J Jonah Jameson di No Way Home Ternyata Varian dari Trilogi Spider-Man

J Jonah Jameson di No Way Home Ternyata Varian dari Trilogi Spider-Man
JK Simmons mengungkapkan kalau karakter J Jonah Jameson yang dia perankan di MCU lewat film No Way Home adalah varian dari Jameson di trilogi asli Spider-Man. (Foto: Kombo)
J Jonah Jameson diperkenalkan di Marvel Cinematic Universe (MCU) di adegan pascakredit Spider-Man: Far From Home (2019). Tokoh ini diperankan JK Simmons, yang juga memerankan tokoh yang sama di trilogi asli Spider-Man buatan Sam Raimi pada awal 2000an. Pertanyaan pun bermunculan terkait jati diri Jameson di MCU.

Di adegan pascakredit tersebut, Jameson, yang kini adalah host untuk Daily Bugle yang berfokus pada teori konspirasi, menayangkan rekaman video Mysterio (Jake Gyllenhaal) yang mengatakan kalau Peter Parker adalah Spider-Man. Dia juga mengungkapkan kalau Spider-Man adalah pembunuh. Penampilan Jameson ini menimbulkan pertanyaan dari penggemar tentang apakah dia adalah Jameson dari film asli atau versi yang berbeda.

Jameson akan kembali tampil di Spider-Man: No Way Home bulan depan. Dia telah muncul di trailer terbaru film tersebut. Film ini juga akan harus menjawab pertanyaan atas multiverse.

Baca Juga: 6 Penjahat di Trailer Kedua Spider-Man: No Way Home, Nomor 6 Sering Jadi Meme



Terkait siapakah Jameson di No Way Home, Simmons sudah punya jawabannya. Alih-alih menanti sampai filmnya tayang, Simmons pun menjelaskan tentang hal tersebut di podcast Happy, Sad, Confused. Menurut Simmons, James yang tampil di MCU adalah varian dari karakter yang dia perankan di trilogi asli Raimi.
J Jonah Jameson di No Way Home Ternyata Varian dari Trilogi Spider-Man

“Saya kira itu adalah versi yang sedikit berbeda. Jelasnya, dari pencipta perwujudan cerita saat ini, itu adalah karakter yang sangat berbeda. Bagi saya, itu adalah karakter yang agak berbeda. Dia orang yang juga keras kepala. Orang yang sama dengan rambut sedikit. Jujur saja, saya agak berharap kalau dia punya rambut yang sama… Hal terpenting adalah dia masih sama-sama keras kepala dan dia punya kumis dan merokok. Karena ini pas pada karakter itu, dia sedikit lucu yang sedikit meringankan film itu,” ujar Simmons seperti dikutip dari ComicBook.

Di MCU, Jameson ini tidak lagi memimpin koran, tapi punya saluran live streaming. Jadi, dia lebih modern. Alih-alih membuat Spider-Man terlihat buruk di koran, dia menggunakan teknologi untuk menyakiti pahlawan muda itu. Ini membuatnya jadi lebih jahat dari iterasi sebelumnya.
J Jonah Jameson di No Way Home Ternyata Varian dari Trilogi Spider-Man

Jameson adalah orang yang bertanggung jawab atas terungkapnya identitas Spider-Man ke seluruh dunia. Mengungkapkan kalau Peter Parker adalah orang di balik topeng Spider-Man adalah tindakan yang membangun cerita No Way Home. Ada asumsi kalau Jameson akan memainkan peranan yang lebih besar dan aktif di film ini.

Di Spider-Man: No Way Home, hidup Peter Parker (Tom Holland) menjadi kacau setelah Mysterio (Jake Gyllenhaal) mengungkapkan rahasianya sebagai Spider-Man di Far From Home. Putus asa, Peter menemui Doctor Strange (Benedict Cumberbatch) untuk meminta bantuan. Tapi, bukannya menyelesaikan masalah, semuanya malah memburuk setelah mantra penyihir itu membuka retakan di multiverse. Musuh-musuh Peter dari semesta lain bermunculan di lini masa utama Marvel Cinematic Universe (MCU). Mereka antara lain adalah Doctor Octopus (Alfred Molina), Electro (Jamie Foxx), Green Goblin (Willem Dafoe), Sandman (Thomas Haden Church) dan Lizard (Rhys Ifans).

Baca Juga: Adegan di Trailer Spider-Man: No Way Home yang Diduga Hilangkan Tobey Maguire dan Andrew Garfield

Spider-Man: No Way Home akan menampilkan kembalinya sederet karakter dari franchise ini. Mereka di antaranya adalah Betty Brant (Angourie Rice), Ned Leeds (Jacob Batalon), Flash Thompson (Tony Revolori), Pak Harrington (Martin Starr), Pak Dell (J. B. Smoove), dan Pelatih Wilson (Hannibal Buress). MJ (Zendaya), Bibi May (Marisa Tomei), J Jonah Jameson (JK Simmons) dan Happy Hogan (Jon Favreau) juga akan kembali.

Sementara film ini berputar di sekitar kehidupan sehari-hari Peter Parker dan sekolahnya, sejumlah karakter Marvel yang telah dikenal di film juga akan hadir. Benedict Wong (Wong) dan Benedict Cumberbatch (Doctor Strange) bakal hadir meramaikan film ini. Yang terbaru, adegan pascakredit Venom: Let There Be Carnage membuat penggemar berspekulasi kalau Eddie Brock/Venom (Tom Hardy) bakal tampil di film ini. Spider-Man: No Way Home akan dirilis pada 17 Desember mendatang.


(alv)
Share: