat. Tidak menyadarinya, teman-teman Griffith tidak berhenti menyelamatkannya dari takdirnya. Tapi, setelah mereka akhirnya bertemu pemimpinnya itu, mereka tahu kalau kalau dia jadi tidak dikenal. Terobsesi dengan kekuasaan, dia mengorbankan anggota Band of the Hawk sehingga dia bisa lahir kembali sebagai Tangan Tuhan, yang kemudian dikenal sebagai Femto.

4. Satsuki — Kill La Kill
10 Pengkhianatan Paling Mengejutkan yang Terjadi di Anime

Satsuki Kiryuin terlihat sangat taat pada ibunya, Ragyo Kiryuin. Dia menuruti semua perintahnya tanpa pertanyaan. Tapi, dia kemudian mengungkap niatnya yang sesungguhnya. Mengetahui rencana ibunya untuk menghancurkan bumi, diam-diam, Satsuki berencana melawan ibunya sementara tetap terlihat patuh. Saat Ryuuko dan lainnya melakukan serangan akhirnya, Satsuki pun beraksi, dia menusuk ibunya tepat di hadapan pertempuran itu. Dia bergabung dengan bekas musuhnya itu. Bersama, mereka melumpuhkan Ragyo.

3. Isabella — The Promised Neverland
10 Pengkhianatan Paling Mengejutkan yang Terjadi di Anime

Anak-anak Grace Field House memandang Isabella sebagai sosok ibu yang baik dan penyayang. Meski awalnya manis, semuanya jadi kelam ketika Emma dan Norman tahu kalau Isabella memanen anak-anak Grace Field House dan mengirimkan mereka kepada para iblis yang kelaparan. Pengungkapan ini mengejutkan anak-anak. Pengetahuan mereka atas kebenaran itu mencuatkan sisi jahat Isabella yang tidak diketahui orang. Setelah pengkhianatan mengejutkan itu, Isabella jadi salah satu antagonis paling ikonik di anime. Karakternya yang menarik dan kompleks terus mengejutkan orang.

2. Rachel — Tower of God
10 Pengkhianatan Paling Mengejutkan yang Terjadi di Anime

Rachel adalah teman kesayangan dan terdekat Baam sepanjang hidup mereka. Dia mengikutinya ketika Rachel memanjat menara, tidak mau berpisah dengannya dan membantunya mencapai keinginannya. Baam melakukan apa pun demi Rachel. Mempedulikannya lebih dari apa pun. Kesetiaannya ini membuat pengkhianatan Rachel jadi mengejutkan dan menyayat hati. Ketika mereka sepertinya telah berhasil, Rachel mengungkapkan warna aslinya kepada Baam. Ketika dia mengangkat kakinya dan mendorong Baam keluar dari gelembung, Baam pun terlihat kaget.



1. Kyubey — Puella Magi Madoka Magica
10 Pengkhianatan Paling Mengejutkan yang Terjadi di Anime

Kyubey adalah makhluk aneh dan misterius yang tampil di depan para gadis muda dan memberi mereka kekuatan magis. Para gadis itu dijanjikan keinginan terbaik mereka sebagai imbalan melawan penyihir. Tawaran itu sepertinya terlalu bagus untuk jadi nyata bagi para gadis itu, tapi mereka tetap menerimanya dengan senang. Tapi, mereka baru tahu niat sebenarnya Kyubey setelah sangat terlambat. Tujuan sebenarnya dari pemberian kekuatan itu adalah menciptakan tiap Penyihir yang mereka hancurkan. Ini membuat para gadis ajaib itu terjebak di siklus kematian dan keputusasaan tanpa akhir.
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2161 seconds (0.1#10.140)